Cara Mempengaruhi Orang Lain

09.00

Baca Juga

Cara Mempengaruhi Orang Lain - Langkah besar yang pertama untuk dapat mengupayakan orang lain mau melakukan apa yang selalu anda inginkan untuk mereka semua lakukan adalah dengan cara menyelidiki serta menemukan apa saja yang membuat mereka bersedia melakukan sesuatu, menyelidiki serta menemukan apa yang selalu mereka mau dan inginkan.

Apabila anda telah mengetahui apa saja yang mampu menggerakan mereka, maka berarti sekarang anda telah menemukan cara untuk menggerakkan mereka berbuat suatu hal yang berguna bagi anda.

Masing-masing dari kita berbeda, yang berarti masing-masing dari kita menyukai hal-hal yang berbeda pula. Jangan pernah anda berbuat salah dengan selalu mengasumsikan orang lain pasti juga menyukai apa yang diri anda sukai atau mereka semua juga pasti selalu mendambakan apa-apa yang anda dambakan di dalam kehidupan anda.

Selidikilah hal apa yang orang lain selalu cita-citakan, hal-hal apa juga yang selalu mereka sukai.

Dengan anda mengetahui hal-hal apa yang orang lain cita-citakan dan juga hal-hal apa saja yang mereka sukai, maka anda dapat menggerakan orang lain tersebut dengan anda memberitahu mereka hal-hal yang selalu ingin mereka dengar. Yang perlu anda lakukan adalah menunjukan kepada mereka bagaimana caranya memperoleh apa yang selalu mereka inginkan dengan melakukan segala hal yang anda inginkan untuk mereka semua lakukan.

Seperti inilah rahasia besar untuk dapat mempengaruhi orang lain yang selama ini tersembunyi. Hal ini berarti anda “menembak” sasaran anda dengan apa-apa yang anda utarakan tetapi anda haruslah benar-benar mengetahui atau paham betul letak dari sasaran anda tersebut.

Salah satu contohnya dari penerapan prinsip ini, misalkan ketika anda dalam posisi sebagai seorang majikan dan anda ingin sekali mengajak seorang insinyur untuk bekerja di perusahaan anda. Anda mengetahui bahwa sudah banyak perusahaan lain yang juga telah menawarkan pekerjaan atau posisi yang sama kepada insinyur ini.

Dengan anda menerapkan prinsip “temukan selalu hal-hal yang diinginkan oleh orang lain.” Maka langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah anda harus selalu menentuka “ada apa” dibalik dari pekerjaan dan perusahaan yang selalu paling dicari dan juga paling diinginkan oleh insinyur tersebut diatas. Apabila hal yang paling insinyur tersebut cari dan inginkan adalah peluang untuk dirinya maju, maka yang harus anda lakukan adalah menunjukan kepada insinyur tersebut betapa besarnya peluang untuknya maju yang bisa anda tawarkan pada saat itu.

Apabila yang insinyur ini dambakan adalah jaminan dan juga keamanan hidup, maka haruslah anda membicarakan tentang hal itu. Namun apabila yang insinyur ini dambakan justru adalah suatu pengayaan pengetahuan dan juga pengalaman yang lebih baik lagi bagi dirinya, maka anda perlu membicarakan kedua hal tersebut dengan serius.

Intinya, anda harus menemukan kemudian mengetahui apa hal yang dia inginkan, dan kemudian setelah itu anda barulah memperlihatkan kepadanya bahwa dirinya mampu dan dapat meraih keinginannya tersebut dengan cara dia mau untuk melakukan apa yang diinginkan oleh anda untuk dia lakukan, yakni bekerja di perusahaan milik anda.

Sekarang, jika situasinya dibalik atau diambil dengan arah yang berlawanan. Misalkan pada saat itu anda berkeinginan untuk melawar kesebuah lowongan pekerjaan yang telah sangat anda idam-idamkan sejak dulu. Maka langkah awal yang perlu anda lakukan yakni mengetahui kemampuan-kemampuan apa saja atau keahlian apa saja  yang dibutuhkan serta tugas-tugas dan tanggung jawab apa saja yang nantinya akan berkenaan dengan pekerjaan yang akan anda lamar itu sehingga anda mampu memperlihatkan kepada pihak dari perusahaan bahwasannya anda mampu  dan sanggup untuk memenuhi segala macam persyaratan yang telah mereka tetapkan.

Jika pihak perusahaan membutuhkan seorang yang mesti menangani ataupun melayani pelanggan mereka lewat telepon, maka anda perlu menunjukan bahwa anda sanggup dan mampu juga telah berpengalaman sebelumnya menangani pelanggan-pelangan seperti itu lewat telepon. Jika anda sudah mengetahui hal yang mereka damba-dambakan, maka anda akan mampu untuk berbicara dalam bahasa yang memang ingin mereka dengarkan.


Jadi kesimpulannya metode atau Cara Mempengaruhi Orang Lain adalah “temukan hal apa yang selalu diingkan orang lain.” Dengan cara mengamati, menanyai ataupun mendengarkan mereka. Dan juga ditambah dengan upaya anda sendiri untuk bisa merumuskan kesimpulan apa yang tepat untuk hal-hal yang sebelumnya telah anda amati, tanyakan dan juga dengarkan.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/

http://brebes-punya.blogspot.com
Previous
Next Post »
0 Komentar