5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Liburan

Print Friendly and PDF 0 Viewers
5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Liburan - Saat ini adalah libur panjang. Saat yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang untuk sejenak melepaskan segala kepenatan rutinitas sekolah bagi pelajar atau bekeja bagi para pekerja, dan merupakan momentum yang pas untuk berkumpul dengan keluarga.

Berikut ini adalah 5 kegiatan yang asik dilakukan ketika liburan :

1) Backpacking.
Merupakan salah satu kegiatan yang digemari oleh masyarakat kita, karena memungkinkan seseorang untuk melihat keindahan alam dengan biaya yang sesuai dengan kantong. Indonesia, yang merupakan negara yang kaya akan keindahan alamnya, seolah menjadi surga bagi para backpacker untuk mengunjunginya. Mulai dari pantai, gunung, hingga lautnya. Bagi anda yang tertarik namun tidak mempunyai teman perjalanan, bisa bergabung dengan komunitas backpacker tertentu. Tidak hanya mendapatkan liburan yang asyik dan seru, teman dan pergaulan pun bisa bertambah luas. 

2)Wisata Kuliner.
Di waktu-waktu liburan seperti ini dapat dipastikan bahwa berbagai tempat makan akan diserbu oleh banyak kalangan, baik yang sudah berkeluarga maupun belum. Wisata kuliner memang menjadi salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari liburan. Banyak media yang dapat menjadi referensi anda untuk hal ini  sebut saja TV, internet, dan berbagai media lainnya. Tak perlu mencari yang mahal. Yang penting makanannya benar-benar baru bagi Anda dan tentunya lezat untuk disantap.

3)Mudik.
Hal yang tidak hanya dilakukan ketika hari raya saja. Pada saat liburan panjang pun bisa menjadi kesempatan yang sangat baik untuk pulang ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga tercinta. Karenanya, di saat libur panjang seperti saat ini, biasanya beberapa alat transportasi dipenuhi oleh penumpang. Dengan bertemu keluarga dan orang-orang tercinta di kampung halaman, maka Anda pun akan lebih siap dan penuh semangat ketika menyambut hari baru setelah liburan.

4)Jalan-jalan bareng teman
Ini adalah hal yang biasa dilakukan saat liburan. Biasanya mereka akan ke tempat wisata, mal, taman kota, atau restoran fast food terdekat. Yang bisa kita rasakan adalah kebersamaan. Kita akan merasa bahagia bila kita bisa jalan-jalan bareng teman tercinta..

5)Melakukan hobi anda

Banyak waktu kosong yang tersedia ketika liburan. Jika dulu saat sekolah anda tidak bisa melakukannya karena tidak ada waktu luang, sekarang anda bisa melakukannya dengan lebih leluasa. Seperti saya yang menjalankan hobi saya ketika liburan yaitu menulis.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar