Tips Sukses OSN ala Para Peraih Mendali di Tingkat Nasional

05.55

Baca Juga

Tips Sukses OSN ala Para Peraih Mendali di Tingkat Nasional - Selamat malam para pejuang Olimpiade Sains Nasional, Baik yang sudah berpengalaman karena sudah tahun kedua mengikuti OSN maupun yang baru tahun pertama mengikuti Olimpiade Sains Nasional yang bergengsi ini. Pada kesempatan kali ini semangat27 akan memberikan tips sukses di Olimpiade Sains Nasional. Tidak tanggung-tanggung, tips kali ini langsung bersumber dari mereka-mereka para peraih mendali di kompetisi Olimpiade Sains Nasional. Baik langsung saja bagi yang sudah tidak sabar, berikut ini adalah Tips Sukses OSN ala Para Peraih Mendali di Tingkat Nasional


1. Berdoa Sukses di Olimpiade Sains Nasional

Yang Pertama dan paling awal bahkan hingga akhir OSN atau bahkan akhir hayat kita semua adalah kita semua harus senantiasa Berdoa. Berdoalah kepada Tuhan Yang Maha Esa setiap waktu, sebab segala sesuatu, apapun itu yang diri kita lakukan akan sia-sia semuanya jika tidak diiringi dengan doa.

2. Rajin Belajar Dan Rutin

Tidak ada pengetahuan atau suatu ilmu yang tiba-tiba muncul langsung begitu saja dalam pikiran seseorang. Semuanya pastilah harus dipelajari sebelumnya, untuk itulah teman-teman para pejuang OSN semua harus rajin belajar. Dan belajarnya juga pada bidang OSN yang teman-teman ambil ya, misal OSN matematika maka fokuslah pada seluk beluk matematika. Baik sesuatu yang sederhana hingga cara cepat atau tips trik kilat dalam mengerjakan soalnya. Tak hanya itu, teman-teman juga harus rutin dalam melakukannya. Carilah waktu terbaik teman-teman dalam belajar, terutama waktu yang pada saat kondisi teman-teman paling fresh, contohnya seperti pagi hari.


3. Persiapkan Diri Sebaik Mungkin

Saya pribadi sebagai penulis yakin, semua teman-teman yang sampai pada artikel Tips Sukses OSN ala Para Peraih Mendali di Tingkat Nasional ini berarti sedang mempersiapkan diri sedini mungkin dalam menghadapi OSN nantinya. Untuk itulah karena sudah membaca tips sukses OSN selanjutnya yang perlu teman-teman persiapkan dalam menghadapi OSN adalah

Belajar dan berlatih soal soal tahun sebelumnya. Seperti kata pepatah pengalaman adalah guru terbaik, percaya tidak percaya mereka yang sudah pernah mengikuti OSN tahun sebelumnya memiliki peluang lebih besar dalam untuk lolos ke OSN tingkat Nasional bahkan meraih mendali di OSN tingkat Nasional. Nah bagi teman-teman yang baru tahun ini mengikuti OSN dan tidak mau kalah dengan teman-teman yang sudah berpengalaman bisa juga merasakan sensasi berada dalam kompetisi OSN dengan mengerjakan soal soal tahun lalu. Selain perasaan tersebut teman-teman dapat juga akan semakin ahli dalam mengerjakan soal-soal nantinya pada saat pelaksanaan karena tidak jarang tipe soal tahun lalu keluar kembali pada tahun ini.

Untuk memudahkan teman-teman silakan cari soal soal tahun sebelumnya di semangat27.com, gunakan kontak pencarian yang ada di pojok kanan atas semangat27.com


4. Ikuti Pelatihan atau Kursus

Tips yang satu ini biasanya banyak diterapkan pihak-pihak sekolah langsung, yakni melakukan pelatihan khusus di jam-jam tertentu untuk para siswanya yang menjadi perwakilan di Olimpiade Sains Nasional. Bahkan ketika nantinya teman-teman menjadi perwakilan daerah kabupaten atau provinsi untuk OSN ditingkat yang lebih tinggi, pemerintah daerah teman-teman akan memfasilitasi hal ini. Pemerintah daerah akan memberikan pelatihan dari para ahli dalam bidang OSN yang teman-teman ikuti.

Namun bagi teman-teman yang kurang puas, bisa juga mengikuti kursus secara mandiri agar lebih baik lagi nantinya pada saat pelaksanaan OSN. Kursus Online maupun Offline OSN sekarang ini banyak tersedia dimana-mana


Nah bagaimana artikel Tips Sukses OSN ala Para Peraih Mendali di Tingkat Nasional? Apakah bermanfaat dan sesuai dengan diri teman-teman? atau justru teman-teman memiliki tips lainnya? jika iya silakan tambahkan dikolom komentar. 

Salam pejuang OSN dari penulis Semangat27.com yang dulu sempat juga menjadi salah satu peserta di Olimpiade Sains Nasional.
Previous
Next Post »
0 Komentar