Tips Menjadi Pribadi yang Mudah Dicintai

21.22

Baca Juga

Sesungguhnya, setiap dari kita dilahirkan sebagai bayi yang lucu, menggemaskan, dan mengundang kasih sayang. Tapi, kemudian kita tumbuh menjadi pribadi yang hanya mementingkan diri sendiri, tidak peka terhadap kebutuhan orang lain, tidak berlaku seanggun yang diharapkan, dan tidak berupaya membantu orang lain untuk merasa gembira dengan diri dan kehidupan mereka. Selain itu, tidak sedikit dari kita yang tumbuh menjadi pribadi yang rindu dicintai, tapi mempersulit orang lain untuk mencintainya.

Banyak orang bermasalah dengan kepribadiannya sendiri sehingga mereka membutuhkan pujian dari orang lain secara berlebihan. Tetapi, harapan tersebut biasanya tidak dibarengi dengan usaha untuk bias dicintai. Kita semua memiliki kebutuhan untuk menjadi pribadi yang lebih mudah dicintai.

Di lain pihak sebagian orang berusaha sebaik mungkin agar bisa menjadi pusat perhatian orang terutama terkait dengan hal-hal yang baik. Nah, berikut ini ada beberapa tips sederhana untuk menjadi pribadi yang mudah dicintai.

1. Selalu aktif
Jadilah orang yang suka melakukan banyak aktivitas, bukan hanya santai-santai di rumah saja. Kamu bisa bertemu banyak orang dan merasakan pengalaman yang berbeda saat beraktivitas.
2. Suka bergaul dan ramah
Bersikaplah ramah terhadap semua orang, mulai dari orang yang baru dikenal sampai orang yang mungkin hanya dikenal di tempat-tempat umum. Teman-temanmu akan melihat sikapmu itu dan mengetahui kalau kamu mudah diajak bergaul.
3. Penuh rasa ingin tahu
Ketika membicarakan suatu hal, tumbuhkan rasa ingin tahu, sehingga kamu bisa menciptakan obrolan yang bermutu. Jadi, bukannya jadi yang sok tahu.
4. Jadi orang yang jujur
Orang yang jujur akan mudah diterima dengan baik di komunitas mana pun. Karena dengan kejujuran, kita bisa diterima dan dicintai di mana saja kita berada.
5. Jaga rahasia dan bisa dipercaya
Ketika seseorang menceritakan pengalaman yang sifatnya pribadi sama kamu, berarti dia percaya kalau kamu bisa memegang rahasia. Jadi, jangan sia-siakan kepercayaan itu dengan mengumbar-ngumbar rahasia orang lain.
6. Mengingat nama orang dengan baik
Seseorang akan merasa sangat dihargai kalau kamu mengingat namanya. Karena itu, ingat baik-baik nama-nama orang yang pernah berkenalan atau pernah dekat denganmu.
7. Bisa menerima perubahan
Jadilah orang yang fleksibel, jangan terlalu kaku. Setiap kehidupan pasti mengalami perubahan termasuk lingkungan. Kamu harus bisa mengikuti. Tapi kamu juga harus punya penyaring mana yang baik mana yang kurang baik. kalau sudah begini maka perubahan adalah sesuatu yang menyenangkan.
8. Menghindari kubu-kubuan
Kalau di antara teman-temanmu terdapat dua kubu atau lebih yang berseteru. Sebaiknya kamu menghindari masuk ke dalam salah satu kubu di antara keduanya. Lebih baik  kamu menjadi orang yang netral sehingga diterima oleh semua kubu.
9. Pandai menempatkan diri
Kemampuan untuk beradaptasi, menyesuaikan diri dengan keadaan lingkungan, terutama lingkungan yang baru sangat diperlukan untuk menjadi seorang yang menyenangkan. Sebab dengan kemampuan beradaptasi dan menempatkan diri inilah, kita akan dengan mudah diterima oleh orang-orang dimanapun itu.
10. Humoris
Barangkali ini syarat mutlak menjadi seseorang yang menyenangkan dan dicintai. Humor atau candaan sangat pentng kalau kamu ingin menjadi orang yang menyenangkan. Kamu tidak harus jadi pelawak atau selalu melucu, tapi kamu harus memiliki selera humor yang baik dan dapat mengukur kapan waktunya bercanda atau serius.
11. Membuka diri buat orang lain
Buka diri untuk orang-orang yang ingin mengenalmu. Jangan sekali-kali memilih-milih dan membeda-bedakan seseorang berdasarkan statusnya. Kamu harus menjalin silaturrahmi dengan semua orang. Dengan catatan, kamu harus membentengi diri biar tidak mudah terbawa arus negative.

Previous
Next Post »
0 Komentar