Indonesia di Masa Depan

09.47

Baca Juga

Indonesia di Masa Depan
Indonesia di Masa Depan - Masa depan memang merupakan hal yang masih menjadi tanda tanya besar bagi siapa pun tanpa terkecuali. Terkadang ketika memikirkannya akan ada rasa takut dan kegelisahan yang melanda diri. Siapa pun itu pasti akan mengalaminya, rasa takut dan juga kegelisahan tanpa terkecuali bangsa kita yakni bangsa Indonesia. Ingin menjadi seperti apa indonesia dimasa depan? Kelak sepuluh, dua puluh atau bahkan ratusan tahun yang akan datang. Apakah akan menjadi bangsa yang terjajah kembali atau akan menjadi sebuah bangsa yang besar karena memang ada gen-gen seperti itu mengalir dalam darah orang-orang pribumi ditanah air tercinta ini.

Tapi apa bila ditilik dari fakta yang ada sekarang ini maka kita dapat memperkirakan apa yang akan terjadi pada bangsa ini. Data pendidikan tahun 2010 menyebutkan 1,3 juta anak usia 7-15 tahun terancam putus sekolah atau terdapat empat anak putus sekolah tiap menitnya. Seperti itulah kenyataan yang ada dinegeri kita ini. Banyaknya anak-anak yang putus sekolah karena faktor biaya menyebabkan mandek-nya (baca : berhentinya) tunas-tunas semangat negeri ini, menyebabkan SDM kita menjadi rendah.

Jika dilihat secara sekilas memang negeri kita ini merupakan bangsa yang kaya, semua ada dinegeri kita ini. SDA atau sumber daya alam yang sangat melimpah terbentang luas dari sabang sampai merauke. Namun kembali lagi kedasar, meskipun negeri kita ini negeri yang kaya akan sumber daya alamnya tetapi SDM atau sumber daya manusia sebagai pengolahnya masih sangat rendah. Untuk itulah apabila Indonesia tidak segera mengambil tindakan atas hal ini maka dimasa depan Indonesia akan menjadi bangsa yang terjajah, bukan terjajah secara perang namun terjajah secara ilmu pengetahuan. Kita memiliki SDM, namun orang asinglah yang akan mengolah dan memanfaatkannya sebab mereka memiliki SDM yang mumpuni, dengan kata lain bangsa Indonesia akan menjadi budak di negeri sendiri.
Previous
Next Post »
0 Komentar