10 Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Tertinggi

23.14

Baca Juga

10 Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Tertinggi - Menurut survei di Inggris, yang telah dibuat oleh Higher Education Statistic Agency baru diketahui bahwa ada 10 Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Tertinggi



1. Kedokteran

Memang tergolong mahal biaya kuliahnya jika dibandingkan dengan jurusan yang lainnya, tapi ternyata profesi seorang dokter masih begitu banyak dicari lho. 99,4% lulusan kedoteran akan langsung mendapatkan pekerjaan paling tidak 6 bulan setelah lulus.


2. Pendidikan

Bagi kalian yang bercita-cita ingin menjadi guru, berarti pas sekali sebab ada begitu banyak yang mencari seorang pengajar. Dari data yang ada terdapat sekitar 94.8% almuni dari jurusan pendidikan yang langsung mendapatkan kerja setelah lulus dari kampus mereka.


3. Farmasi

Masih berhubungan dengan kedokteran juga nih, tapi yang ini mengurus bagian obat-obatan semacam apoteker di bidang farmasi, biomedis atau neurologi. 94% dari lulusan jurusan farmasi termasuk yang paling cepat dalam mendapatkan pekerjaan.


4. Hukum

Bukan menjadi rahasia lagi nih, mahasiswa dari lulusan hukum memang yang tergolong paling cepat dalam mendapatkan pekerjaan dan gajinya juga lumayan tinggi. Survei telah membuktikan 91.9% dari lulusan jurusan hukum langsung mendapat kerja bro!


5. Pertanian

Secara negara Indonesia adalah negara agraris yang banyak wilayah petaninya, maka sudah semestinya ini menjadi peluang yang besar. 91,3% dari lulusan pertanian akan langsung bekerja kurang dari 6 bulan setelah mereka lulus.


6. Biologi

Ada istilah bioteknologi yang pekerjaannya mirip dengan profesor di dalam lab gitu. Jadi tidak melulu mahasiswa lulusan biologi akan bekerja di lapangan, tetapi dapat pula bekerja di dalam kantor a.k.a laboratorium.


7. Bahasa

Lulusan dari jurusan bahasa juga termasuk kedalam 10 Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Tertinggi. Yaa… mungkin saja juga karena begitu banyak orang yang gema berkeliling dunia dan tidak semua orang mengerti bahasa negara lainnya.


8. Sejarah dan Filsafat

Siapa yang pernah menyangka, jurusan sejarah dan filsafat tergolong juga kedalam jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja yang besar. Datanya sekitar 90.1% lulusan banyak yang langsung bekerja.


9. Matematika

Menurut survei tersebut, 89.9% alumni dari jurusan matematika akan langsung bekerja kurang dari waktu 6 bulan setelah mereka lulus. Buat kamu yang berkuliah di jurusan ini dapat tenang sebab jurusan matematika termasuk kedalam jurusan yang gampang dalam mencari kerja.


10. Fisika

Dan ini jurusan yang terakhir yakni fisika, memang berada paling bawah tapi ternyata ada 89.9% mahasiswa dari lulusan fisika pun banyak yang bisa langsung mendapatkan pekerja dalam kurun waktu yang kurang dari 6 bulan setelah mereka lulus dari universitas.



Namun walaupun 10 jurusan yang ada di atas mempunyai prospek kerja yang besar, bukan berarti untuk dapat masuk ke jurusan tersebut itu medah.

Sumber : http://majalahouch.com/daftar-jurusan-kuliah-dengan-prospek-kerja-paling-tinggi/
Previous
Next Post »

13 komentar

  1. Bagaimana dengan kedokteran hewan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya bagus juga namun tak sebersinar kedokteran umum.
      kedokteran hewan hanya dapat menjangkau kaum menengah atas saja yang memiliki hewan peliharaan.
      sedangkan kedokteran umum dapat menjangkau kaum bawah sampai atas

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Balasan
    1. klo liat di Indonesia mungkin bagus tp untuk global saya rasa kurang

      Hapus
  3. teknik tidak masuk?spertinya sejarah sangt sulit mendaptkan pekerjaan di tengah masyarakt,karena tak semua orang btuh sejarah
    teknik?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo lingkupnya global ane kira sejarah banyak yg minat tp klo cuma skedar lokal itu yg sudah gan

      Hapus
  4. Balasan
    1. kebetulan di survey ini engga gan

      Hapus
  5. Gimana dengan sosiologi?? Please dibales ya min

    BalasHapus