Internet Gratis Untuk Seluruh Dunia Dari Google

14.42

Baca Juga

Berita bagus untuk para penggemar internet dan penggila browsing karena perusahaan internet dunia Google akan meluncurkan internet gratis bagi seluruh dunia.

Google berencana akan segera meluncurkan WiFi gratis di kota New York, Amerika Serikat. Perusahaan teknologi dunia ini berencana akan segera menyebarkan WiFi gratis di seluruh dunia.

Google sudah menghabiskan dana kurang lebih sekitar 1 miliar US dollar atau sekitar Rp 13,3 triliun hanya untuk biaya satelit-satelit yang bisa memancarkan sinyal WiFi ke seluruh penjuru dunia.

Google telah mengorbitkan sebanyak 180 satelit di atas bumi.

Untuk masa percobaan yang pertama Google akan mulai dengan meluncurkan WiFi gratis di New York terlebih dahulu. Google juga sudah mendirikan perusahaan bernama Sidewalk Labs untuk dapat menjalankan proyek WiFi tersebut.

Google berencana akan mengubah sekitar 10 ribu bilik telepon umum yang lama menjadi beberapa menara-menara Wi-Fi.

Menara itu juga akan dapat menyediakan tempat untuk pengisian daya ponsel, melakukan panggilan telepon domestik yang gratis, dan juga sebagai pusat informasi layar sentuh mengenai 'Big Apple' maupun sebagai rute angkutan.

Menara WiFi tersebut akan mulai diluncurkan di seluruh penjuru penjuru New York pada musim gugur tahun ini.


Jika proyek ini berjalan lancer maka Google akan menyiapkan internet gratis WiFi tak hanya di seluruh penjuru New York sajaa melainkan juga di seluruh penjuru dunia.

jangan lupa Klik Bagikan artikel ini yah

Sumber : http://www.tribunnews.com/internasional/2015/06/26/google-rencanakan-internet-gratis-di-seluruh-dunia
Previous
Next Post »
0 Komentar