Merubah pola pikir (mindset) dalam belajar

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Proses belajar merupakan suatu penentu seseorang bisa menguasai ilmu pengetahuan. Agar hasil yang didapat baik dan maksimal makan cara belajar yang efektif sangat diperlukan. Apalagi bagi para pelajar, mahasiswa maupun semua orang yang sedang dalam proses belajar secara keseluruhan, metode belajar yang tepat sangat dibutuhkan, karena itu merupakan syarat utama untuk dapat meraih prestasi terbaik yang didambakan. Jadi, mulai sekarang, berusahalah untuk menerapkan belajar efektif dalam keseharian anda.

Setelah mengetahui hal diatas pastilah muncul pertanyaan dalam benak kita, Bagaimana cara kita menemukan metode yang efektif dalam proses belajar? khusus para siswa dan pelajar seringkali menemukan kendala dalam proses belajar efektif dan efisien. Mengapa hal itu terjadi?  Karena kita semua masih merasa yang namanya belajar itu identik dengan Beban! atau kewajiban! coba lah secara perlahan ubah pola pikir dahulu.


Mudahnya seperti ini, anggaplah Kita belajar karena kita suka atau kita belajar karena kita tau itu penting buat masa depan kita nanti. Sebagaimana seseorang yang berilmu itu akan mendapatkan penghargaan dan kehidupan yang layak. Jika pola pikir kita sudah berubah pasti Cara Belajar Efektif akan terlaksana dengan mudah.

Pada artikel berikutnya saya akan memberikan beberapa jurus jitu belajar efektif dan efisien. Disana akan dijelaskan cara belajar efektif paling tepat yang dapat anda terapkan.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar