Tips menambang dollar google adsense #5 – memperoleh iklan berharga tinggi

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Tips menambang dollar google adsense #5 – memperoleh iklan berharga tinggi. Ini merupakan part 5 atau bagian 5 dari artikel Tips menambang dollar google adsenseAkan lebih baik jika anda membaca terlebih dahulu Tips menambang dollar google adsense #4, agar anda dapat memahaminya dengan lebih baik baik.

Untuk sekarang ini akan di bahas mengenai iklan yang berhargatinggi, sertabagaimana caranya agar anda bisa mendapatkannya. 


Iklan berharga mahal, merupakan salah satu kunci utama keberhasilan anda di program google adsense. Contohnya saja, jika dalam satu hari terjadi sebanyak 10 kali klik pada iklan adsense andadan apabila iklan adsense tersebut berharga $0,05 maka anda hanya akan mendapatkan penghasilan sebesar $0.5 saja. Tetapi apabila iklan adsense yang tampil dalam blog milik anda adalah iklan adsenseyang 'berharga mahal', katakana saja harganya $1 untuk setiap kliknya, maka hanya dengan 10 kali klik saja, anda sudah mampu mengantongi  pendapatan sebesar $10.

Bagaimana, sangat jauh berbeda bukan? Jadi, ini memang merupakan salah satu aspek penentu sukses tau tidaknya anda dalam menggeluti bisnis google adsense.

Cara mencari serta menemukan iklan berhaga tinggi

Hal ini memang tidaklah semudahmembalikkan telapak tangan. Perlu adanya sebuah kerja keras dan kerja pintar hingga anda benar-benar dapat menemukannya. Sebagai awalan silahkan anda cari artikel pada blog ini tentang high paying adsense ads atau keyword paying adsense, jika tidak ketemu maka anda boleh menggunakan bantuan search engine untuk mencarinya. Setelah itu baca dan anda akan mendapatkan pencerahan yang menginspirasi.

Tips menambang dollar google adsense #5 – memperoleh iklan berharga tinggi
Tips menambang dollar google adsense #5 – memperoleh iklan berharga tinggi

Tips menambang dollar google adsense #5 – memperoleh iklan berharga tinggi

Kendala yang sering sekali terjadi disini adalah, seorang blog telah menentukan terlebih dahulu topic pembahasan untuk blog miliknyayang dimana topic pada pembahasan tersebut itu ternyata tidaklah memiliki harga iklan yang tinggi. Atau terkadang sebaliknya, ketika andatelah menemukan sebuah keyword atau kata kinci yang berharga mahal, tetapi sangat disayangkan anda tidak menguasai topik pada keyword atau kata kunci tersebut, sehingga anda selalu menemuikesulitan untuk menuliskan sebuah artikel tentangnya.

Meskipun demikiananda tetap saja tidak boleh menyerah dan berputus asa bukan? Untuk itulah berikut ini terdapat beberapa tips yang mungkin berguna untuk anda, dalam berusaha mencari dan menemukan sebuah iklan adsense yang berharga tinggi untuk blog milik anda.

Riset keyword atau kata kunci

Ini merupakan hal yang penting, dan seharusnya telah anda lakukan sejak awal pertama dalam anda menentukan topik untuk blog milik anda, yaitu dengan cara mencari keyword kata kunci yang "pas", pas dan sesuai dengan materi yang anda kuasai, pas dalam hal persaingannya, pas juga dengan jumlah pencarinya, serta tentu saja pas harga klik iklannya.

Kebanyakan para blogger mempergunakan Keyword Tool milik Google Adwords untuk memaksimalkan hal ini. Memasukkan setiap kata kunci pembahasan yang ingin anda cari, maka setelahnya anda akan menemukan hasilnya pada bagian bawah dalam bentuk sebuah tabel. Dari situ anda dapat menganalisa suatu kata kunci, seperti halnya level kompetisi, banyaknya orang yang mencarinya di google, dan lain sebagainya.

