Cara Daftar Google Adsense dari blog

19.20

Baca Juga

Apa itu google adsense? saya yakin para pembaca yang cerdas ini sudah mengetahui apa itu google adsense, kalau tidak tahu, tak akan anda sampai diblog ini. Baiklah tanpa panjang lebar akan dijelaskan tentang bagai mana cara mendaftar di google adsense.


Langkah - langkah untuk mendaftar google adsense dari sebuah blog

Google adsense adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan penghasilan dari media online, tapi sayangnya, masih banyak blogger yang tidak mengetahui cara mendaftar google adsense. Sebernanya membuat akun AdSense sangatlah mudah dilakukan.

Hanya diperlukan sebuah website atau blog yang ter-indeks oleh Google, yang harus minimal berisi 10 halaman dan yang terpenting, tidak melanggar satupun kebijakan dari Google Adsense.

Berikut adalah langkah-langkahnya :

1. login ke dashboard blogspot atau blogger.com, lalu pilih blog yang akan di daftarkan ke google adsense

2. perhatikan menu vertical disebelah kiri, pilih menu penghasilan

Catatan : dalam beberapa kasus, menu earning tidak muncul, lalu bagaimana cara menampilkan menu earning di blogspot ? hal ini juga yang saya alami untuk blog yang saya buat pertama kali.

Ternyata masalahnya terletak pada setting bahasa blog, agar muncul menu penghasilan atau earning, setting bahasa blog harus diganti menjadi english. Kemudian simpan settingan lalu refresh halaman dashboard.

3. lanjut ke langkah berikutnya, klik ‘sign up for adsense’.

4. jika sebelumnya belum login ke akun gmail, maka akan diminta login terlebih dahulu.

5. Setelah login, selanjutnya akan diarahkan ke halaman berikutnya. Pastikan alamat blog sudah sesuai, kemudia klik continue untuk melanjutkan.

6. dan langkah terakhir dari cara mendaftar adsense lewat blogspot adalah dengan ‘Submit your AdSense application’, pada langkah ini akan diminta untuk mengisi data pribadi seperti nama asli, alamat, negara dan nomor telepon. Data ini yang nantinya akan digunakan pada saat anda akan menerima pembayaran dari google adsense, jadi pastikan untuk mengisi datanya dengan benar. Selanjutnya klik tombol ‘submit my application’.


Setelah menyerahkan formulir pendaftaran, Google akan meninjau blog yang didaftarkan. Tunggulah maksimal 2 minggu untuk mendapatkan pemberitahuan diterima atau ditolak. Pihak google akan mengirimkan pemberitahuan email ke alamat email yang didaftarkan.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com
Previous
Next Post »
0 Komentar