Tips Agar Disayang Guru

17.00

Baca Juga

Belajar di sekolah akan terasa sangat menyenangkan apabila guru-guru yang mengejar menyukai, menyayangi, dan memberikan perhatian khusus kepada kita. Sebaliknya, sekolah akan terasa amat sangat menyiksa jika guru yang mengajar benci dan tidak peduli dengan kita.
Sebenarnya ada banyak kelebihan atau manfaat dari mendapatkan perhatian lebih dari guru. Misalnya, akan dibantu nilai kita jika kurang alias tidak baik, menjawab pertanyaan dari kita hingga kita mengerti atau membela kita saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Guru yang menyayangi kita akan selalu memastikan apakah kita sudah paham atau belum terhadap materi yang diajarkan. Guru akan yang menyayngi kita akan selalu memastikan apakah kita sudah paham atau belum terhadap materi yang diajarkan. Guru akan memberikan informasi tertentu kepada kita, atau menjadikan kita sebagai contoh siswa yang baik kepada murid yang lain, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Tetapi, bagaimana caranya supaya bias mendapatkan perhatian lebih dari guru-guru yang ada di sekolah kita? Mari kita simak cara untuk bias disukai atau disayangi guru-guru di sekolah. Berikut ini tips-tips yang bias kamu praktikkan.

1. Selalu ceria


Selalu menunjukkan wajah cerah, tersenyum, dan menyapa guru saat bertemu dengannya. Jangan karena kamu tidak suka dengan mata pelajarannya, kamu cuek bebek sama gurumu. Kalau kamunya cuek, tidak mungkin guru bakal saying denganmu.
2. Berbicaralah dengan baik dan sopan
Kalau kamu ingin dihargai oleh orang lain, maka kamu harus menghargai mereka terlebih dahulu. Terutama orang yang sudah kita anggap sebagai orang tua. Nah, guru juga wakil dari orang tua di sekolah. Maka dari itu, kamu harus menjaga kesopanan saat berbica dengan mereka.

2 Tertarik dengan pelajarannya


Akan lebih baik jika kamu mengemukakan ketertarikan terhadap mata pelajaran yang diajarkan oleh guru mu. Pilihlah waktu yang tepat untuk mengatakannya dan jangan pernah sekali-kali kamu katakana di dalam kelas dan di antara teman-temanmu. Hal ini karena, bias-bias kamu dianggap cari muka. Kalau kamu ingin mengutarakan ketertarikanmu, bias saat santai atau di ruang guru.


3. Bertanya

Kamu juga bias mengajukan pertanyaan sesuai dengan materi pelajaran yang diajarkan. Jaga cara komunikasi kamu, jangan sampai kamu terkesan sok tahu atau menggurai. Meskipun kamu boleh bertanya atau bahkan memberikan pendapat, tetap harus kamu ingat bahwa guru adalah orang yang harus tetap dihormati dan dijaga kewibawaannya.





4 Bertanya di luar jam pelajaran


Maksudnya di sini adalah menanyakan pelajaran yang kamu kurang pahami di luar jam pelajaran. Hal ini bias kamu lakukan saat mereka berada di waktu luang. Tapi, kamu harus hati-hati, jangan sampai mengganggu waktu istirahat mereka. Meski kamu tidak memahami salah satu materi, kamu sudah mempunyai nilai lebih. Karena kamu sudah peduli dengan mata pelajaran yang diajarkannya. Dari situ gurumu akan berbagi ilmu denganmu agar kamu lebih menguasai pelajaran yang diajarkan.
Previous
Next Post »
0 Komentar