Soal OSN Kimia SMA/MA tingkat Nasional 2018 + Jawaban Secara Rinci (Soal Ujian Teori)

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Soal OSN Kimia SMA/MA tingkat Nasional 2018 + Jawaban Secara Rinci (Soal Ujian Teori) - Assalamualaikum wr. wb. Semangat pagi para pngunjung blog semangat27.com, meskipun sekarang sudah menunjukan pukul 11.07 wib akan tetapi semangatnya masih pagi dalam mempersiapkan amunisi menghadapi OSN terutama osn tingkat nasional SMA/MA tahun 2019. Alhamdulillah walaupun penulis tidak mengupdate artikel terkait OSN tingkat nasional sepagi biasanya, akan tetapi tetap istiqomah mengupdate. Pada artikel kali ini akan diberikan soal Kimia tingkat nasional untuk jenjang pendidikan SMA di tahun 2018 yang telah dilaksanakan di kota pada pada 1-7 juli 2018, semoga bermanfaat untuk mempersiapkan diri para pejuang OSN dalam menghadapi osn tahun berikutnya yakni OSN SMA/MA kimia 2019.


Baiklah tanpa berlama-lama berikut adalah soal OSN kimia tahun 2018 untuk jenjang pendidikan SMA/MA, yang pertama-tama akan disampaikan adalah preview dari soal osn nasional kimia 2018 terlebih dahulu, lalu kemudian tips dan trik atau fakta seputar osn. Setelahnya ada link jawaban jika memang penulis berhasil mendapatkannya maka akan tercantum jika belum mohon bersabar ini ujian wkwkwk. Untuk itulah silakan baca hingga akhir artikel ini agar lebih terasa manfaatnya.




Tips dan Trik atau Fakta OSN

Nah selanjutnya setelah melihat preview soal osn kimia 2018 sma/ma yang sesuai atau tidak dengan yang teman-teman cari, lalu membaca penjelasan cara menyimpan soal osn kimia sma/ma 2018 tersebut kini teman-teman penjuang osn sampai pada tips dan trik atau fakta seputar osn.

Pada pelaksanaan IChO (International Chemistry Olympiad) pada tanggal 6-15 Juli 2017 yang digelar di Thailand, Dean Fanggohans berhasil membawa tradisi medali emas kembali untuk Indonesia karena baru pertama kalinya Indonesia sejak tahun 2009 berhasil mendapatkan medali emas. Hal ini juga berarti mengakhirir "puasa" medali emas untuk Indonesia di ajang ajang bergengsi IChO (International Chemistry Olympiad) tersebut.

Nah demikianlah untuk soal OSN Kimia SMA/MA tingkat nasional tahun 2018 bagian soal ujian teori osn kimia 2018, jika teman-teman ingin memiliki soal praktikumnya silakan kunjungi link berikut

Untuk jawaban rinci soal lihat disini
Simpan file diatas : berikut ini

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar