5 Rahasia di balik Kesuksesan dalam Kelolosan SBMPTN 2016

14.49

Baca Juga

5 Rahasia di balik Kesuksesan dalam Kelolosan SBMPTN 2016 - Pengumuman SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2016 memang telah selesai dilaksanakan. Bagi anda yang telah sukses dinyatakan lolos SBMPTN 2016 kami ucapkan selamat! Dan bagi anda yang belum, janganlah merasa khawatir. Sebab gagal sekali dalam  mencoba merupakan suatu kesuksesan yang tertunda pada momen yang kedua nantinya. Ada baiknya untuk kalian belajar kembali dari pengalaman SBMPTN 2016 ini supaya dapat sukses di seleksi berikutnya. Simaklah berikut ini adalah 5 Rahasia di balik Kesuksesan dalam Kelolosan SBMPTN 2016 :

 

Tidak Stress dan Cukup Istirahat

Seberapapun pintarnya diri anda, yang sudah sedemikian kerasnya belajar. Akan tepapi jika pada saat menjelang ujian SBMPTN 2016 kemaren kalian mengantuk, stress atau tidak fresh maka kamampuan maksimal diri anda tidak akan keluar. Ingatlah bahwa kondisi psikis dan fisik yang prima merupakan separuh kesuksesan dalam menghadapi ujian

Isian Benar dan Lengkap

Banyak terjadi kegagalan dalam SBMPTN 2016 bukan karena salah dalam menjawab soal, akan tetapi salah dalam mengisi data diri pribadi, lembar jawaban soal, ataupun isian yang tidak lengkap. Jika anda mengerjakan ujian, biasakanlah untuk mengisi data diri anda terlebih dahulu, agar nantinya pada saat waktu mengerjakan sudah habis anda tak khawatir nilai anda kosong karena anda lupa dalam mengisi data diri. Jika anda lupa dalam hal ini, maka akan benar-benar sangat merugikan diri anda sendiri, karena anda tak akan pernah terdaftar, meskipun sudah mengerjakan soal SBMPTN 2016 dengan baik dan benar.


Baca Juga : Inilah Cara Belajar Efektif Menghadapi Ujian Nasional


Siapkan Fisik dan Mental serta Berdoa, kemudian Bersikaplah Tenang,

Bersikap tenang, Sabar dan tidak tergesa-gesa dalam mengerjakan soal dapat membuat diri anda lebih maksimal dalam menyelesaikan soal-soal ujian dengan baik. Kondisi fisik yang prima dan bugar, juga dapat membuat kalian bisa lebih focus lagi dalam mengerjakan soal-soal ujian. Supaya hati terasa lebih mantap, jangan lupa untuk berdoa karena usai berusaha dengan maksimal pastinya tidak akan lengkap jika tidak dibarengi dengan berdoa. Sebuah doa dapat kita lakukan sendiri-sendiri ataupun juga dapat meminta bantuan kepada orangtua anda, saudara, keluarga,  atau bahkan teman-teman anda agar anda nantinya dimudahkan dalam mengerjakan soal-soal. Berdoalah dengan kesungguhanhati kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Baca Juga : Tips Taklukan Ujian Mandiri


Mengerti dan Paham Cara Menyelesaikan Soal


Terdapat trik-trik tersendiri dalam menyelesaikan setiap butir soal SBMPTN 2016. Dan salah satu kunci suksesnya dalam hal tersebut adalah dengan menyelesaikan jenis soal yang anda anggap gampang dan sudah yakin benar jawabannya. Jika hal itu kalian pahami benar, maka dalam waktu yang singkat anda mampu untuk menyelesaikan beberapa soal. Pelajarilah dengan baik setiap materi ujian yang nantinya akan diujikan, dengan mempergunakan teori-teori singkat, mudah anda pahami, mengerti, dan juga diri anda ingat.

Sumber : http://hello-pet.com/quiz?id=84016
Previous
Next Post »
0 Komentar