Cerita Lara Aktor Wiro Sableng, Uang Miliaran Rupiah Habis Akibat Narkoba

23.54

Baca Juga

Cerita Lara Aktor Wiro Sableng, Uang Miliaran Rupiah Habis Akibat Narkoba - Hidup memang seperti roda berputar, kadang diatas kadang dibawah. Semuanya berjalan silih berganti, maka dari itu kita sebagai manusia harus pandai-pandai mawas diri agar dapat menyikapi setiap perubahan dengan sebagaimana mestinya.

Popularitas dari Ken Ken dahulu sebagai artis papan atas karena telah sukses dalam memerankan sosok pendekar Wiro Sableng menjadikan pundi-pundi uang pada kala itu mengalir dengan mudahnya. Dari segi kehidupan ekonominya sontak meningkat drastis. Dia membeli sebuah rumah mewah di kawasan Duren Sawit, Jakarta serta 4 buah mobil mewah.


Mudahnya dalam dirinya mendapatkan pundi-pundi rupiah menjadikan Wiro Sableng kita yang satu ini hidup hura-hura. Dan salah satu kebiasaan dirinya yang paling buruk adalah sering sekali mengonsumsi obat haram narkoba pada saat dirinya masih tenar menjadi seorang selebritis.

"Dulu, waktu saya masih berjaya jadi artis uang bagi saya tidak ada artinya. Sesuka saya menggunakan uang salah satunya untuk beli narkoba," kenang Wiro Sableng saat berbincang dengan merdeka.com di kediamannya, Caringin, Bogor, Rabu (1/7).

Sejenak ia terdiam mengingat membayangkan masa lalunya yang hidup mewah, pada saat itu dirinya masih menjadi artis dan sudah memiliki begitu banyak uang, rumah yang mewah dan juga empat mobil mewah yang mahal di antaranya seperti mobil merek Toyota jenis Hartop. Akan tetapi, terjeratnya Ken Wiro Sableng ke dalam dunia narkoba menjadikan seluruh harta bendanya habis semua untuk narkoba.

Semakin hari dirinya semakin kecanduan obat-obatan haram ini, kehidupan ekonomi Ken ken pun menjadi memprihatinkan dan karier keartisanya pun menjadi terhenti pula.

"Pada saat itu di lokasi syuting dalam hati saya berkata, percuma kalau saya main film atau sinetron enggak jadi diri sendiri (pakai narkoba) itu tidak alami, saya merenung kenapa jadi seperti ini?" keluhnya.

"Uang habis, rumah mewah dan empat mobil selama bekerja sebagai artis juga saya jual buat menyambung kebutuhan hidup sehari-hari," ucapnya.

Dan suatu ketika Dirinya tertangkap oleh pihak kepolisian lantaran telah menggunakan narkoba obat-obatan haram ini. Di dalam sel tempatnya dipenjara, polisi tersebut terus menasihatinya untuk segera insaf. Di situlah awal dari Wiro Sableng menyadari bahwasannya langkah dari jalan hidupnya telah menyimpang jauh dari jalan benar yang semestinya.

"Saya ketangkap polisi pakai narkoba, dinasihati agar segera berhenti. dari situ saya mulai tersadar dan berusaha tidak akan memakai narkoba lagi," tuturnya.

Dirinya sempat berpesan kepada siapapun, jangan pernah sekali-kali mencoban untuk menggunakan narkoba, akibatnya akan sangat fatal bagi karier dan juga keluarga.

"Jauhi narkoba, itu yang merusak masa depan dan karir, hidup jadi susah, terpuruk, saya setuju pengguna narkoba di hukum mati. Pengguna narkoba tidak ada enaknya," ujarnya.

Setelah semua kejadian itu akhirnya, Ken memutuskan untuk memilih hidup menepi di sebuah desa yang ada di Bogor. Dia merenung dan selanjutnya berobat dengan cara banyak minum air Cimande.

"Bagus untuk detoksinasi dan membuang racun-racun dalam tubuh," katanya.

Di daerah itulah, Ken telah memulai hidupnya yang baru. Bangkit kembali dari keterpurukan meski kini dirinya hanya menjadi seorang petani sayur.

Previous
Next Post »
0 Komentar