Tips Kecantikan natural dengan Resep Rahasia Wanita Indonesia Zaman Dahulu

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Tips Kecantikan natural dengan Resep Rahasia Wanita Indonesia Zaman Dahulu

Semangat27.com. Siapa sangka website ini pernah menjadi blog kecantikan yang berbagi tips dan cara agar cantik alami versi kearifan lokal wanita Indonesia. Agar cantik alami memang banyak resepnya, dari mulai melakukan berbagai macam treatment perawatan tubuh yang mahal hingga menggunakan bahan-bahan alami.

Dalam artikel kali ini akan dibahas cara agar cantik alami memanfaatkan warisan berbagai resep kecantikan dari para leluhur kita? Tips kecantikan naturan asli warisan dari para nenek moyang Indonesia sudah  terbukti khasiatnya karena telah digunakan semenjak berabad-abad tahun yang lalu.

Baiklah langsung saja, berikut adalah Beberapa bahan resep kecantikan agar cantik alami versi wanita Indonesia Zaman dulu.

Bahan Kecantikan 1 : Bengkoang




Sudah menjadi rahasia umum bahwa bengkoang sanggup membuat tubuh terutama wajah menjadi cerah. Itu semua karena didalam bengkoang terdapat banyak kandungan vitamin B1 dan vitamin C yang bekerja bersama, yang selain menjadi tips kecantikan juga dapat menjadi tips kesehatan wajah yang akan terlihat lebih cerah dan berseri-seri.

Dan bagi anda yang mencari cara agar wajah putih dapat menggunakan bengkoang sebagai masker. Caranya kupas bengkoang, lalu parut. Parutan inilah yang akan menjadi masker pemutih wajah anda.

Bahan Kecantikan 2 : Madu


Kasiat anti bakteri serta anti inflamasi yang dimiliki madu ternyata sangat ampuh dalam mengatasi masalah pada kulit, layaknya jerawat. Selain sebagai obat jerawat, madu juga mengandung nutrisi dan vitamin yang dapat membuat kulit menjadi halus dan awet muda.

Tak hanya itu, madu juga dapat menjadi campuran bahan lulur ataupun masker. Tapi harus pakai madu organik murni yak, demi khasiat madu yang maksimal.


Bahan Kecantikan 3 : Sirih



Kasiat antipbakteri dan anti-septik pada daun sirih sangat ampuh untuk mengatasi beberapa keluah seperti gatal, juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat di kulit. Kamu dapat mengobati jerawat wajah, dada atau punggung dengan cara membasahi bagian kulit berjerawat menggunakan air rebusan sirih.

Anda dapat menggunakan handuk bersih. Caranya cukup celupkan handuk pada rebusan air sirih, lalu usapkan pada wajah anda. Apabila anda menginginkan cara mudah yg lebih simpel, maka gunakanlah air sirih yg masih hangat tersebut untuk anda mencuci muka. Namun sebelumnya anda pastikan dahulu bahwa wajah anda telah benar-benar bersih dari bekas makeup. Lakukanlah perawatan seperti ini minimal sehari dua kali, terutama setelah beraktivitas di luar ruangan.


Bahan Kecantikan 4 : Urang-aring



Daun urang-aring atau juga yang sering disebut dengan false daisy atau daun tinta ini adalah suatu bahan alami yang sering dipakai untuk perawatan rambut sejak berabad-abad tahun yang lalu. Urang-aring mempunyai khasiat sebagai penghitam warna rambut dan dapat mencegah munculnya uban karena mengandung zat pewarna alami.

tanaman urang-aring ini biasanya diolah menjadi minyak. Akan tetapi anda juga dapat membuat produk perawatan yang alami dari daun urang-aring. Caranya siapkan segenggaman tangan daun urang-aring segar, kemudian ditumbuk hingga menjadi halus. Setelah itu campurkanlah sedikit air dengan daun yang telah ditumbuk tadi, kemudian pergunakan untuk masker rambut anda. Sebelum dibilas diamkanlah selama beberapa saat terlebih dahulu.


Bahan Kecantikan 5 : Santan Kelapa



Nenek moyang di negara kitaini biasa dalam menggunakan santan sebagai air bilasan setelah berkeramas. Karena santan mengandung begitu banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan rambut kita. Dalalm santan mengandung pelembap alami yg mampu untuk mengembalikan vitalitas dan juga kilau rambut. Selain digunakan sebagai kondisioner alami, santan ini juga dapat digunakan sebagai sarana merawat rambut yang telah rusak.

Gunakanlah santan ini sebagai cream bath. Teteskan santan pada kulit kepala dan kemudian pijatlah selama tiga hingga lima menit. Lalu setelahnya diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian setelah itu keramas rambut anda menggunakan seperti biasanya. Hal ini akan mampu untuk memulihkan rambut yang telah kering, bercabang, rapuh dan rusak serta mampu juga untuk meningkatkan kesehatan dari folikel rambut. Apabila rambut anda kusut, anda juga dapat meneteskan sedikit santan pada rambut dan kemudian menyisirnya hingga menjadi tidak kusut lagi. Rambut anda akan terurai tanpa ada satupun yang patah.

Bahan Kecantikan 6 : Jeruk Nipis



anda memiliki masalah dengan ketombe? Nenek moyang Indonesia memiliki cara unik untuk mengatasinya yakni dengan menggunakan jeruk nipis. Kandungan asam yang terdalam dalam jeruk nipis ini mampu  menjadi penyeimbang pH kulit kepala anda. Dengan keadaan pH yang seimbang ini, kulit kepala anda dapat menangkal berbagai jenis bakteri dan jamur yang sebelumnya dapat menyebabkan ketombe.

Untuk cara mengatasi sendiri, anda hanya perlu memercikkan air perasan dari jeruk nipis tersebut pada kulit kepala anda, lalu lakukan gerak memijat ringan selama beberapa menit. Setelah itu diamkan beberapa saat terlebih dahulu, baru kemudian anda bilas dengan air dingin. Akan tetapi anda harus memastikan bahwa kulit anda pada saat itu sedang tidak mengalami luka. Karena air jeruk nipis tersebut dapat membuat kulit kepala yang luka menjadi terasa perih.

Bahan Kecantikan 7 : Lidah Buaya



Tanaman lidah buaya ini sangat ampuh dalam melebatkan rambut. Kadnugan tonik yang ada dalam Lidah buaya sangat bermanfaat dalam menyuburkan serta memberikan nutrisi pada akar rambut anda. Cukup gosokkan getah dari lidah buaya pada bagian kulit kepala anda kemudian pijatlah secara perlahan dan anda diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu anda bilas dengan shampoo, lakukan hal ini selama tiga kali dalam satu minggu.

Beri komentar dan bagikan ya!

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar