Tulang Belulang Telah Ditemukan di Makam Yesus Kristus? Milik Siapakah itu?

21.41

Baca Juga

Kisah mengenai Nabi Isa tidak ada henti-hentinya mendapatkan perhatian yang besar dari berbagai umat beragama. Kita tentunya masih mengingat dengan jelas kehebohal dari novel fiksi “The Da Vinci Code” karya Dan Brown beberapa saat lalu. Sebuah kisah sangat kontroversial yang sudah memicu banyak reaksi dari para umat beragama, khususnya Umat kristen. Saat ini kisah mengenai Nabi Isa atau Yesus yang telah diyakini umat kristen sebagai Tuhan kembali lagi menjadi perbincangan yang hangat di jagat dunia maya, yaitu berkenaan dengan ditemukannya makam dari Yesus. Penyebabnya tidak lain adalah film dokumenter berjudul “The Lost Tomb of Jesus” yang telah mengklaim bahwa terdapat sebuah gua di Yerusalem selatan yang telah ditemukan pada tahun 1980 yang didalamnya berisi tulang-belulang dari Yesus. Makam itu diperkirakan telah berusia sekitar kuranv lebih 2 ribu tahun. Klaim tersebut mengindikasikan bahwa Yesus tak bangkit lagi dari kematiannya seperti yang selama ini telah dipercaya oleh umat kristen.
Penemuan makam yesus via Berita24h
Di tahun 1980 yang lalu di tengah-tengah maraknya pembangunan properti dari kota Yerusalem, pernah suatu ketika ditemukan sebuah peti batu yang didalamnya berisi tulang belulang. Didalam suatu gua kecil yang telah dipercaya sebagai sebuah kuburan tersebut, team peneliti telah menemukan 10 sisa – sisa dari peti mati. Dalam penelitian itu ditemukan juga Artefak ‘makam keluarga Yesus’. Dimana bertuliskan nama-nama diatas dari sisa-sisa peti tersebut. Nama-nama yang telah ditemukan, diantaranya: Yesus, anak Yosef; Yudah, anak Yesus; dan dua kali nama Maria, yang dimaksud adalah Maria e Mara dan Maria ibu Yesus. Kehebohan juga telah muncul pada saat Arye Shimron yang merupakan seorang geolog juga merupakan seorang pembuat film serta Simha Jocobovici, yang merupakan seorang wartawan berasal dari Israel telah mengonfirmasi fakta bahwa Yesus telah dimakamkan dan Yesus mempunyai anak-istri setelah meneliti apa yang ada dalam artefak bersejarah “makam keluarga Yesus” dan “Peti James” itu.
Penemuan makam yesus via Berita24h
Atas penemuan tersebut maka tidak heran, apabila penemuan yang menghebohkan ini segera saja menjadi sebuah headline harian nasional Israel, Yediot Ahronot. Artefak tersebut ditemukan di Talpiot sehingga sering juga disebut ‘makam Talpiot’. Shimron dan juga Jocobovici sadar benar bahwa hasil dari temuannya itu akan dapat memicu perdebatan dengan umat Kristen. Namun, dirinya meminta umat Kristiani untuk tenang terlebih dahulu dan merasionalkan hasil dari temuannya. Proses dari penelitian tersebut sendiri menurut pendapanya bersifat ilmiah, dan bukan merupakan atas dasar  agama. Akan tetapi, apakah benar penemuan tersebut? pada kenyataannya hingga saat ini umat kristen di seluruh penjuru dunia juga mempertanyakan kebenaran dari penemuan tersebut. Begitu juga dengan para arkeolog yang ternama di AS dan juga di luar negeri, mereka menyebut nyebut temuan tersebut yang diangkat kedalam sebuah film itu tidak masuk di akal. Klaim dari penemuan tersebut juga masih diragukan, terutama oleh para penganut kristen Ortodoks, sebab menurut mereka Yesus tidak pernah menikah dan juga Yesus tidsk memiliki anak.
Apabila kuburan dari Yesus benar-benar telah ditemukan, maka semua sejarah ke-Kristenan yang selama ini telah didasarkan kepada klaim yang salah, yakni bahwa Yesus secara fisik telah bangkit kembali dari kematian kematiannya, dilihat hidup kembali oleh lebih dari 500 pengikutnya, selama 40 hari Yesus mengajar para murid dan kemudian Yesus terangkat ke surga. Di sinilah letak perbedaan dari keyakinan Umat Islam dan Umat Kristen dalam melihat Nabi Isa (Yesus dalam agama Kristen). Dalam Islam, Allah telah menjelaskannya dalam Al-Quran Surat An Nisa’: 157-158, bahwa Nabi Isa Alaihissalam putra Maryam tidak pernah dibunuh atau disalib.
Bagaimana menurut pendapatmu? Bagikan serta berikan komentarmu!
Source : http://sains.kompas.com/read/2015/04/07/19362791/Inikah.Bukti.Yesus.Dimakamkan.dan.Punya.Anak-Istri
Previous
Next Post »
0 Komentar