Pengumuman Hasil SNMPTN 2016

17.00

Baca Juga

Pengumuman Hasil SNMPTN 2016 - Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2016, Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2016, Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2016, Pengumuman Online SNMPTN 2016, Website Resmi Pengumuman SNMPTN : pengumuman.snmptn.ac.id, Pengumuman Jalur Undangan (SNMPTN) 2016, Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2016.

Pada kesempatan yang satu ini, mimin semangat27.com akan memberitahukan suatu info mengenai Pengumuman Hasil SNMPTN 2016. Mimin disini akan menjelaskan info tentang bagaimana tata caranya dalam melihat Pengumuman Hasil SNMPTN 2016 serta segala macam keterangan yang lainnya yang juga berkaitan dengan Pengumuman Hasil SNMPTN 2016. Baca baik-baik infonya yang akan mimin dijelaskan berikut ini.


SNMPTN merupakan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang juga merupakan jalur seleksi skala nasional tanpa melakukan ujian secara tertulis, akan tetapi seleksi dari SNMPTN ini didasarkan kepada jumlah dari nilai rapor siswa-siswi SMA selama menjalani kegiatan belajar di Sekolah Menengah Atas. Siswa dengan prestasi yang konsisten akan memperoleh lebih besar kesempatan untuk dapat mengikuti seleksi dari jalur SNMPTN ini.

SNMPTN juga merupakan sebuah jalur seleksi skala nasional yang memang juga diperuntukkan bagi para siswa yang memiliki kemampuan akademik yang baik atau bahkan sangat baik. Dengan adanya kemampuan akademik yang baik itu, maka bisa diprediksikan atau diperhitungkan bahwa nantinya bakal calon dari mahasiswa tersebut dapat menyelesaikan pendidikannya di Perguruan Tinggi dengan tepat pada waktunya atau pada waktu yang telah ditentukan.

Setelah beberapa saat yang lalu para panitia SNMPTN melakukan suatu seleksi terhadap prestasi akademik para siswa yang dilihat dari nilai rapor dan juga dari prestasi lain, maka dalam waktu dekat akan segera tiba saat untuk untuk melihat dan mengetahui Pengumuman Hasil SNMPTN 2016. 

Ketika kita mendengar kata-kata "Pengumuman Hasil SNMPTN 2016 telah tiba", maka sejumlah orang yakni para siswa, para guru, kepala sekolah, dan juga pastinya para orang tua siswa pasti akan berdebar-debar dadanya. Perasaan berdebar-debar itu bercampur antara rasa penasaran ingin segera mengetahui tentang siapa saja siswa yang telah lulus seleksi atau masuk dalam perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN.

Para siswa yang sebagai orang yang telah melakukan ujian seleksi juga tentunya lebih mengalami tingkat kecemasan yang tinggi. Pada saat hasil yang telah diumumkan serupa dengan apa yang diinginkan, maka siswa tersebut dapat berbangga hati dengan hasil pengumuman tersebut. Akan tetapi pada saat hasil yang diumumkan berbeda atau tidak sesuai dengan apa yang diharapankan, siswa tersebut bisa mengalami sedikit rasa putus asa dalam diri. Hal tersebut merupakan hal yang sangat wajar sebab setiap siswa pasti mengharapkan dirinya itu dapat lulus seleksi jalur SNMPTN tersebut. Akan tetapi apapun hasil yang didapat Anda harus tetap kuat dan semangat.

Selamat Admin ucapkan kepada para siswa yang telah lulus SNMPTN 2016, namun selalu ingat bahwa perjuangan kalian semua tidak hanya berhenti sampai disini, akan tetapi perjuangan Anda masih sangat panjang bahkan sampai perkuliahan selesai pun belum tentu perjuangan Anda telah selesai. Dan bagi para siswa yang belum berkesempatan untuk lulus SNMPTN kali ini janganlah merasa kecewa dan berputus asa. Sebab masih ada begitu banyak kesempatan bagi kalian untuk dapat masuk ke universitas atau perguruan tinggi negeri yang kalian impikan. Kalian dapat mencoba lagi dengan mendaftarkan diri untuk bisa mengikuti seleksi pada jalur SBMPTN atau bahkan melalui jalur Ujian Mandiri atau UM yang diadakan oleh pihak Universitas secara khusus. Apabila Anda tidak ingin kecewa (lagi) pada kesempatan yang kedua kalinya ini, maka Anda harus bisa untuk sebaik mungkin mempersiapkan diri bisa dengan beberapa cara diantaranya cara belajar bersama dengan teman-teman atau dengan cara mengikut try out untuk dapat mengetahui sejauh mana kemampuan yang dimiliki oleh diri Anda sejauh ini. Beberapa persiapan-persiapan tersebut (juga masih ada yang lainnya lagi) yang harus Anda maksimalkan agar diri Anda mendapatkan hasil sesuai yang dengan apa yang telah diharapkan.

