Pelajar berpenghasilan 6-12 juta per bulan

02.35

Baca Juga

Harta yang banyak dan melimpah warisan dari orang tua dan pendidikan tinggi setinggi-tingginya bukanlah satu-satunya faktor penentu yang membuat seseorang menjadi sukses, tetapi semangat, ketekunan, dan kerjakeras lah yang dapat menjadikannya berhasi dan sukses hingga bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarga dan bahkan orang lain disekitarnya.

Kesuksesan seseorang juga tidak harus terjadi atau dialami orang yang sudah dewasa atau berusia matang saja, tetapi seorang remaja, pemuda atau seorang pelajar pun bisa berhasil dan sukses jika dia mau menekuni dan mendalami sesuatu yang memang dia ahli atau mampu dalam melakukannya seperti halnya sebuah hobi.

Hal seperti itu dialami dan dilakukan oleh Iis Asmudi seorang remaja yang masih terbilang sangat muda yang berasal dari Sukadana Indramayu yang tahun lalu masih duduk di bangku Kelas 12 (Sekarang sudah lulus) SMK Taman Karya Madya Ekonomi Cirebon jurusan Akuntansi berhasil mendapatkan penghasilan 6 sampai 12 juta setiap bulannya dari internet dengan kesenangannya atau hobinya dalam membuat logo.

Karya-karyanya banyak sekali diminati oleh perusahaan atau brand otomotif dari berbagai penjuru di dunia karena memang karyanya itu sangat unik, dan menarik. Semua itu dilalukanya dengan cara menyimpan dan menjual karya-karyanya di situs-situs penjualan logo seperti GraphicRiver dan 99Desain. Di situs Graphic River ini Iis atau nama keren dalam akunnya T-Famz berhasil menjual logo karyanya lebih dari 590-an gambar desain logo.

Bukan hanya itu saja, Kelebihan situs Graphic River selain menyimpan logo, brosur, icon, vector dan lain-lain jika terjadi penjualan para member atau anggota bisa terus menerus mendapatkan pendapatan atau yang biasa disebut royalti, kecuali jika logo tersebut dijual secara ekslusif maka pemilik gambar tersebut tidak boleh menjual kembali dan biasanya diharuskan untuk menghapus logo, atau gambarnya di Graphic River tersebut.

Ternyata hanya dari kegemaran mendesain gambar dan logo saja dari laptop dengan aplikasi Corel Draw ternyata dapat menghasilkan uang yang bisa dikatakan cukup banyak untuk ukuran anak-anak sekolah. Tidak seperti anak-anak lain yang ketika mendapatkan uang langsung digunakan untuk berpesta atau berfoya-foya ria, Iis menggunakan pendapatan yang dia dapat dari menjual logonya itu untuk biaya sekolah dan sebagian dia diberikan kepada orang tuanya, sisanya dia tabung dan tahun lalu dia mempunyai keinginan untuk membuat rumah sendiri.


Saya berharap, mudah-mudahan tulisan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi para remaja, siswa-siswi, ataupun para generasi muda di Indonesia. Dari hal diatas dapat kita ambil kesimpulan bahwa seorang pelajar pun bisa sukses menghasilkan pendapatan yang setidaknya membuatnya tidak merepotkan orang tuanya dengan syarat jika dia mau kreatif dan inovatif seseuai dengan bidang, kegemaran dan kemampuannya masing-masing.

Bagi anda yang ingin seperti T-Famz membuat logo kemudian mendapatkan pendapatan atasnya bisa mendaftar disini disitus graphicriver

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com
Previous
Next Post »
0 Komentar