5 Alasan Mengapa Kuliah Itu Perlu

06.48

Baca Juga

5 Alasan Mengapa Kuliah Itu Perlu - Dilihat secara umum, kuliah masih sangat diperlukan sebab dengan kuliah membuat seseorang lebih dapat untuk dipekerjakan

Terdapat begitu banyak orang yang tidak bisa berkuliah karena kesulitan biaya. Tetapi, pada kenyataanya mereka yang telah menempuh jalur perkuliahan umumnya lebih beruntung dalam soal pekerjaan ketimbang mereka-mereka yang tidak bisa meneruskan studi.


Inilah beberapa alasan mengapa menempuh pendidikan di perguruan tinggi itu masih diperlukan (Di kutip dari Forbes, Rabu 11 Maret 2015)

1. Kuliah itu tidak harus mahal

Begitu banyak ragam dari perguruan tinggi yang dapat dipilih oleh seseorang, dimulai dari universitas sampai akademi komunitas. Biaya yang perlu untuk dikeluarkan pun cukup beragam. Selain itu juga, mahasiswa dapat melakukan pencarian berbagai jenis beasiswa untuk dapat meringankan biaya perkuliahannya.


Baca Juga : 10 Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Tertinggi

2. Kebahagiaan yang mengalahkan harga

Para orangtua menginginkan anak-anak mereka mempunyai pilihan karier yang dapat mengubah kehidupannya kelak suatu hari nanti. Di kampus, mahasiswa dapat memperoleh pendampingan dalam urusan memilih karier. Gelar akademis pun memberikan kepada mereka suatu kemajuan dalam pilihan hidup mereka di masa depan kelak.

3. Dapat bernegosiasi

Tidak semua bantuan finansial diumumkan secara terbuka oleh pihak kampus. Mahasiswa pun dapat menemui para petugas bagian keuangan, lalu mencari-cari program bantuan apa saja yang dapat mereka peroleh. Sebab, sering terdapat program beasiswa akan tetapi tidak ada mahasiswa atau hanya ada sedikit yang mendaftranya dari kuota bantuan yang telah disediakan.

4. Magang

Bekerja purna waktu atau paruh waktu pada saat kuliah mungkin tak dapat membantu kelulusan sarjana, akan tetapi program magang bias melakukannya. Dengan magang, seorang mahasiswa dapat memperoleh pengalaman bekerja di lapangan. Mereka pun meninggalkan kampusnya sejenak untuk lebih banyak mendapatkan pemahaman mengenai dunia tersebut dan juga pilihan karier untuk diambil nantinya.

5. Nama sekolah


Ironisnya, kadang kala nama sekolah dapat lebih jauh berpengaruh pada urusan karier usai lulus. Siswa-siswa tersebut butuh untuk bicara kepada para profesional di pekerjaan yang telah mereka cita-citaka dan berikutnya melihat kearah mana mereka harus pergi untuk berkuliah.

Previous
Next Post »

2 komentar