Macam-macam Jenis Zat Adiktif + Psikotropika dan Dampaknya bagi Tubuh Manusia

07.59

Baca Juga ya

Macam-macam Jenis Zat Adiktif + Psikotropika dan Dampaknya bagi Tubuh Manusia - Zat adiktif + psikotropika pada kenyataannya mempunyai kesamaan, yakni keduanya sama-sama dapat memicu rasa ketergantungan dan kecanduan.

Pada artikel dibawah ini akan dibahas mengenai Macam-macam Jenis Zat Adiktif + Psikotropika dan Dampaknya bagi Tubuh Manusia. Materi mengenai Macam-macam Jenis Zat Adiktif + Psikotropika dan Dampaknya bagi Tubuh Manusia ini akan menguraikan secara detail dan rinci berbagaimacam jenis zat adiktif + psrikotropika, dan dampaknya, serta latihan soal bagi anda yang masih duduk dibangku sekolah baik SD, SMP ataupun SMA dan mendapatkan materi pelajaran terkait zat adiktif dan psikotropika.

Zat adiktif adalah zat yang dapat menyebabkan kecanduan atau adiksi bagi para konsumen atau penggunanya. sedangkan Psikotropika merupakan obat atau zat, baik termasuk kedalam alamiah ataupun masuk kedalam sintetis yang memiliki khasiat yang psikoaktif dengan adanya pengaruh yang selektif dalam susunan saraf pusat yang dapat mengakibatkan berbagai perubahan dalam aktivitas mental, dan juga perilaku seseorang. Untuk lebih jelasnya silakan cari tahu mengenai isi dari Undang-Undang Nomor 5 tahun 1997 tentang Narkotika.

Kecanduan merupakan keadaan fisik ataupun psikologis dari seseorang yang dapat menyebabkan badan serta jiwa selalu merasa memerlukan dan membutuhkan obat tersebut agar bisa berfungsi dengan normal atau tanpamu aku galau wkwkwk.



Zat adiktif + psikotropika bisa kita golongkan kedalam tiga golongan berdasarkan akibat yang dapat ditimbulkannya

  1. Stimulan: memiliki efek yang dapat merangsang sistem syaraf pusat sehingga mampu mempercepat berbagai proses yang berjalan pada tubuh penggunanya. Misalnya seperti kokain, amfetamin ekstasi dan bahkan kafein.
  2. Depresan: memiliki efek yang dapat menghambat kinerja dari sistem syaraf, hingga pada akhirnya bisa menurunkan kesadaran dari penggunanya terhadap kehidupan dunia luar, misalnya seperti valium, barbiturat atau yang lebih sering kita dengar seperti alkohol.
  3. Halusinogen: memiliki efek khayalan atau halusinasi seperti namanya halusinogen. Misalnya seperti LSD dan LSA. Kedua macam jenis zat adiktif + psikotropika yang disebutkan tersebut memiliki bahaya yang, sebab dapat berefek kepada psikis ataupun berefek pada fisik para penggunanya.
Previous
Next Post »
0 Komentar