Antara Percaya Diri dan Sombong

09.00

Baca Juga

Antara Percaya Diri dan Sombong – dalam menjalani kehidupan sehari-hari, kita telah begitu banyak menjumpai orang-orang yang mempunyai rasa percaya diri serta juga orang yang berwatak sombong. Seseorang yang mempunyai rasa percaya diri biasanya sangat gampang dalam urusan bergaul dengan orang yang lainnya. Sedangkan seseorang dengan watak yang sombong lebih condong untuk malas didekati atau diajak bergaul oleh siapapun. Alasanya karena siapapun orang yang dekat dengannya akan bingung sebenarnya ada di mana posisinya.

Antara Percaya Diri dan Sombong apakah anda mengetahui apa perbedaannya?  Memang benar percaya diri dan sombong sulit untuk dibedakan sebab sangat begitu tipis sekali perbedaan diantara keduanya. Terlalu percaya diri dapat dikatakan sombong, sedangkan orang yang tidak percaya diri disebut dengan orang yang rendah diri. Untuk itulah berikut akan dijelaskan perbedaan Antara Percaya Diri dan Sombong :

1.seseorang yang mempunyai watak yang sombong akan lebih cenderung menganggap dirinya lebih tinggi kedudukannya dibandingkan dengan orang lain disekitarnya. Sedangkan orang dengan kepercayaan diri akan lebih menganggap bahwa dalam dirinya mempunyai talenta dan juga keunikan tersendiri yang diberikan oleh Tuhan, seperti halnya keunikan dan talenta yang berbeda yang diberikan Tuhan pada masing-masing orang didunia ini.

2.seseorang yang sombong akan menganggap dirinya mengetahui segala macam yang terbaik untuk orang lain disekitarnya. Akan tetapi orang seseorang yang percaya pada dirinya akan selalu terbuka untuk segala macam presepsinya terhadap orang-orang yang lain disekitarnya

3.seseorang yang sombong akan selalu tajam kepada seseorang yang dilihatnya sebagai rival atau sainganya. Tetapi seseorang yang percaya diri sudah memiliki jiwa kompetitif sejak lahir.

4.seseorang yang sombong akan sulit atau bahkan sama sekali tidak akan pernah mengakui kesalahan diri mereka. sedangkan seseorang dengan kepercayan pada dirinya tidak akan pernah takut untuk selalu mengakui segala macam kesalahannya.

5.seseorang yang sombong sangat menyukai pada saat seseorang melakukan kesalan. Sedangkan mereka-mereka dengan kepercayaan diri akan selalu mengulurkan tangannya untuk membantu semua orang yang  sedang memperbaiki kesalahan yang mereka perbuat.

6.seseorang yang sombong sangat suka membangga-banggakan siri mereka, akan tetapi mereka yang memiliki kepercayaan diri dalam hatinya lebih cenderung diam seperti halnya padi.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/

http://brebes-punya.blogspot.com
Previous
Next Post »
0 Komentar