Mungkin beberapa dari Anda para peserta SNMPTN ada yang mengalami beberapa kesulitan dalam melihat Pengumuman Hasil SNMPTN 2016. Baiklah, disini mimin akan membagikan cara atau langkah-langkah dalam melihat Pengumuman Hasil SNMPTN 2016. Perhatikan baik-baik ya infonya berikut ini.

Cara atau Langkah-langkah Melihat Pengumuman Hasil SNMPTN 2016

  1. Pengumuman Hasil SNMPTN 2016 diumumkan secara online lewat situs SNMPTN 2016 yakni pengumuman.snmptn.ac.id pada tanggal 10 Mei 2016 mulai pada pukul 17.00 WIB.
  2. Untuk masuk atau login, Anda harus mengisikan nomor peserta dan juga tanggal lahir anda
  3. Isilah keduanya yakni kolom nomor peserta Anda dan juga kolom tanggal lahir Anda, lalu kemudian klik "lihat hasil seleksi".
  4. Setelah melakukan login ke situs tadi dan Anda menjumpai data diri Anda secara lengkap dan juga dengan adanya keterangan Lulus, maka Anda dapat melanjutkan pendaftaran ulang berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan.
  5. Akan tetapi apabila anda tidak menjumpai data diri Anda dalam situs tadi dan Anda telah dinyatakan tidak lulus, maka dari itu Anda dapat mengikuti seleksi selanjutnya yakni seleksi jalur SBMPTN atau pun jalur yang lainnya. 

Untuk lebih jelas lagi, lihatlat gambar dari contoh hasil kelulusan di bawah ini.


Berdasarkan gambar diatas dapat diketahui bahwa gambar yang ada di sebelah kiri adalah contoh gambar bagi siswa yang telah dinyatakan lulus melalui jalur SNMPTN dan gambar yang ada di sebelah kanan adalah contoh gambar bagi siswa yang telah dinyatakan tidak lulus melalui jalur SNMPTN. Kira-kira seperti itulah gambar yang nantinya akan muncul.

Untuk yang dinyatakan lulus SNMPTN, maka harus bersyukur dan ingat perjuangan kalian bukan hanya lulus seleksi ini, tetapi masih panjang ke depan. Jadikan kelulusan SNMPTN ini sebagai langkah awal anda dalam mengembangkan kemampuan diri anda dan jadilah mahasiswa terbaik di kampus anda.

Bagi yang telah dinyatakan tidak lulus jalur SNMPTN maka janganlah Anda berkecil hati harus tetap bersemangat, sebab masih terdapat banyak kesempatan untuk dapat berkuliah di kampus yang Anda impikan dengan cara mengikuti jalur seleksi yang lainnya, misalnya saja dengan cara mendaftar melalui jalur SBMPTN. Sekarang saatnyalah mempersiapkan diri Anda dengan semaksimal mungkin agar nantinya dapat lulus SBMPTN dan masuk ke Universitas yang Anda idam-idamkan.

Catatan : Ketika Anda melakukan pengecekan dari Pengumuman Hasil SNMPTN 2016, Anda harus memastikan bahwa kondisi dari situs tersebut tidak sedang error. Biasanya ketika ada terlalu banyak orang yang sedang mengakses situs itu maka situs tersebut bisa saja error. Apabila terjadi error seperti ini maka Anda perlu menunggu beberapa saat sampai dengan situs tersebut kembali normal dan kemudian Anda dapat mencoba untuk login kembali.

Itulah informasi yang dapat mimin sampaikan mengenai Pengumuman Hasil SNMPTN 2016. Semoga info ini dapat bermanfaat untuk memberikan masukan ataupun juga panduan bagi Anda mengenai bagaimana caranya untuk melihat Pengumuman Hasil SNMPTN 2016. Terima kasih mimin haturkan karena telah membaca artikel kali ini dan salam sukses bagi kita semua.

Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2016, Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2016, Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2016, Pengumuman Online SNMPTN 2016, Website Resmi Pengumuman SNMPTN : pengumuman.snmptn.ac.id, Pengumuman Jalur Undangan (SNMPTN) 2016, Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2016.
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. KISAH NYATA PNS

    Bpk Drs Warli, M.Si No Hp
    085-313-330-576

    4 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 6 Bogor, Sudah 12 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Warli, M.Si beliau selaku (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Warli, M.Si no HP Beliau: 085-313-330-576 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembicaraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Warli, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    BalasHapus