GAME MENGHANCURKAN MASA DEPAN ANAK INDONESIA

16.49

Baca Juga

GAME MENGHANCURKAN MASA DEPAN ANAK INDONESIA - Game adalah permainan yang menggunakan interaksi dengan antar muka pengguna melalui gambar yang di hasilkan oleh piranti video.maka tak tak khayal semua kalangan gemar memainkan video game,dari yang kecil hingga tua pun masih ada bermain video game. game diciptakan untuk penghibur semata dan juga menjadi ajang menambah teman bahkan ada juga menambah permusuhan .di indonesia sendiri video game pertama kali ada pada tahun 1900-an. sejak saat itu game tidak sepopuler saat ini,dulu game tidak memiliki banyak peminat. namun dengan seiring nya waktu dan perkembangan teknologi game banyak di gemari oleh semua orang.

Menurut riset peneliti di california menyatakan bahwa bermain game 2 jam setiap hari akan membantu daya fikir anak di usia 12-17 tahun.akan tetapi kalau di lakukan 5-10 jam setiap hari itu akan menambah beban mental anak di usia tersebut. di indonesia sendiri sangat banyak sekali orang tua yang membiarkan anak-anak nya bermain game setiap hari hingga larut malam dan keesokan paginya terlambat untuk sekolah. game juga membuat anak bisa beraksi brutal sehingga dia tidak akan segan-segan melukai teman nya atau saudara nya sendiri. anak cendrung meniru apa yang dia lihat sehingga apa yang dia mainkan di dalam game itu memilik aksi kekerasan maka itulah yang di contoh dan di peragakan di sekolah atau di rumah.


Maka dari itu kita sebagai orang tua memegang andil untuk masa depan anak-anak kita jangan biarkan mereka menghabiskan waktu bermain video game sampai berjam-jam sehingga dia lupa akan sholat 5 waktu,mengerjakan PR dan menolong orang tua. karna kita berpedoman kepada kata-kata soekarno"melihat kemajuan bangsa di suatu negara maka lihatlah pemuda pemudinya".oleh sebab itu hentikanlah kebiasaan buruk anak indonesia untuk bermain game tidak kenal waktu karna game akan merusak jiwa anak indonesia.
Previous
Next Post »
0 Komentar