Sebagai pegangan mudahnya: anda carilah sebuah kata kunci yang memang persaingannya rendah, tetapi cukup banyak dicari oleh orang lain atau masyarakay, dan tentunya juga memiliki harga iklan yang tinggi atau dalam tabel tersebut disebut dengan namaCPC (cost per click).

Untuk anda yang ingin menampilkan kolom CPC ini, anda harus melakukan login pada akun Google Adwords milik andaHal seperti ini memang dapat diumpamakan seperti mencari sebuah jarum pada tumpukan jerami, tapi dengan kerja keras dan sedikit sentuhan ajaib, sangat yakin anda dapat menemukan kata kunci atau keyword yang sesuai dan pas bagi blog milik anda.

Bagaimana mengetahui sebuah keyword memiliki iklan?

Caranya gampang saja, anda cukup masukkan keyword atau kata kunci tersebut pada kotak pencarian search engine milik google. Setelah itu lihatlah hasilnya. Apakah ada sebuah atau beberapa iklan yang muncul pada hasil pencarian tersebut?

Jika memang ada, berarti itu pertanda yang bagus, sebab iklan yang seperti itu lah yang nantinya akan muncul pada halaman blog milik anda dengan keyword atau kata kunci tersebut. Jika hasilnya sebaliknyamaka anda disarankan untuk memilih keyword atau kata kunci yang lainnya.

Selalu mencoba dan terus mencoba

Hal seperti ini memang sesuatu hal yang sangat tidak mengenakan, dan mungkin juga akan sedikit membuat Anda menjadi frustasi. Tapi, hal ini merupakan cara terbaik yang dapat anda lakukan. Cobalah anda selalu menulis sebuah artikel yang baru tentang sesuatu topik. Dan anda juga disarankan untuk selalu melihat terus bagaimana performanya.

Google Adsense memungkinkan anda untuk selalu melihat sudah sejauh mana kinerja suatu halaman tertentu yang terdapat dalam blog milik anda melalui fitur "channel" atau "saluran" iklan. Jika terdapat hasil yang kurang memuaskan, disarankan untuk anda membuat kembali artikel tentang topik yang lainnya lagi, terus menerus seperti itu hingga anda dapat menemukan yang sesuai dengan apa yang diharapkan.

Memang hal seperti ini akan menguras energi anda, namun untuk mencapai sebuah kesuksesan dibutuhkan yang bernama kerja keras. Dengan cara seperti ini, apabila anda cukup jeli, anda akan dengan mudahnya melihat halaman mana yang mampu menghasilkan sebuah iklan yang berharga tinggi, dengan cara membagi-bagi nilai yang anda peroleh dengan jumlah dari klik yang ada.

Demikianlah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk memperoleh gambaran topik, niche ataukeyword kata kunci yang mampu menghasilkan sebuah iklan berharga tinggi.

Mungkin alternatif lain yang tak kalah bagus kualitasnya untuk tujuan ini, anda dapat mepergunakan tools yaitu WordTracker. Situs yang satu ini tidak hanya membantu anda untuk menemukan keyword kata kunci yang tepat, tetapi juga dapat menampilkan informasi lainnya yang sangat berguna bagi anda.

Memperoleh iklan adsense yang berharga tinggi merupakan salah satu aspek penting untuk anda memaksimalkan pendapatan yang anda peroleh dari google adsense, tetapi tetap saja tidak akan berguna tanpaada sebuah usaha untuk mendatangkan visitor yang tinggi.


Demikianlah pembahasa mengenai Tips menambang dollar google adsense #5 – memperoleh iklan berharga tinggiPada part atau bagian berikutnya akan di lanjutkan pembahasa tentang Mencari Iklan yang tepat sasaran. Semoga bermanfaat pembahasan kali ini dapat bermanfaat dan salam sukses untuk kita semua.

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. masi bingung cara menemukan kata kunci atau keyword yang sesuai dan pas bagi blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari yang unik dan kira" orang tertarik kalau baca aja gan

      Hapus