Vaksin Ebola Terbukti Efektif Terhadap Monyet

00.26

Baca Juga

Vaksin Ebola Terbukti Efektif Terhadap Monyet - New York: Sebuah dosis vaksin eksperimental virus Ebola (EBOV) benar-benar melindungi monyet terhadap Ebola yang baru-baru ini muncul di Afrika Barat, akan terjadi kejang ketika diberikan setidaknya tujuh hari sebelum terkena, dan sebagian melindungi mereka jika diberikan tiga hari sebelumnya, menurut sebuah studi baru.



Vaksin eksperimental saat ini sedang menjalani pengujian dalam percobaan klinis global dalam manusia.

Wabah Ebola saat ini telah menewaskan lebih dari 11.000 orang terutama di Liberia, Sierra Leone dan Guinea.

Hasil positif dari studi lebih lanjut ini mengungkapkan mekanisme respon imun yang efektif untuk melawan virus Ebola.

VSV-EBOV, menggunakan rekayasa genetika vesikular stomatitis virus (VSV) untuk membawa gen EBOV yang aman diinduksi untuk kekebalan di kera.

Dalam studi oleh Andrea Marzi dari US National Institutes of Health (NIH) VSV-EBOV diberikan kepada kelompok-kelompok kera 28, 21, 14, tujuh, atau tiga hari sebelum infeksi dengan saat wabah regangan EBOV-Makona.

Tidak ada efek samping yang terdeteksi setelah imunisasi dengan dosis yang mematikan, dan hewan-hewan itu kemudian dimonitor selama 42 hari.

Kelompok kontrol, yang diberikan vaksin dikenal tidak efektif, menunjukkan gejala parah Ebola dan tidak bertahan.

Salah satu hewan dalam kelompok vaksinasi VSV-EBOV hari ketiga juga tidak bertahan, sementara dua hewan lain di grup ini mengalami gejala ringan dan sedang dari Ebola tapi akhirnya mampu memberantas virus tersebut.

Sembilan hewan yang tersisa di hari 28, 21, 14, dan tujuh kelompok vaksinasi tidak mengembangkan tanda-tanda klinis penyakit.

Temuan muncul di jurnal Science.

Sumber : 
http://zeenews.india.com/news/health/diseases-conditions/ebola-vaccine-found-effective-against-new-strain%C2%A0_1643187.html
Previous
Next Post »
0 Komentar