Apa Yang Perlu diwaspadai Setelah Lolos SBMPTN 2016

01.50

Baca Juga

Hal Yang Perlu diwaspadai Para Mahasiswa Baru - Selamat sore teman-teman semua, bagaimana kabarnya? Pastinya baik ya, terlebih lagi bagi yang sudah diterima di PTN favorit, dan terkhusus lagi bagi kalian yang baru saja dinyatakan lolos seleksi SBMPTN 2016. Selamat ya admin semangat27 ucapkan.

Eits,. tapi jangan senang dulu sebab ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan setelah diterima SBMPTN 2016 dan ada juga hal yang perlu kamu waspai setelah diterima di SBMPTN 2016. Setelah sebelumnya dibahas tentang Apa yang perlu dilakukan setelah diterima SBMPTN 2016 salah satunya adalah kepoin website PTN dan akun offician Jurusan PTN yang kalian pilih, kali ini akan admin bahas tentang Apa Yang Perlu diwaspadai Setelah Lolos SBMPTN 2016. Sebenarnya sih tidak hanya untuk kalian yang lolos SBMPTN 2016 saja akan tetapi lebih ke kalian semua para calon mahasiswa baru. Baiklah langsung saja, berikut ini adalah Apa Yang Perlu diwaspadai Setelah Lolos SBMPTN 2016

source : google image

1. Tidak Tau Apa yang perlu dilakukan setelah diterima SBMPTN 2016.

Ya, terkadang tidak semua calon mahasiswa yang lulus SBMPTN tahu Apa yang perlu mereka lakukan setelah dinyatakan diterima SBMPTN. Gimana sih daftar dengan penuh perjuangan bahkan rela meluangkan waktu belajar tiap hari atau hingga berhenti belajar di lembaga formal hanya untuk kursus mempersiapkan diri untuk mengikuti SBMPTN tapi setelah dinyatakan lolos dan diterima tidak tahu Apa yang harus dilakukan. hmmmmm piye jal

Tapi tenang saja, disini semangat27 telah menuliskan sebelumnya tentang Apa yang perlu dilakukan setelah diterima SBMPTN 2016. Langsung saja cek ya di artikel Apa yang perlu dilakukan setelah diterima SBMPTN 2016. Baca dengan penuh perhatian dan catat setiap poin yang memang sangat penting diperlukan.

Baca juga : Apa yang Perlu dilakukan Setelah diterima SBMPTN 2016

2. Tergoda dengan Kampus Lain

Memang benar tak sedikit mereka-mereka yang salah dalam mengambil jurusan bahkan meskipun telah diberikan beberapa pilihan pada setiap seleksinya tetap saja mereka merasakan bimbang pada saat telah dinyatakan diterima pada suatu seleksi. Perasaan ragu, tidak tertarik bahkan takut merasuk dalam diri mereka para calon mahasiswa baru. Banyaknya pernyataan yang mereka dengar dari para pendahulunya yang lama lulus, tidak menikmati dan bahkan merasa salah jurusan seakan terus membayang-bayangi mereka.

Niat untuk mendaftar di kampus lain disaat-saat seperti ini pastilah datang dalam pikiran mereka para calon mahasiswa baru. Memang benar hal ini sangat menggiurkan tapi perlu dengan penuh perhatian kalian pikirkan baik-baik apakah keputusan yang paling bijak yang perlu kalian ambil dan mengapa Tuhan menempatkan diri pada pada posisi dengan perasaan seperti ini? Apa maksud dari diterimanya kamu di kampus dan jurusan ini dalam seleksi ini? Sekali lagi pikirkan baik-baik dengan penuh perhatian, jika memang mentok beribadahlah dan kemudian panjatkan doa memohon petunjuk kepada Tuhan.

3. Waspadai Kasus Penipuan

Poin yang ketiga ini adalah yang terpenting yang perlu kalian garis bawahi sebagai para calon mahasiswa baru. Karena tentunya kalian semua tidak menginginkan kondisi yang tidak baik menimpa diri kalian. Ditengah-tengah perasaan senang telah diterima di kampus favorit atau di jurusan favorit keadaan yang tidak kalian inginkan tiba-tiba terjadi hanya karena kalian terlena dengan kebahagiaan telah dinyatakan lolos sehingga tidak berhati-hati pada tahap pendaftaran yang berikutnya.

