Belajar dari (Semangat) Anime

16.16

Baca Juga

Belajar dari Semangat - Rasa minder bisa muncul dimana saja, tanpa terkecuali ditempat kita menuntut ilmu. Tingkat kemampuan kita yang hanya segitu-gitu sajalah yang menjadi pemicunya. Kita sadar betul seberapa besar kemampuan kita dan paham betul seberapa besar kemampuan orang lain. Tapi, rasa minder yang terlalu berlebih tidak baik adanya. Mungkin gambar dibawah ini dapat membantu kalian mengatasi rasa seperti itu.
Gambar diatas merupakan Anime Nanatsu No Taizai. Anggota “7 Dosa Mematikan” adalah Meliodas si dosa “Amarah”, Diane si dosa “Iri”, Ban si dosa “Serakah”, King si dosa “Malas”, Gowther si dosa “Nafsu”, Merlin si dosa “Rakus” , dan Escanor si dosa “Kebanggaan”.

Dalam scene ini ditunjukan tingkat kekuatan/kemampuan 4 orang anggota yang salah satunya merupakan kapten "Tujuh dosa mematikan".


  • Meliodas si dosa “Amarah” (kapten) :
    Tingkat kekuatan 3370 :
    - Strength : 960,
    - Power : 400,
    - Spirit : 2010
  • Diane si dosa “Iri”
    Tingkat kekuatan 3250 :
    - Strength : 900,
    - Power : 1870,
    - Spirit : 480
  • Gowther si dosa “Nafsu”
    Tingkat kekuatan 3100 :
    - Strength : 1300,
    - Power : 500,
    - Spirit : 1300
  • Merlin si dosa “Rakus”
    Tingkat kekuatan 4710 :
    - Strength : 3540,
    - Power : 70,
    - Spirit : 1100


Meskipun kekuatan kapten dalam scene ini bukan yang terbesar tetapi kita dapat melihat riciannya yakni :

Meliodas (kapten) :
Tingkat kekuatan 3370 :
- Strength : 960,
- Power : 400,
- Spirit : 2010

60% dari kekuatan meliodas berasal dari spiritnya atau semangatnya. Hal tersebut menandakan bahwa semangat juga penting dalam tingkat kekuatan atau kemampuan seseorang. Bukan hanya itu, Gowther si dosa "Nafsu" juga berkata bahwa
"Tingkat kekuatan itu hanyalah sebuah acuan kasar dan masih bisa berubah-ubah tergantung dari situasi dan kondisi orang tersebut"
seseorang seperti Meliodas ketika berniat untuk menyelamatkan seseorang semangatnya akan berlipat ganda dan kekuatannya juga akan berlipat ganda. Begitu juga dengan kita, ketika kita bersemangat dalam sesuatu, tak ada satu pun hal yang tidak bisa kita lakukan. Maka dari itu semangatlah maka kau akan dapat mengalahkan orang-orang disekitar mu.

Previous
Next Post »
0 Komentar