Petunjuk Teknis (Juknis) FLS2N Sekolah Dasar (SD) 2018

06.41

Baca Juga ya

Petunjuk Teknis (Juknis) FLS2N Sekolah Dasar (SD) 2018 - Pendidikan di SD atau sekolah dasar adalah suatu bagian dari suatu sistem pendidikan secara keseluruhan dengan maksud untuk melakukan pembinaan karakter bagi seorang anak agar nantinya dapat tumbuhberkembang dengan
seimbang, baik dalam aspek jasmaninya maupun aspek rohaninya.

Suatu pembinaan karakter pada seorang anak yang dibahas diatas adalah diantaranya seperti penguasaan dibidang ilmu pengetahuan, pembentukan kepribadian dalam diri, pembentukan moral, jiwa yang religius juga pastiya mempunyai berbagai keterampilan dalam menjalani hidup demi menuju suatu generasi muda yang sangat potensial.

Sedangkan ajang FLS2N SD atau Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional jenjang Sekolah dasar atau  Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar (FLS2N SD) mempunyai tujuan untuk dapat menjadi wadah bagi para siswa siswi suatu sekolah untuk bisa berkreasi dengan menunjukan berbagai karya kreatif dan karya inovatif dari para peserta didik khususnya jenjang sekolah dasar dalam artikel kali ini dengan mengedepankan rasa sportivitas untuk bisa mengembangkan diri dengan lebih optimal lagi sehingga kedepannya mampu untuk meningkatkan mutu dari pendidikan yang ada dinegeri ini.



Di lain sisi ajang  Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional jenjang Sekolah dasar atau FLS2N­ SD ini juga diharapkan mampu untuk meningkatkan sisi kreativitas, dan juga dapat memotivasi para peserta didik siswa siswi sekolah dasar untuk mengekspresikan diri mereka dengan berbagai kegiatan yang sesuai dengan bakat, minat, serta kemampuannya. Melalui ajang  Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional jenjang Sekolah dasar atau FLS2N­ SD seperti ini juga diharapkan bisa menjadi selalu terpeliharanya jiwa semangat dan rasa komitmen yang tinggi dari para praktisi pendidikan atau tenaga pendidikan diberbagai daerah yang ada di Indonesia, sehingga dapat dipastikan bahwa mereka akan selalu berupaya dalam mengembangkan berbagai proses pendidikan yang ada khususnya dalam bidang Senbud atau seni dan budaya.

Untuk memperlancar semuanya, kali ini semangat27.com akan membagikan berkas pendidikan yang dapat menunjak pelaksanaan ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional jenjang Sekolah dasar atau FLS2N SD yakni berkas berupa Panduan atau Petunjuk teknis atau juknis atau petunjuk pelaksana atau juklak FLS2N SD 2018. Juknis FLS2N SD ini sendiri dibuat oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan sebagai pedoman bagi para panitia yang nantinya akan menyelenggarakan ajang ini baik untuk FLS2N tingkat kecamatan, FLS2N tingkat kabupaten/kota maupun FLS2N tingkat provinsi serta pedoman untuk berbagai ­pihak yang terkait sehingga nantinya pelaksanaan dari ajang Festival dan Lomba Seni FSN2N bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah diharapkan sebelumnya.


Sedangkan untuk Tema dari FLS2N SD 2018 atau Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah
Dasar 2018 berdasarkan juknis yang previewnya ada diatas adalah:

“Kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter, menggugah daya cipta, serta membentuk kelembutan hati”.

Untuk jumlah bidang yang ada pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar 2018 (FLS2N SD 2018) terdiri dari 4 jenis bidang perlombaan, diantaranya adalah:

  • 1) Lomba Menyanyi Tunggal; 
  • 2) LombaSeniTari; 
  • 3) Lomba Pantomim; 
  • 4) Lomba Gambar Bercerita.

Untuk lebih lengkapnya silakan baca langsung juknis fls2n sd 2018 diatas atau bagi anda yang ingin memilikinya silakan bisa kunjungi link dibawah ini. Jika susah anda bisa menggunakan browser pada perangkat laptop atau pc atau berulang jika gagal mengunjunginnya dengan smartphone anda. Jika ada kendala silakan tinggalkan komentar. Sekian dari kami untuk artikel Petunjuk Teknis (Juknis) FLS2N Sekolah Dasar (SD) 2018 sampai jumpa di semangat27.com selanjutnya.

Simpan file diatas : berikut ini ya
Previous
Next Post »
0 Komentar