Makanan yang mampu memberi kebahagiaan ketika sedang galau

12.05

Baca Juga

Kehidupan yang berjalan adakalanya tidak selalu menyenangkan tapi ada juga masanya merasa sedih dan tidak bersemangat. Apalagi tak jarang dijumpai penyakit yang sering menimpa anak muda jaman sekarang atau bahkan orang tua juga bisa terkena olehnya, yaitu penyakit GALAU. Jika hal itu terjadi, maka salah satu solusi yang terbaik adalah makan.

Banyak orang beranggapan bahwa sebagian makanan hanya akan memberi toksin bagi tubuh. Tapi pada kenyataannya ada sebagian makanan lain yang dapat memunculkan perasaan senang atau bahagia usai menyantapnya, meski secara spesifik belum diketahui porsinya seberapa banyak.

Berikut ini ada beberapa macam makanan yang dapat membantu mmemunculkan rasa bahagia setelah menyantapnya. Inilah beberapa makanan tersebut, yang dapat meningkatkan energi serta mengusir rasa sedih sepanjang hari :

1. Susu

Makanan yang didalamnya mengandung triptofan dan asam amino esensial ini, mampu meningkatkan kadar serotonin dan melatonin yang ada di dalam tubuh. Seperti yang telah tertulis dalam Times of India, kedua zat yang terkandung dalam susu dan yoghurt dapat membantu seseorang mendapatkan waktu tidur yang lebih berkualitas.

Mari sejenak flashback, pasti dahulu sebagian kecil masyarakat ketika masih anak-anak pernah mendengar kata-kata seperti ini "Anakku kalau mau tidur jangan lupa minum susu yah"

2. Pisang

Selain harganya yang terjangkau, pisang juga mudah didapatkan. Dalam makanan ini terkandung banyak energi dan juga terkandung triptofan serta asam amino esensial seperti halnya pada susu dan yoghurt yang mampu meningkatkan kadar serotonin. Kedua zat ini pula dapat membantu seseorang untuk mengatur suasana hati.

Selain itu, peneliti dari Inggris dan Italia juga telah melakukan penelitian dan menyimpulkan bahwa makan tiga buah pisang sehari mampu mengurangi risiko terkena stroke.

3. Coklat

Cokelat murni (dark chocolate) mempunyai manfaat, yang bahkan tidak dimiliki oleh susu dan cokelat Jerman. Coklat murni mengandung energi yang cukup tinggi karena didalamnya terdapat teobromin yang biasa ditemui pada minuman energi, dan coklat juga mengandung kafein untuk membantu pikiran tetap fokus. 

Selain hal diatas, cokelat juga dapat disebut sebagai stimulan ringan dan mungkin juga masih mempunyai banyak manfaat kesehatan lainnya, seperti meningkatkan daya ingat, meningkatkan aliran darah ke otak, menurunkan risiko kardiovaskular, dan menyediakan dorongan instan untuk konsentrasi serta mood baik.

Menurut Journal of Psychopharmacology, 1 ons cokelat murni sehari cukup untuk memacu perasaan bahagia.

4. Bayam

Jenis sayuran yang satu ini jarang sekali dipakai padahal sayuran ini banyak mengandung magnesium. Magnesium sendiri adalah nutrisi yang merupakan bagian yang penting untuk meningkatkan fungsi dari otak manusia.

Liat saja khasiat bayam juga telah di tunjukan dalam salah satu film kartun, yang dimana tokohnya  akan menjadi kuat setelah memakannya.

5. Oatmeal

Oatmeal atau sering disebut sebagai gandum merupakan makanan yang mampu menambah energi seseorang karena didalamnya mengandung karbohidrat serta vitamin B yang baik untuk tubuh serta otak seseorang.


Makanlah kurang lebih satu mangkuk oatmeal di pagi hari agar badan tidak cepat merasa lelah serta mampu meningkatkan konsentrasi.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com
Previous
Next Post »
0 Komentar