Raffi Ahmad Lecehkan Profesi Wartawan, KPI Berikan Sanksi

20.38

Baca Juga

Pembawa acara sekaligus pemain sinetron, Raffi Ahmad, belakangan  ini telah membuat heboh masyarakat. Kali ini oleh sebab gurauannya di salah satu stasiun televisi yang sudah terlewat batas. Melalui gurauannya itu Raffi Ahmad seakan akan ingin menyebutkan bahwa profesi seorang wartawan adalah profesi dari orang-orang yang mata duitan. Gurauan tersebut dilontarkan pada saat Raffi Ahmad sedang membawakan salah satu acara di stasiun televisi bersama dengan Billy Syahputra. Acara yang Raffi Ahmad bawakan tersebut bernama ‘Happy Show’ yang diawal bulan ini ditayangkan secara live. Ceritanya, Raffi Ahmad pada saat itu sedang berperan sebagai seorang wartawan yang sedang bertugas melakukan suatu peliputan di ajang olahraga moto sport. Kepada Bang Billy, Raffi Ahmad berbagi pengalamannya.
“Kalau lagi dikejar-kejar wartawan dan mau menghindar, manfaatin aja termos, sambil teriak, ‘air panas, air panas’, “ gurau Raffi Ahmad pada waktu itu.
Raffi Ahmad menjelaskan juga kepada Bang Billy bahwa apabila terdapat wartawan yang sedang mengejar ngejar, lemparkan saja uang recehan keatas.
“Mereka pasti ngejar recehannya, terus kita ‘ngibrit’ deh,” ucap Raffi Ahmad kembali. Gurauan Raffi Ahmad yang terlewat batas tersebut langsung saja mengundang bermacam komentar anggota dari Dewan Pers, Nezar Patria.
“Raffi menyamaratakan semua wartawan, padahal ada wartawan yang sudah bekerja dengan kode etik. Mereka akan tersinggung dengan candaan Raffi,” ucap Nezar seperti dikutip dalam Viva.co.id.
“Sebaiknya Raffi Ahmad tidak bercanda seperti itu dan meminta maaf,” ucap Nezar kembali menyarankan.
Source: wowkeren.com
Selain hal tersebut telah mengundang berbagai macam kecaman dari Dewan Pers, acara yang telah dibawakan oleh Raffi Ahmad pun juga telah mengundang perhatian dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) selaku pengawas dari tayangan serta program televisi yang ada di Indonesia. Komisi Penyiaran Indonesia telah memutuskan untuk memberi sanksi kepada program acara yang bernama Happy Show tersebut karena telah melecehkan profesi kerja wartawan. Selain itu juga Happy Show telah melanggar pelanggaran Standar Program Siaran serta Pasal 9 dan 10 dari Pedoman Perilaku Penyiaran (P3).
Raffi sendiri mengaku bahwa dirinya itu tak sengaja menyinggung profesi wartawan pada saat sedang melakukan tayangan. Ia juga sudah meminta maaf dan juga berharap agar para wartawan mau untuk memaklumi dan juga memaafkan atas ketelodaran yang sudah dibuatnya. Berkenaan dengan sanksi dari KPI, Raffi Ahmad juga sudah siap untuk menerimanya. Sebagai seorang pembawa acara, Raffi Ahmad sendiri memang saat ini sedang naik daun. Selain program acara Happy Show di Trans TV Raggi juga sudah beberapa tahun menjadi seorang pembawa acara ‘Dahsyat’ di RCTI dan juga ‘Pesbuker’ di AnTV. Di acara-acara yang telah disebutkan diatas Raffi Ahmad tampil bersama dengan pembawa dari acara lain dan juga bersama dengan para bintang tamu. Selain hal itu belum lama ini juga Raffi Ahmad telah mendapat penawaran untuk mengisi sebuah acara di NET TV. Diacara yang telah diberi nama ‘Rans Family’ itu Raffi Ahmad berkesempatan untuk tampil bersama dengan istrinya
Previous
Next Post »
0 Komentar