Cara mudah membuat iklan adsense melayang dibawah versi smartphone (mobile)

09.00

Baca Juga

Cara mudah membuat iklan adsense melayang dibawah versi smartphone (mobile) – pada saat anda mengunjungi sebuah web atau pun sebuah blog besar terkadang anda menemukan sebuah iklan adsense yang berukuran mini sekitar 320 x 100 menempel atau melekat dibawah layar, meski layar telah di scroll ke atas ataupun bawah tetap saja iklan adsense itu mengikuti.

Berawal dari hal tersebut telah ditemukan sebuah ide oleh seorang blogger handal untuk memasang iklan adsense melayang-layang, dia bereksperimen dan didapatkannya lah sebuah Cara mudah membuat iklan adsense melayang dibawah versi smartphone (mobile).

Cara mudah membuat iklan adsense melayang dibawah versi smartphone (mobile) telah terbukti dapat meningkatkan penghasilan adsense seorang blogger. sebab dengan adanya hal tersebut pengunjung bisa melihat iklan lebih jelas dan lama. Dan menurut data yang diperoleh dari para master atau mastah google adsense Cara mudah membuat iklan adsense melayang dibawah versi smartphone (mobile) seperti ini legal adanya. Dalam artian sah-sah saja untuk dipasang selama iklan adsense tersebut tidak menutupi konten atau isi artikel serta tidak mengganggu pembaca. Namun tidak menutup kemungkinan apabila sewaktu-waktu cara ini dapat menjadi ilegal sebab pihak google adsense dalam waktu belakangan makin genjar menyeleksi setiap punggawa yang menambang dollar didalamnya.

Tanpa berbicara banyak langsung saja berikut Cara mudah membuat iklan adsense melayang dibawah versi smartphone (mobile). Sebelum itu, inilah contoh iklan adsense melayang pada perangkat mobile.

Cara mudah membuat iklan adsense melayang dibawah versi smartphone (mobile)
Cara mudah membuat iklan adsense melayang dibawah versi smartphone (mobile)

Cara mudah membuat iklan adsense melayang dibawah versi smartphone (mobile)

  1. Lngkah pertama silahkan anda masuk terlebihdahulu menuju bagian editor template atau edit html.
  2. Setelah itu cari dan temukan lah kode </style> dan pasang kode dibawah ini tepat diatas kode </style>.
    #saadebrebes_mobile {
    bottom: 0;
    position: fixed;
    width: 100%;height:50px;
    opacity: 0.9;
    left: 0;display:none
    }
    @media only screen and (max-width:400px){#saadebrebes_mobile{display:inherit}}
  3. Save Template anda, kemudian pergi lah menuju tab menu Tata letak à Tambah Widget à Html / Javascript.
  4. Pasang kode berikut ini tepat di dalam kolom html/javascript tersebut.
    <div class='saadebrebes_mobile' id='saadebrebes_mobile' style='text-align:center; z-index: 9999;'>
     Letakan kode iklan adsense responsive disini
     </div>
  5. Langkah terkahir silahkan anda klik save dan cek blog anda melalui smartphone yang anda punya.

Perlu anda ketahui bahwa menurut data yang didapat, menggunakan adsense mobile sticky seperti ini dapat membuat  CTR atau nilai klik anda menjadi lebih tinggi. Namun apabila sebelumya nilai CTR anda sudah diatas 5% lebih baik anda jangan menggunakan trik ini, namun apabila nilai CTR anda diantara 1 - 3 % sangat disarankan untuk anda menggunakan trik ini.

Selain kelebihan yang luar biasa, menurut data yang dikumpulkan ada pula kelemahan dari cara ini yakni pada masa musim susah, nilai CPC hanya berkiran antara 0,3 – 0,5 dollar saja. Namun pada musim normal rata-rata nilai CPC dapat mencapai sekitar 0,9 dollar. Silahkan anda mencoba namun tetaplah bijak dan berhati-hati dalam menggunakannya.


Sekian saja untuk Cara mudah membuat iklan adsense melayang dibawah versi smartphone (mobile) kali ini, semoga bermanfaat dan salam sukses bagi kita semua.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com
Previous
Next Post »
0 Komentar