Tips menambang dollar google adsense #7 - Letak iklan

09.00

Baca Juga

Tips menambang dollar google adsense #7 - Letak iklan. Ini merupakan part 7 atau Bagian 7 dari artikel Tips menambang dollar google adsense.  Apabila anda belum membaca bagian sebelumnya, maka disarankan kepada anda untuk membacanya terlebih dahulu. Dengan maksud agar anda memperoleh pemahaman yang lebih baik lagi.

Sekarang waktunya untuk membahas aspek yang terakhir dari strategi keberhasilan Adsense, yakni letak iklan atau bagaimana cara menempatkan dan desain iklan seperti apa yang baik untuk dapat meningkatkan pendapatan anda dari Google Adsense.

Untuk hal seperti ini sebenarnya tidaklah ada rumus tetap atau yang pasti mengenai bagaimana cara menempatkan dan desain iklan yang terbaik. Karena pada kenyataannya,setiap penayang Adsense memipunyai strategi dan juga kecenderungan yang berbeda – beda. Ada penayang yang lebih menyukai desain "menyatu" dengan tema dari blog, sementara penayang yang lainnya justru lebih menonjolkan dengan cara memberi warna mencolok serta membuatnya tidak menyatu dengan tampilan dari blog.

Ada pula penayang yang menyukai jenis unit iklan yang skyscrapers, sedangkan penayang yang lainnya lebih cenderung untuk memilih bentuk banner dan masih banyak lagi macamnya. Memang benar, topik seperti penempatan dan desain dari iklan Adsense seperti ini adalah suatu topik yang paling sering mengundang suatu "perdebatan".

Dari hal ini akhirnya dapat diambil kesimpulan, bahwa strategi yang berbeda dibutuhkan untuk suatu blog yang berbeda pula. Sebuah strategi yang berjalan dengan baik untuk suatu blog, belum tentu pula berjalan baik untuk suatu blog yang lain. Hal seperti ini tentu saja sangat berkaitan erat dengan theme blog, desain blog, topik blog dan juga cara dalam penyajianya kepada para pengunjung. Dengan begitu tips yang terbaik yang dapat anda lakukan adalah dengan bereksperimen. Cobalah beberapa posisi atau desain yang berbeda-beda, lalu anda lihat hasilnya. Karena memang pengalaman adalah guru terbaik.

Tips menambang dollar google adsense
Tips menambang dollar google adsense


Tips menambang dollar google adsense #7 - Letak iklan


Tetapi biarpun demikian, berikut ini terdapat beberapa tips, yang mungkin dapat anda jadikan sebuah eksperimen untuk anda pribadi guna mendapatkan sesuatu yang benar-benar dapat bekerja dan juga sesuai untuk blog milik anda.

  • Letakkan pada bagian atas halaman. Ini adalah aturan paling umum yang hampir dilakukan oleh para penayang Adsense. Yakni, bahwa sebuah iklan haruslah ditempatkan pada bagian atas dari suatu halaman, agar iklan tersebut terlihat tanpa mengharuskan seseorang untuk menggulung halaman tersebut ke bagian bawah.

    Hal seperti ini didasarkan pada survey yang telah membuktikan bahwa rata-rata para pengunjung sebuah blog lebih sering menghabiskan waktu sekitaran 60 detik atau lebih untuk mereka tidak melakukan sebuah scrolling sama sekali. Sehingga, apabila iklan milik anda terletak pada bagian di bawah halaman, maka hilanglah sudah kesempatan untuk iklan milik anda itu dapat dilihat. Yang berarti pula hilang sudah kesempatan untuk iklan milik anda diklik pengunjung.

  • Letakkan dalam isi postingan. Hal seperti ini banyak sekali dilakukan oleh para master atau mastah google adsense. Para master atau mastah tersebut selalu menempatkan iklan milik mereka menyatu dengan bagian dalam isi postingan dari blog mereka. Dengan seperti itu, iklan mereka dapat ditampilkan dengan jelas kepada para pengunjung bahkan ketika membaca isi artikel yang ada.

    Namun, hal  seperti ini juga terdapat sisi buruknya, yakni pembaca dapat saja merasakan "risih" terhadap iklan yang tampil lebih dominan. Untuk itulah anda harus pastikan bahwa iklan yang anda tempatkan di dalam postingan tidak lebih mendominasi dari halaman yang ada secara keseluruhan. Pilihlah ukuran iklan yang tidak terlalu besar serta buatlah desainnya dapat menyatu dengan baik dengan halaman yang ada.
  • Membaur dengan desain dari blog. Hal ini biasanya dapat dilakukan dengan cara memilih warna dari background iklan sama persis dengan warna background dari halaman blog. Serta menyamakan juga warna bagi teks serta link url dengan link url yang terdapat di halaman secara keseluruhan. Dengan seperti ini, maka iklan anda akan dapat tampil menyatu dengan halaman blog anda secara sempurna, sehingga iklan anda tidak nampak seperti terpisah sendirian. Hal ini didapat dari data serta pengalaman para blogger sukses di google Adsense, terlihat dari mereka kebanyakan melakukan hal seperti ini.
  • Balance atau keseimbangan. Yang dimaksudkan di sini adalah, penempatan suatu iklan dan desainnya haruslah dapat disesuaikan juga dengan desain dari blog secara keseluruhan. Jangan sampai terjadi halaman dari blog anda nampak didominasi oleh iklan yang ada, karena hal ini akan menjadikan para pengunjung merasa frustasi. Biasanya hal seperti ini terjadi oleh sebab seorang blogger salah dalam memilih ukuran dari iklan yang tepat.

Sekali lagi diingatkan kembali bahwa, tidaklah terdapat rumus yang tetap atau pasti mengenai penempatan serta desain iklan terbaik. 1 strategi bagus hanya untuk 1 blog saja, karena belum tentu bisa bagus untuk blog yang lainnya. Silakan anda dapat bereksperimen dengan empat patokan yang ada di atas. Karena berdasarkan dapa dan pengalaman dari para blogger, dengan mengatur dari keempat hal yang ada di atas, anda mampu untuk dapat meningkatkan pendapatan anda hanya dalam waktu beberapa hari saja.


Demikianlah Tips menambang dollar google adsense #7 - Letak iklan. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk kita semua.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. Terima kasih gan. Artikelnya keren banget saya share deh

    BalasHapus