Sudah bukan hal asing lagi penipuan terjadi disekitar kita, banyak sekali modusnya dari hadiah-hadiah senilai puluhan juta rupiah via SMS hingga penipuan berkedok pendaftaran mahasiswa baru yang meminta sejumlah uang dengan dalil untuk proses pendaftaran.

Baca juga : 5 Hal Ini Bukti Kamu Siap Jadi Mahasiswa?

Kalian para calon mahasiswa baru memanglah merupakan sasaran yang empuk untuk dijadikan target dari kejahatan ini. Kondsisi psikologis yang masih dalam masa peraliha masa SMA ke masa Kuliah dirasa sangat pas untuk hal ini. Awalnya para oknum yang tidak bertanggung jawab ini mengumpulkan informasi berkenaan dengan daftar nama-nama dari kalian para calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan diterima pada suatu kampus tertentu. Kemudia oknum-oknum ini mengirimkan pemberitahuan terkait tahap pendaftarn selanjutnya. Para calon mahasiswa baru yang masih polos dengan lugunya mengiyakan setiap pemberitahuan yang tidak dengan jelas diketahui kebenarannya tersebut hingga pada akhirnya mereka semua menjadi korban penipuan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Semangat27 hanya menghimbau dan mengingatkan kepada kalian para calon mahasiswa baru yang masih unyu-unyu untuk selalu berhati-hati dalam melakukan setiap hal termasuk dalam mengurus tahap selanjutnya dari proses pendaftaran masuk perguruan tinggi yang kalian idam-idamkan. Jangan sampai hal yang seharusnya menjadi kebahagiaan justru malah terjadi sebaliknya.

Dan perlu kalian ketahui sesuai dengan pengalaman dari admin Semangat27 sendiri bahwa dengan tegas pihak kampus melarang siapapun orangnya untuk mengumpulkan informasi bahkan para panitia penyambutan mahasiswa baru juga dilarang untuk hal ini. Meskipun untuk kepentingan penyambutan tetapi tetap saja pihak kampus dengan tegas melarang, sehingga terkadang para panitia merasa kesulitan terutama panitia penyambutan tingkat jurusan yang memang skalanya hanya sekitar jurusan saja.

Untuk itulah Semangat27 kembali memberikan saran lagi untuk kalian para mahasiswa baru, dari pada kalian capek-capek memikirkan informasi yang tidak diketahui kebenarannya lebih baik kalian mulai dari sekarang mulai aktif mencari website resmi dari kampus dimana kamu dinyatakan diterima. Selain itu juga kamu perlu mencari akun resmi seperti website dan official resmi jurusan kamu dikampus tersebut karena jujur berhubung tahun ini admin juga menjadi salah satu panitia jurusan dalam penyambutan mahasiswa baru disalah satu kampus merasa kesulitan mencari kalian adik tingkat kami, untuk itulah kalian aktif ya dalam mencari dan bertanya ke akun official resmi jurusan masing-masing (kan sudah mau jadi mahasiswa, hehehe). Karena segala macam info penyambutan akan diinformasikan melalui akun official tersebut dan setelahnya kamu akan langsung bergabung digrup resmi angkatan kamu, dan bisa langsung berbicang dengan calon teman kamu disatu jurusan.

Baca juga : Cara Kreatif Mahasiswa Hasilkan Uang Tanpa Bahayakan Prestasi

Baiklah demikian artikel tentang Apa Yang Perlu diwaspadai Setelah Lolos SBMPTN 2016 semoga bermanfaat dan sekali lagi jangan lupa langsung cari dan kepoin baik website atau akun official media sosial resmi dari kampus ataupun jurusan kalian. Agar perjalanan kalian dalam menuntut ilmu menjadi suatu perjalanan yang memang menyenangkan.
Previous
Next Post »
0 Komentar