Obat ambeien atau wasir alami

22.05

Baca Juga

Obat ambeien atau wasir alami-Wasir merupakan penyakit yang menyusahkan. Orang yang menderita penyakit ini tidak bisa bertahan lama untuk duduk di kursi. Penyakit wasir atau ambeien ini juga disebut dengan hemorrhoid. Penderita dari penyakit ini biasanya jika buang air besar akan disertai dengan keluarnya darah dari lubang dubur (anus). Jangan pernah menyepelekan penyakit wasir ini atau bahkan membiarkannya berlarut-larut sampai menahun. Ambil tindakan dan segeralah diobati. Berikut ini adalah resep tradisional alami untuk menyembuhkan wasir atau ambeien :

Bahan-bahan : 
  1. Beberapa daun jambu yang masih muda
  2. Biji pisang klutuk (pisang yang benyak bijinya)
Cara membuatnya :

kedua bahan, daun jambu dan pisang klutuk dicuci bersih, untuk pisang klutuk jangan dikupas kulitnya. Parut pisang klutuk kemudian campur dengan daun jambu lalu tumbuk sampai lembut, beri air secukupnya kemudian peras. Minumlah air perasannya, lakukan hal itu berulang-ulang. 

Pengobatan penyakit wasir ini memang memerlukan waktu yang tidak sebentar. Menurut dr. Belinda Nadesul (majalah Sarinah 1984), bahwa meskipun para penderita penyakit wasir ini sudah tidak merasa ada keluhan. Pengobatan harus tetap diteruskan sekurang-kurangnya hingga sebulan teratur. Dianjurkan juga untuk tidak memakan makanan yang dapat merangsang kambuhnya penyakit ini, seperti makanan pedas, masam, dan makanan yang berserat (selulosa) serta alkohol. Kopi maupun teh, daging kambing, ikan bandeng dan jenis makanan yang bersifat panas juga harus dikurangi, karena dapat menyebabkan timbulnya serangan ambeien atau wasir. Akan lebih baik lagi jika penderita tidak memakan makanan tersebut diatas atau minimal dikurangi meskipun penderita penyakit ini sudah sembuh.

Demikianlah resep rahasia atau obat ambeien yang sangat ampuh dan manjur dari buku obat-obat tradisional kuno. semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan yang sakit segera diangkat penyakitnya oleh Allah SWT.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com
Previous
Next Post »
0 Komentar