Petunjuk Teknis (JUKNIS) Lomba O2SN SD 2018

17.47

Baca Juga ya

Petunjuk Teknis (JUKNIS) Lomba O2SN SD 2018 -  Selamat sore para pembaca setia semangat27.com, sore hari ini kami kembali berbagi kembali berkas pendidikan yang berupa panduan atau petunjuk teknis atau yang biasa orang sebut juknis atau juklak atau petunjuk pelaksanaan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tahun 2018.

Berbagai pembinaan serta pengembangan pada bidang olahraga yang terdapat di sekolah dasar (SD) yang selama ini dilakukan oleh pihak KEMENDIKBUD (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) adalah salah satu pilar dari total empat pilar yang terdiri dari qolbu atau olah hati, olah pikir, olah rasa, dan yang terakhir olahraga yang merupakan kebijakan pembangunan pendidikan nasional,

Olahraga sendiri adalah suatu kegiatan fisik yang bisa memicu semangat, memunculkan sportivitas, rasa persahabatan, dan juga rasa persaudaraan. Olahraga dapat pula mempunyai makna yang sangat strategis bagi pembangunan watak bangsa atau bahasa kerennya nation and character building.

Dalam perspektif diatas, pembangunan dari pendidikan yang ada sekarang ini tidak cukup hanya sekerdar dengan berorientasi pada persiapan dalam penyiapan tenaga kerja saja, namun harus lebih dari itu yakni mampu untuk membangun semua potensi dari kecerdasan yang ada pada diri manusia sehingga dapat berkembang dengan optimal dan juga pastinya dapat bermanfaat baik bagi diri sendiri, lingkungan masyarakat sekitar dan bahkan bermafaat bagi pembangunan nasional yang termasuk didalamnya juga pembangunan karakter serta jati diri bangsa.

Demi mewujudkan semua tujuan yang ada diatas, telah ada suatu program yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan yakni penyelenggaraan dari O2SN atau kepanjangan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar (SD) yang setiap tahunnya dilaksanakan termasuk ditahun 2018 ini.



Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar atau O2SN ­SD sendiri sebenarnya adalah momentum yang sangat tepat juga sangat amat berharga untuk siswa dan siswi yang ada disekolah di negara republik Indonesia ini untuk bisa meraih prestasi dengan cara ikut berkompetisi secara sehat juga sekaligus bisa memberikan berbagai pengalaman belajar yang banyak, seperti meliputi pengalaman belajar untuk dapat bekerja sama, mengakui kelemahan dalam diri sendiri, mematuhi aturan serta pengalaman belajar dalam menghargai kekuatan dari lawan yang ikut bersaing juga selain itu setiap pesertanya dapat mengilhami setiap nilai fairplay yang terdapat pada seluruh perlombaan atau pertandingan pada cabang olahraga apapun di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar atau O2SN­ SD ini.


Untuk itu dalam rangka memperlancar semuanya kami dari semangat27.com telah berhasi memperoleh Panduan atau Petunjuk teknis atau yang biasa orang singkat sebagai Juknis atau juklak petunjuk pelaksanaan dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar (O2SN SD) untuk tahun 2018 sekarang ini.

Juknis sendiri sebenarnya adalah pedoman dari pelaksanaan seluruh Kegiatan yang ada pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar O2SN SD tahun 2018 ini. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar (O2SN SD) tahun 2018 ini adalah yang ke XI dimana pelaksanaan untuk tingkat nasionalnya akan bertempat di Kota Yogyakarta, provinsi Daerah Istimewa
Yogyakarta.

Demikian untuk artikel kali ini terkait berkas pendidikan dengan judul Petunjuk Teknis (JUKNIS) Lomba O2SN SD 2018. Semoga bermanfaat, sehat selalu dan banyak rejeki serta sampai bertemu di artikel selanjutnya. Bagi yang penasaran dengan juknisnya silakan lihat preview diatas dan bagi yang ingin menyimpannya bisa mengunjungi link dibawah ini

Simpan file diatas : berikut ini ya
Previous
Next Post »
0 Komentar