7 Cara Unik Hasilkan Uang Saat Kuliah

01.51

Baca Juga

Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Menyeimbangkan antara kuliah, kesibukan dalam organisasi, dan kehidupan dunia sosial tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Dilain sulit dalam mencari waktu untuk beristirahat, juga terkadang  kondisi dari keuangan pun pas-pasan hanya untuk membiayai setiap kegiatan tersebut saja.



Memiliki sebuah pekerjaan paruh waktu mungkin dapat menjadi solusi bagi seorang mahasiswa untuk bisa keluar dari masalah finansialnya. Tapi Selain bekerja mungkin ada solusi lainnya, sebab tidak semua orang bisa menyesuaikannya dengan kegiatan kuliah mereka. Bukannya membantu finansial tetapi malah membuat seorang mahasiswa keteteran dengan tugas-tugas kuliahnya. Ada banyak sekali cara untuk dapat menghasilkan penghasilan atau uang tambahan. Berikut ini adalah daftarnya, seperti yang telah dikutip dari College Candy, Senin (23/2/2015).

Baca Juga : Tempat Kursus Online (Internasional) Gratis Untuk dirimu!

1. Menjual barang-barang bekas

Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Lemari anda penuh dengan tumpukan pakaian-pakaian lama anda? Atau kamar anda terasa sumpek sebab banyak barang yang tidak lagi anda pakai? Jual saja semua itu secara online atau anda ajak beberapa teman yang anda miliki untuk membuat garage sale.


Baca Juga : 5 Rahasia di balik Kesuksesan dalam Kelolosan SBMPTN 2015

2. Berbisnis

Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Ide berbisnis kecil-kecilan yang dapat dijalankan paruh waktu juga sangat menarik untuk dilakukan. Manfaatkan kemampuan anda contohnya seperti memperbaiki computer ataupun hanya sekedar menulis. Incar pula berbagai peluang yang terdapat di lingkungan sekitar anda.

3. Mennjadi partisipan di kampus

Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Seringkali para mahasiswa jurusan psikologi mencari-cari partisipan untuk studi mereka. Bertanyalah lewat berbagai sumber untuk mencari tahu info tentang kesempatan ini.

4. Tentor

Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Manfaatkan keunggulan dari akademis anda dengan menjadi seorang tentor belajar untuk teman ataupun para junior di kampus anda. Anda juga dapat membuat kesepakatan sendiri untuk menentukan berapa bayaran anda per jam/per minggu/per bulannya.


Baca Juga : Tips Taklukan Ujian Mandiri

5. Mulai membuat YouTube dan blog

Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Ini yang saya suka, meski sampai saat ini belum tercapai tetapi saya yakin suatu saat nanti akan memperoleh passive icome darihal ini. Manfaatkanlah dunia online atau internet sebagai ladang penghasilan anda. Buatlah sebuah atau beberapa blog ataupun akun YouTube yang bagus dan menarik. Cara ini dapat membuka kesempatan berbagai perusahaan untuk bisa memasang iklan pada blog atau akun youtube anda. Kamu juga dapat menawarkan review yang berbayar untuk produk-produk mereka atau bahkan anda bisa menjadi seorang publisher iklan google dengan cara mendaftar melalui google adsense.

7. Jual foto hasil jepretan anda

Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Anda suka memotret? Tak hanya dapat dibuat suatu portofolio, tetapi anda juga dapat menjual foto dari hasil jepretan anda ke situs atau perusahaan online yang akan menerima, memasarkan kemudian membayar untuk setiap foto anda yang terjual.

Baca Juga : Inilah Cara Belajar Efektif Menghadapi Ujian Nasional

ini contoh foto saya di situs penjualan foto 
Check out my photo on dreamstime
http://www.dreamstime.com/green-good-tree-image55392925

Beri komentar dan bagikan ya!

Previous
Next Post »

4 komentar

  1. bagaimana caranya menjual foto? bisa ajarin nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak ko situs jual foto. tinggal bikin foto yg profesional hbs itu upload

      Hapus
  2. biar terjual mahal, gimana mode pemotretannya yah. makasih

    BalasHapus