Ingin menjadi orang yang berkarisma? ikuti tips berikut

14.30

Baca Juga

Anda mau menjadi orang yang berkarisma atau karismatik? Berikut ini akan dibahas caranya untuk anda. Tapi dengan syarat !
Anda harus mempraktekannya.

Pernahkah Anda merasakan bahwa ada seseorang yang senantiasa terlihat istimewa? Orang itu bukanlah pasangan Anda, bukan atasan anda, bukan pula rekan kerja anda yang senior. Orang itu hanyalah orang biasa, tetapi dia selalu bisa membuat segala sesuatu disekitarnya menjadi hidup ketika dia hadir. Entah apa yang penyebabnya. Mungkin saja, karena orang ini pada dasarnya memang karismatik.

Orang karismatik seperti itu sanggup membangun serta menjaga hubungan baik, dan secara konsisten dapat mempengaruhi orang-orang di sekitarnya dengan cara yang positif. Yang terpenting, mereka selalu bisa membuat orang lain merasa penting dan merasa lebih baik.


Ingin tahu apakah Anda salah satu orang yang karismatik? atau anda berkeinginan menjadi orang yang karismatik?  Ini dia tanda-tandanya dan sekaligus caranya:


1. Lebih banyak mendengarkan

Untuk menghargai lawan bicara, orang yang karismatik selalu menjaga kontak mata, tersenyum, mengangguk, dan melontarkan pertanyaan. Mereka tidak memberikan nasihat kecuali benar-benar dibutuhkan atau diminta oleh lawan bicara mereka. Mereka mengetahui, bahwa jika mereka memberi nasihat maka pembicaraan akan lebih terfokus pada diri mereka sendiri. Mereka lebih banyak mendengarkan, untuk menunjukkan bahwa mereka peduli.

Apa anda tahu? Jika anda mulai memberi nasihat? Anda pasti akan mengatakan, “Kalau aku sih…” dan bukannya, “Bagaimana kalau kamu….” Itu semua seolah-olah akan membuat diri anda terlihat seperti membagakan diri. Dan banyak orang tidak suka dengan seseorang yang terlalu membagakan dirinya sendiri.

2. Berhenti beraktivitas ketika diajak bicara
Anda pasti akan merasa kesal, ketika Anda berbicara kepada seseorang, tetapi dia tetap sibuk dengan ponsel, laptop, atau koran yang dibacanya?  Orang karismatik tidak akan pernah melihat atau bahkan melirik monitor komputernya ketika mereka diajak bicara. Mereka tahu, tidak akan bisa terkoneksi dengan orang lain jika mereka masih sibuk terkoneksi dengan ponsel, televisi, atau apa pun itu. Mereka terbiasa memberikan seluruh perhatiannya kepada orang yang sedang berbicara dengannya. Tak heran orang-orang selau ingin berada di dekat mereka.

3. Tidak pilih-pilih
Ada sebagian orang yang tidak mampu atau bahkan tidak mau mendengarkan seseorang yang dianggap lebih rendah darinya. Meskipun keduanya terlihat saling berbicara, tetapi orang yang merasa lebih “tinggi” biasanya tidak benar-benar mendengarkan lawan bicaranya.

Sebaliknya, orang karismatik selalu mendengarkan siapa saja, tidak peduli posisi atau status sosial lawan bicaranya. Orang karismatik bisa berinteraksi dengan siapa saja, tidak hanya dengan orang yang dikenalnya saja. Tetapi kepada semua orang yang hadir kedalam hidup mereka dan semua itu tanpa terkecuali.

4. Selalu memberi lebih dulu, dan kadang tak pernah menerima kembali
Artinya, mereka mengutamakan untuk memberi terlebih dahulu, baru kemudian menerima. Seperti inilah yang dilakukan oleh orang karismatik, bahkan mereka tidak pernah berfikiran apakah mereka akan menerima balasan atau tidak. Mereka hanya berfokus pada apa yang bisa mereka berikan, karena memberi menjadi cara mereka untuk menciptakan koneksi yang nyata dalam suatu hubungan.


5. Tidak merasa diri mereka penting
Orang karismatik akan selalu merasa diri mereka biasa saja. Mereka tidak akan bertindak seolah-olah diri mereka penting, meskipun pada kenyataanya mereka benar-benar dibutuhkan oleh orang lain.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com
Previous
Next Post »
0 Komentar