Tips Ampuh Sidang Skripsi 15 menit dan A tanpa revisi (Kisah Nyata)

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Tips Ampuh Sidang Skripsi 15 menit dan A tanpa revisi (Kisah Nyata) - Hampir tengah malam jam menunjukan waktu tapi admin semangat27.com greget ingin menuliskan artikel dengan judul yang aneh tapi nyata. Cerita ini true story dan admin ambil dari salah satu mahasiswa, entah mahasiswa mana karena tidak tertulis tapi tulisan yang ditulisnya sangat menginspirasi admin (maklum menjelang mahasiswa semester akhir) dan admin yakin juga akan menginspirasi teman-teman mahasiswa semester akhir semuanya.

Jika ada sesuatu yang kurang berkenan mohon maaf dan sebisa mungkin ambil yang baik-baiknya ya. Langsung saja berikut adalah Tips Ampuh Sidang Skripsi 15 menit dan A tanpa revisi (Kisah Nyata)



"15 menit dan A tanpa revisi"
Hal yg paling menegangkan bagi mahasiswa tahap akhir adalah sidang skripsi. Apalagi untuk mahasiswa jurusan akuntansi selain sidang skripsi harus sidang kompre (ujian dasar akuntansi) menjadi hal yg terkadang lebih menakutkan dibanding sidang skripsinya.
Tapi tips dari dosen pembimbing gw Dr.Nuryatno yg bikin semua paradigma kengerian itu berubah, pesannya simpel tapi dalem bgt "klo mau sidangnya digampangin dan lulusnya duluan, klo udah adzan segerakan dan utamakan shalat dan bantuin temen yg lagi kesulitan skripsinya"
Meskipun pesennya terdengar gak ada hubungannya sama proses persiapan sidang tapi coba gw ikutin dan dampaknya lumayan ampuh juga.
Ketika dapet dosen kompre yg terkenal lumayan killer klo nguji, entah kenapa saat dia nguji dosen penguji gw ditelpon sama mertuanya disuruh cepet pulang dan gw cuma disuruh sebutin jurnal penjualan dan pembelian. Kalo sidang kompre yg biasanya berjam-jam gw cuma 5menit.
Saat sidang skripsi dosen penguji skripsi gw entah kenapa baik bgt dan keliatannya kurang mendalami tema skripsi gw dan saat presentasi disuruh next2 terus tanpa ada pertanyaan yg mendalam tentang skripsinya dan hanya sekedar disuruh menjelaskan metodologi penelitian nya sekitar 10mnt
Dan tips ampuh itu menciptakan hasil A tanpa revisi dgn total waktu sidang 15mnt. "Terkadang faktor invisible hand (god impact) menciptakan jalan yg tak disangka-sangka"
Untuk para mahasiswa semester akhir utamakan panggilannya dan bantu teman anda yg dalam kesulitan jika ingin melihat "impossible solution"
Demikian artikel tentang Tips Ampuh Sidang Skripsi 15 menit dan A tanpa revisi (Kisah Nyata). Semoga bermanfaat dan apabila anda memiliki cerita yang menginspirasi juga silakan tuliskan dibawah ya

sumber : https://timeline.line.me/post/_dTWFIblFNFe-U-d2NSJjLH7ryRcTribwbRfAlJg/1150539736405076533

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar