Tips menambang dollar google adsense #6 – Iklan yang tepat sasaran

09.00

Baca Juga

Tips menambang dollar google adsense #6 – Iklan yang tepat sasaran. Ini merupakan part 6 atau bagian 6 dari artikel Tips menambang dollar google adsense. Apabila anda langsung sampai pada bagian ini maka disarankan untuk anda membaca terlebih dahulu Tips menambang dollar google adsense #5 untuk lebih mendapatkan pemahaman yang baik.

Sampai detik ini, telah dibahas 2 dari 4 aspek strategi keberhasilan menambang dollar dari google adsense, yakni meningkatkan visitor blog dan mendapatkan iklan yang berharga tinggi. Untuk sekarang ini, saatnya dibahas untuk aspek yang ke-3, yakni mendapatkan iklan yang tepat sasaran.
Sekedar untuk memperkuat ingatan kembali berikut strategi dalam menambang dollar google adsense 

Penghasilan Adsense = visitor tinggi <--> iklan berharga tinggi <--> iklan yang tepat sasaran <--> letak iklan.

Baiklah, untuk sekarang mari berfokus pada aspek yang ke-3, yakni mendapatkan iklan yang tepat sasaran. Aspek ini pun sama – sama pentingnya dengan ke empat aspek yang lainnya. Sebab, meski Anda sudah mampu mendapatkan visitor yang tinggi, juga telah berhasil mendapatkan iklan berharga tinggi dengan memilih kata kunci atau keyword yang 'mahal'. Tetapi apabila iklan yang nantinya tampil pada blog anda tidak tepat sasaran dengan kontennya, maka hal tersebut tidak akan pernah memberikan pengaruh yang besar terhadap pendapatan seperti apa yang anda harapkan.

Gambarannya kurang lebih seperti ini. Ambil sebuah contoh, misalkan topik bahasan dari blog Anda adalah tentang macam – macam smartphone terbaru. Dan blog anda tersebut telah berisi puluhan atau bahkan ratusan artikel pilihan tentang macam – macam smartphone.

Blog milik anda tersebut juga telah menguasai hasil pada pencarian di search engine milik google dengan kata kunci, keyword macam – macam smartphone terbaru. Tetapi, pada waktu blog milik anda dibuka oleh para pengunjung, iklan yang tampil dari akun Adsense anda justru kebanyakan adalah iklan tentang bisnis online.

Dapat anda tebak sendiri. Para pengunjung yang mengunjungi blog milik anda adalah orang –orang yang sesungguhnya tertarik dengan macam – macam smartphone terbaru, dan akan sangat kecil sekali kemungkinannya bagi para pengunjung itu untuk mengklik iklan tentang bisnis online yang tampil pada blog milik anda karena iklan tersebut tidak tepat sasaran


Tips menambang dollar google #6 – Iklan yang tepat sasaran
Tips menambang dollar google #6 – Iklan yang tepat sasaran

Tips menambang dollar google adsense #6 – Iklan yang tepat sasaran


Sekarang tantangan untuk anda adalah bagaimana cara anda untuk mendapatkan iklan yang tepat sasaran?

Berikut Ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan:

Pastikan anda mencari iklan untuk keyword yang sedang anda dibidik


Cobalah anda lakukan melalui pencarian lewat Google. Dan lihat hasilnya. Apakah terdapat iklan pada hasil pencarian anda tersebut?

Jika tidak terdapat, maka artinya pertanda buruk bagi anda. Sebab mau tidak mau Anda haruslah mencari kata kunci, keyword yang baru. Sebagai contoh sederhananya, jika kata kunci, keyword yang anda bidik adalah 'kursi santai' tidak terdapat iklan, maka cobalah menggantinya dengan 'kursi santai bayi', atau 'kursi bayi' dan lain sejenisnya. Cobalah anda bidik keyword tersebut dengan berbagai kombinasi, sampai anda dapat menemukan sebuah kata kunci atau keyword yang tepat.
Fokuslah anda pada hanya satu topik

Usahakanlah agar di setiap posting artikel anda hanya membahas atau membicarakan satu jenis topik saja. Apabila Anda membahas lebih dari satu atau banyak topik di dalam satu postingan, maka hal seperti ini akan menjadikan kebingungan tersendiri dari bot Adsense untuk dapat menentukan topik dari suatu halaman blog. Hingga pada akhirnya Anda hanya akan mendapatkan sebuah iklan yang tidak tepat sasaran.

Jika memang artikel anda tersebut agak panjang, dan anda harus membuatnya dalam beberapa pokok pembahasan sekaligus, maka anda lebih baik membaginya menjadi beberapa bagian.

Tingkatkan intensitas dari kata kunci, keyword anda


Semakin banyak katakunci, keyword yang anda pakai, maka semakin besar pula kesempatan anda untuk mendapatkan suatu iklan yang tepat sasaran. Pada kenyataanya tidak ada seorang pun yang tahu persis, bagaimana caranya bot Adsense untuk dapat menentukan jenis iklan apa yang paling tepat dengan isi artikel dari blog milik anda.

Untuk itu sangat di sarankan kepada anda untuk selalu menyertakan kata kunci, keyword di bawah judul artikel dan minimal-minimal terdapat satu lagi yang terletak pada paragraf pertama, kemudian setelahnya sebarlah keyword tersebut dengan alami pada setiap alenia-alenia yang ada berikutnya. Baik juga untuk anda apabila menuliskan kata kunci, keyword tersebut dengan huruf miring, tebal, garis bawah dan lain sejenisnya sebagai penekanan. Hal seperti ini akan sangat membantu bot Adsense untuk menampilkan jenis iklan yang tepat sasaran dengan topik yang pada saat itu sedang dibicarakan.

Periksalah selalu menu, sidebar, header atau footer dari blog anda


Bot dari Adsense sepertinya tak hanya memperhitungkan isi dari artikel utama untuk memilihkan iklan yang tepat sasaran, tetapi juga dengan memeriksa menu, sidebar, termasuk header atau footer dari blog anda.

Jadi, jika terdapat teks pada menu, sidebar, header atau footer yang tak sesuai dengan topik blog anda, maka sebaiknya anda hapus saja.

Blok jenis iklan yang tidak tepat sasaran


Jika anda telah melakukan berbagai macam hal-hal yang terdapat di atas, tetapi Anda tetap saja selalu mendapatkan jenis klan yang tidak tepat sasaran, maka anda dapat lakukan langkah terakhir ini: yakni dengan memblok saja iklan adsense tersebut

Bagaimana? sederhana bukan?

Jika anda sudah melakukan setiap hal diatas, seharusnya untuk sekarang Anda sudah mendapatkan iklan yang tepat sasaran dengan topik blog dari Anda. Tentu saja, hal ini diharapkan untuk bisa meningkatkan CTR atau Click Through Rate adsense milik anda dan pada ujung-ujungnya mampu untuk meningkatkan pendapatan dari Adsense milik anda.


Pada pembahasan berikutnya, akan di bahas aspek yang terakhir dari strategi keberhasila adsense, yaitu letak iklan. Demikian untuk pembahasan Tips menambang dollar google adsense #6 – Iklan yang tepat sasaran kali ini, semoga bermanfaat dan sukses untuk kita semua.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com
Previous
Next Post »
0 Komentar