Tips menjadi orang yang berkarisma season 2

07.15

Baca Juga

Ini adalah kelanjutan dari atikel berjudul ingin menjadi orang yang berkarisma? ikuti tips berikut. berikut ini adalah tips menjadi orang yang berkarisma season 2 :

1. Menganggap orang lain lebih penting
Mereka sadar, bahwa setiap orang memiliki sesuatu(kelebihan), dan mereka juga sadar bahwa akan selalu ada hal-hal yang diketahui oleh orang lain tetapi tidak mereka pahami. Pemikiran seperti itu akan secara tidak sadar membuat orang lain menjadi lebih penting untuk mereka.

2. Membiarkan orang lain bersinar
Mereka mengetahui bahwa ada orang yang tidak merasa cukup hanya denga menerima penghargaan atas prestasinya. Oleh sebab itu, mereka akan menunjukkan pada khalayak bahwa seseorang itu -sebutlah rekan kerjanya- telah menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik. Mereka juga mengetahui, bahwa sebuah pengakuan dapat membuat rekan kerjanya merasa telah mencapai sesuatu, dan merasa lebih penting. Kepedulin mereka untuk memerhatikan pencapaian yang dilakukan orang lain membuat mereka dihargai lebih.


3. Cermat dalam memilih kata-kata
Mereka sadar betul bahwa kata-kata yang mereka gunakan dapat mempengaruhi perilaku orang lain. Kata-kata yang digunakan orang karismatik bisa membuat orang lain merasa lebih baik. Mereka menciptakan suasana yang bahagia, antusias, dan terpenuhi kebutuhannya.


4. Tidak berbagi gosip dengan orang lain
Semua orang tentu senang mendengar gosip. Tapi sebenarnya secara tidak sadar ketika menggosip seorang sedang menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya. Inilah yang tidak dilakukan orang karismatik. Mereka tidak membuka peluang untuk mebicarakan orang lain meskipun berita itu benar, karena itu akan menyinggung seseorang


5. Mau mengakui kegagalan mereka
Orang yang selalu sukses sering dianggap berkarisma oleh orang lain karena mereka sukses. Namun, Anda tidak harus menjadi orang sukses untuk menjadi orang yang karismatik. Anda hanya perlu bersikap tulus untuk menjadi orang karismatik.

Orang karismatik juga selalu rendah hati, mau berbagi tentang kegagalan mereka, mengakui kesalahan mereka, dan mampu menertawakan diri mereka sendiri. Sementara, orang lain tidak akan menertawakan orang yang karismatik, justru orang lain akan tertawa bersama mereka. Itulah yang membuat orang karismatik lebih disukai.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com
Previous
Next Post »
0 Komentar