makanan yang mampu memberi kebahagiaan ketika sedang galau season 2

09.40

Baca Juga

Ini adalah versi kedua dari artikel makanan yang mampu memberi kebahagiaan ketika sedang galau. Disini akan dijelaskan macam-macam makanan yang mampu memberikan kebahagiaan bagi yang memakannya.

Galau adalah penyakit yang sering sekali melanda kaum remaja dewasa ini. Itu mengatasi semua itu, ada beberapa makanan yang mampu memberikan kebahagiaan ketika sedang galau. berikut makanan-makanan tersebut :

1. Telur
 
Dalam terlur terkandung sejumlah kadar seng, yodium, vitamin B, asam lemak omega-3, dan protein. Telur tidak hanya akan membuat seseorang menjadi bersemangat, tapi juga akan membuat seseorang lebih ceria. Bahkan, telur dapat membantu seseorang menurunkan berat badan apabila dikonsumsi pada pagi hati saat sarapan.

Jangan mudah terpengaruh dengan orang yang sering berbicara jika makan telur bisa menimbulkan bisul, karena sebenarnya penyebab bisulan bukan karena telur tapi bakteri. Asalkan selalu menjaga kebersihan tubuh, maka tak ada alasan takut untuk makan telur.


2. Kelapa

Meski sering dijumpai pada makanan penutup yang kurang sehat, didalam kelapa terkandung adanya trigliserida. Trigliserida sendiri adalah lemak khusus yang mampu memicu suasana hati seseorang menjadi lebih baik.

Kelapa juga dapat menjaga kesehatan otak. Perlu diketahui, bahwa santan sebenarnya cukup sehat jika dimanfaatkan dengan cara diparut murni tanpa memakai pemanis apapun.

3. Minyak Ikan

Minyak ikan mengandung Asam lemak Omega 3, yang selain bagus untuk kesehatan jantung juga sangat baik untuk kesehatan otak. Asam lemak omega 3 ini mampu untuk menjauhkan seseorang dari rasa depresi serta pikiran negatif dan sangat bagus untuk memperbaiki mood seseorang.

4. Tomat cherry

Tomat mengandung likopen atau sebuah antioksidan yang mampu melawan peradangan di otak. Untuk cara memanfaatkan yang terbaik, konsumsilah tomat cherry bersamaan dengan minyak zaitun karena minyak zaitun mampu meningkatkan penyerapan dari likopen.

5. Madu

Dari segi kesehatan, madu jauh lebih baik dibandingkan gula karena dapat mencegah depresi serta menjaga otak agar tetap sehat dengan cara mengurangi peradangan pada otak. Berbeda dengan gula, didalam madu tidak sedikit pun memiliki kandungan lemak.

6. Kerang

Dialam kerang terdapat beberapa nutrisi, mulai dari vitamin B 12, protein dan yodium yang berguna untuk menurunkan kadar lemak. Kandungan vitamin B 12 yang terdapat dalam kerang juga akan menjaga otak seseorang semakin tajam.

7. Ubi biru


Ubi biru sangat mudah sekali ditemukan di toko-toko bahan makanan. Hebatnya, ubi biru ini merupakan anthocyanin atau sumber antioksidan yang baik. Kandungan ini dapat membuat seseorang jauh dari depresi.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com
Previous
Next Post »
0 Komentar