Bertemu dengan Organisasi

01.39

Baca Juga

Bertemu  dengan Organisasi - Entah judul tersebut sesuai atau tidak tapi yang pasti mendengar cerita teman yang sudah berkuliah kurang lebih 2 semester, dia mengatakan bahwa sering kali dia terlena dengan waktu. Waktu disini menjurus pada waktu deadline tugas,jelasnya. Oleh sebab itu dia berwasiat kepada saya bahwa apabila kamu medapatkan tugas segeralah untuk mengerjakannya dan apabila tugas tersebut adalah tugas kelompok maka koordinasikan dengan semua anggota kelompok dan tentukan kapan waktu untuk mengerjakannya.




Kerjakan dan jawab pertanyaan di bawah ini secara singkat, setiap jawaban tertulis dikerjakan pada buku tulis yang telah disiapkan. Bila pekerjaan diketik dapat ditempelkan dengan rapi pada buku tulis yang telah Anda siapkan.

1. Buatlah deskripsi umum dan singkat organisasi atau aktivitas mahasiswa tingkat universitas, jenis-jenisnya, konsentrasi aktivitas/kegiatan, dsb.

Banyak sekali jenis organisasi atau aktivitas mahasiswa pada tingkat universitas. Namun sebelum kita melangkah lebih jauh mengenal hal tersebuat akan lebih baik apabila kita mengetahui terlebih dahulu untuk apa sebenarnya ORMAWA itu?

Mahasiswa sebagai agen perubahan, kekuatan moral masyarakat dan juga pemimpin masa depan menurut saya pribadi wajib hukumnya mengikuti Organisasi Mahasiswa atau ORMAWA. Sebab Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dapat menjadi ruang aktualisasi dan pengembangan diri yang utama bagi pembangunan karakter mahasiswa.

Kehadiran ormawa merupakan kebutuhan mutlak bagi mahasiswa dalam mengembangkan diri. Sebaliknya, keterlibatan mahasiswa dalam ormawa bisa menjadi tolak ukur kualitas aktivitas mahasiswa di suatu kampus.

Untuk jenisnya sendiri ada ada begitu banyak ormawa dilingkungan UGM, mulai dari tingkat jurusan, fakultas sampai universitas. Bergerak diberbagai bidang seperti kepemimpinan, akademik, kerohanian, keterampilan, jurnalistik, kewirausahaan, dan pemberdayaan masyarakat.

Untuk nama-namanya akan saya sebutkan beberapa saja yang membuat saya tertarik seperti BEM, Sekber Olahraga : Catur, Sekber Kesenian : Teater Gadjah Mada, Sekber Khusus : Kopma, dan Sekber Kerohanian : Jama’ah Shalahuddin.
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. Mkasih , izin buat referensi , sumber disertakan kok :)

    BalasHapus