Info Lowongan Kerja CPNS Untuk Lulusan SMA/Sederajat Sebanyak 5.940 Kursi

01.19

Baca Juga

Info Lowongan Kerja CPNS Untuk Lulusan SMA/Sederajat – Berikut ini kami informasikan lowongan pekerjaan untuk lulusan SMA/sederajat. Sekarang perlu Anda semua sadari bahwa peluang untuk lulusan SMA/Sederajat sangat lebar untuk menjadi seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Berdasarkan atas pengumuman atau serat edaran yang dikeluarkan oleh Kemenpan-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Nomor : B/1268/M.PAN-RB/03/2016, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberitahukan kepada putra putri terbaik lulusan SMU sederajat bahwa tahun anggaran 2016, dibuka penerimaan calon siswa siswi/taruna taruni pada Kementerian/Lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Ikatan Dinas sebagai berikut :



Dalam hal ini pemerintah tidak tanggung-tanggung untuk merekrut CPNS-nya, pemerintah akan menerima sekitar 5.940 kursi calon mahasiswa yang dimana nantinya akan menjadi CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil.

Dwi Wahyu Atmaji yang merupakan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah mengatakan bahwa pendaftaran kali ini dilakukan secara online. Dirinya memastikan bahwa tidak akan ada satu orang atau satu pihak manapun yang bisa membantu kelulusan dari para calon peserta seleksi tersebut.

“Peserta hanya boleh mendaftar di salah satu dari 7 kementerian/lembaga pendidikan dinas. Apabila mendaftar di dua atau lebih, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur,” kata Atmadji.

Proses dari pendaftaran yang dilakukan secara online tersebut telah mulai dilakukan pada hari Selasa, 15 Maret yang lalu dan akan terus dibuka hingga sampai dengan tanggal 27 Mei 2016, sekitar 1 bulan lagi.

Menurut Atmadji, pengangkatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini baru akan dilakukan setelah para peserta benar-benar dinyatakan telah lulus seleksi serta memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan yang bersangkutan. Penempatan dari para peserta nantinya pada jabatan tertentu akan dilakukan berdasarkan dengan usulan dari K/L yang bersangkutan dan juga usulan Pemerintah Daerah berdasarkan formasi yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Menteri PANRB.

Untuk daftar dari tujuh LPID yang akan menerima CPNS dari lulusan SMA/sederajat bisa Anda lihat pada gambar surat edaran diatas atau lihat list dibawah ini :


  1. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, yang membuka kesempatan untuk 3.650 siswa,
  2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan 900 kursi,
  3. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), 500 kursi,
  4. Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), 300 calon siswa/taruna,
  5. Akademi Imigrasi (AIM) dan Poltekip, 260 calon taruna
  6. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG), 250 orang, dan
  7. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) menerima sebanyak 80 orang.



Dari hal diatas untuk para pembaca sekalian yang saat ini baru saja lulus atau mempunyai sodara lulusan SMA, tidak perlu merasa khawatir jika tidak bisa diangkat menjadi CPNS sebab saat ini peluang untuk anda atau saudara Anda yang baru saja lulus itu untuk bisa menjadi seorang CPNS sangat terbuka begitu lebar.

Mari segera saja Anda atau ajak saudara anda itu untuk mengikuti seleksi dari pendaftaran online yang akan dibuka hingga tanggal 27 Mei 2016 itu.

Terima kasih telah berkunjung, semoga informasiyang telah kami sampaikan mengenai Info Lowongan Kerja CPNS Untuk Lulusan SMA/Sederajat Sebanyak 5.940 Kursi bisa bermanfaat bagi anda semua, dan sekali lagi kami ingatkan agar Anda tidak lupa untuk dapat menyebarkan atau men-share artikel ini agar bisa bermanfaat juga bagi orang lain atau orang terdekat Anda.

Sumber
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Thank you , government give us goodd information for us I hope indonesia people can get good education and join to country

    BalasHapus