5 Anime yang Sukses Meramalkan Masa Depan Secara Akurat

15.05

Baca Juga

5 Anime yang Sukses Meramalkan Masa Depan Secara Akurat - Masa depan sudah ada di depan mata kita. Ada begitu banyak film yang bergenre sci-fi yang didalamnya menghadirkan berbagaimacam teknologi yang nantinya bisa ada di masa depan. Namun ternyata tidak hanya film Hollywood saja yang memberi gambaran akan menjadi seperti apa masa depan nantinya.

Jika kamu pernah menonton beberapa anime klasik, terdapat beberapa petunjuk dan juga ramalan dari berbagai hal yang kita punyai sekarang, atau yang nantinya akan kita punyai. Seperti serial manga Jojo’s Bizarre Adventure, yang telah meramalkan terjadinya tragedi 9/11 gedung WTC.

Seorang user dari website nerd Dorkly, mengkompilasi ada sekitar 5 Anime yang Sukses Meramalkan Masa Depan Secara Akurat. Dan seperti inilah 5 Anime yang Sukses Meramalkan Masa Depan Secara Akurat, dan pastinya juga yang telah menginspirasi teknologi yang telah ada di zaman sekarang ini. Meskipun kayaknya semua itu cuma kebetulan, tetapi sebenernya yang seperti ini cukup menyeramkan.


Dragon Ball Z telah meramalkan kehadiran dari Google Glass yang multifungsi
Meskipun Google Glass tidak dapat mengukur tingkat dari kekuatan seseorang seperti Scouter yang digunakan para kaum Saiyan di anime Dragon Ball Z tersebut, tetapi Google Glass dapat dipergunakan sebagai alat komunikasi dan juga sebagai GPS tracking. Yeng  kedua-duanya itu mempunyai fitur kamera.


Anime Denno Coil telah meramalkan dunia Augmented Reality dan juga penggunaan Bitcoin.


Denno Coil, sebuah anime yang setting latar animenya berada di tahun 2026-an, bercerita tentang sekelompok anak yang hidup di kota yang setengah nyata, karena yang setengahnya lagi adalah internet penuh hologram. Headset yang mereka pergunakan tidak jauh berbeda dengan teknologi yang telah muncul belakangan ini, seperti contohnya HoloLens milik perusahaan Microsoft dan castAR. Headset ini merupakan headset digital yang dapat mengubah pandanganmu terhadap lingkungan yang ada di sekitar kamu. Menurut pernyataan dari Microfost, “Dunia digitalmu akan bercampur dengan dunia nyata”. Dan seperti itu jugalah konsep yang dipergunakan dalam anime Denno Coil.


Macross Plus telah menciptakan virtual idol pertama, bukan Yamaha.
Apa anda tahu virtual idol Hatsune Miku? Idol virtual yang dibuat oleh Yamaha musik terebut ternyata bukanlah idol virtual pertama. Dahulu di tahun 1994-an, anime yang berjudul futuristis Macross Plus mempunyai seorang karakter pop star yang cukup terkenal seantero galaksi yang bernama Sharon Apple.


Akira berhasil meramalkan dan juga memprediksi terjadinya Olimpiade Tokyo 2020 dan kebrutalan polisi.
Dalam thriller anime yang berjudul cyberpunk Akira tahun 1988-an, Olimpiade 2020 diadakan di Neo-Tokyo, dan bagi kamu yang belum mengetahui, Tokyo pada saat ini telah menjadi tuan rumah dari Olimpiade sungguhan untuk tahun 2020 nanti! Bagaimana bisa anime yang tayang pada tahun 1988-an itu bisa tepat 100% dalam memprediksi jika nantinya Tokyo kan menjadi tuan rumah dari Olimpiade 2020? Sungguh misterius. Tetapi semoga saja Perang Dunia ke-3 yang diceritakan di anime ini oleh Katsuhiro Otomo tidak akan terjadi.

Selain itu juga, anime tersebut juga telah meramalkan tingkat kebrutalan dari polisi terhadap para penduduk sipil.


Banyak anime yang juga telah memprediksi robot anjing.
Robot sendiri memang sudah banyak ditampilkan di berbagai media dari tahun ke tahunnya. Dan kadang kala robot tersebut muncul dalam rupa robot seekor anjing atau hewan yang lain.

Mungkin dahulunya konsep dari robot binatang seperti ini memang cukup konyol. Tetapi pengembang robot dari Boston Dynamics, ternyata telah melihat bahwa konsep dari robot binatang seperti ini tidaklah konyol. Jadi mereka menciptakan beberapa robot dalam rupa seekor anjing dalam kehidupan nyata!

Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Menurut ane SAO jga masuk min, game virtual reality mulai di kembangkan, nervegear jga ada prototypenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya malah baru tau gan, nice info. semoga banyak hal-hal luar biasa dimasa depan nanti gan

      Hapus