Materi Kuliah : Agama Islam (Minggu 1)

05.56

Baca Juga

Materi Kuliah : Agama Islam (Minggu 1) - Lanjut nih tapi kali ini mimin waktu postingnya jadi ya otomatis gitu. Untuk sekarang ini saya akan mencoba share kepada temen-temen semua tentang Materi Kuliah : Agama Islam (Minggu 1) yang saya catat pada buku binder. Mengikuti pendapat teman tentang buku apa yang dapat digunakan untuk anak kuliahan yankni binder.

Secara harga memang lebih irit juga tidak ribet harus bawan buku banyak. Toh, dosen tidak meminta kita untuk mengumpulkan buku catatan kita. Harga binder hanya 12 ribu + isinya 100 lembar hanya 5 ribu, jadi irit.

Baik, ko malah jadi bicarain binder. Langsung saja berikut ini adalah Materi Kuliah : Agama Islam (Minggu 1) yang saya catat diawal masuk kuliah semester 1.

Materi Kuliah : Agama Islam (Minggu 1)
Semester 1

Tanggal 1 September 2015

I. Diantara Fitrah Manusia

1. Setiap manusia, siapapun itu pasti menginginkan suatu kebahagiaan, keselamatan, kesuksesan, kemulyaan, kasih sayang, keamanan, kesejahteraan dan masih banyak lagi 'K' yang lainnya. Kita singkat saja sebagai (NK)

Fitrah sendiri adalah human nature atau naluri atau bahwaan bayi

2. Dan perlu anda ketahui pula bahwa manusia menginginkan NK tersebut selamaya. Tak terbatas hanya kebahagiaan yang sementara tetapi keinginan untuk bahagia yang selamanya.

Namun dari hal diatas dapat kita bagi dua bahwa :
- Tidak ada kebahagiaan yang selamanya : di dunia
- Terdapat kebahagiaan yang selamanya : di akhirat

Namun banyak orang tak percaya. Sama halnya seperti bayi didalam kandungan yang diceritakan mengenai kebenaran dunia, dunia kita yang sekarang ini kita hidup. Bayi tersebut tidak percaya, sebab hanya sebatas ruang lingkup kandungan saja dia melihat. Namun setelah dia keluar dari dalam kandungan dirinya baru percaya. Begitulah juga perumpamaan kita manusia yang sekarang ini hidup di dunia, tak percaya tentang kebenaran di akhirat.

Dalam rangka memenuhi dua poin diatas yakni poin 1 dan 2 tersebut banyak manusia mencoba memenuhinya dengan jalan dari akal/pemikiran mereka berdasarkan kepada pengalaman, eksperimen, metode penelitian dan lain sebagainya
Previous
Next Post »

2 komentar