Tampilkan postingan dengan label Gaya Hidup. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Gaya Hidup. Tampilkan semua postingan

Rapat Online vs Rapat Offline

Add Comment
[Rapat Online vs Rapat Offline]

Oleh: Tanti Henditasari

Memasuki dunia perkuliahan, kerap kali kita dihadapkan untuk melakukan kerja sama dengan orang lain, baik kerja sama dalam mengerjakan tugas kuliah atau mengerjakan proker organisasi ataupun event. Hal tersebut menuntut kita untuk berkooordinasi dengan rekan kerja kita secara intensif sehingga dilaksanakanlah rapat.

Rapat dilakukan untuk menyamakan konsep, berkoordinasi antar anggota, membagi tugas, dan terkadang digunakan untuk bermusyawarah dalam menentukan keputusan. Rapat bukanlah sarana berkoordinasi semata, namun juga sarana untuk menyumbangkan pikiran dan pendapat mengenai suatu masalah sehingga didapatkan penyelesaian yang tepat dan sesuai dengan kondisi yang dihadapi.


Namun sering kali kita dihadapi kendala saat merencanakan rapat yaitu jarak yang jauh ataupun kendala waktu. Kendala waktu bisa berupa perbedaan waktu akibat jarak yang memisahkan begitu jauh atupun jadwal antar anggota yang sangat padat dan tidak memungkinkan untuk melakukan rapat dengan anggota yang cukup. Namun kendala tersebut tentunya tidak terlalu menghambat pelaksanaan rapat mengingat bahwa teknologi berkembang begitu cepat akhir-akhir ini sehingga rapat online pun dapat dilaksanakan.

Memang rapat online merupakan pilihan yang tepat untuk membahas suatu permasalahan namun terkendala jarak dan waktu. Namun rapat online pun dapat dibilang tidak efektif. Pasalnya walaupun kita sudah menyepakati waktu rapat di grup chat online, anggota rapat yang lain tidak serta merta dapat mengikuti, dalam konteks ini adalah membaca, seluruh rangkaian rapat. Bahkan tak jarang kita serasa berbicara sendiri di dalam forum chat tersebut dan juga kerap tidak mendapatkan respon dari anggota lain. Selain itu faktor perbedaan tempat juga mempengaruhi kualitas jaringan komunikasi sehingga menghambat jalannya rapat. Dalam pelaksanaan rapat online pun pemaparan materi dan penyampaian pendapat tidak bisa dilakukan secara bebas karena penyampaikan dilakukan secara sepotong-sepotong dengan hanya dibubuhi emot tanpa mengetahui ekspresi dari orang yang menyampaikan pendapat sehingga dapat menimbulkan potensi kesalah pahaman antar anggota yang bisa jadi berbuntut panjang dan bahkan berakibat fatal.

Rapat offline memang dirasa bukan solusi yang tepat sebagai wadah koordinasi di saat para anggota terpisah jarak yang jauh dan waktu yang saling bentrok. Namun rapat offline masih menjadi wadah koordinasi yang tepat. Hal ini dikarenakan rapat offline dilaksanakan dengan tatap muka antar anggota sehingga anggota dapat mengikuti jalannya rapat dan dapat memberikan pendapat secara lebih bebas dengan ekspresi, dan intonasi yang dapat ditangkap langsung oleh anggota yang lain. Selain itu jika masih ditemukan sesuatu yang dirasa masih kurang jelas juga dapat ditanyakan dan dipaparkan secara langsung sehingga didapat penjelasan yang sangat jelas sehingga dapat meminimalisir kesalah pahaman.
Walaupun teknologi saat ini sudah memudahkan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi, tak dapat dipungkiri bahwa cara tatap langsung masih menjadi sarana yang tepat dalam berkoordinasi.


Refrensi :
http://www.ensikloblogia.com/2016/11/pengertian-rapat-fungsi-rapat-dan.html?m=1
http://www.google.co.id/amp/s/pakarkomunikasi.com/komunikasi-online/amp

sumber : https://timeline.line.me/post/_delQ6DHsSgPa-DqIBnrhOGUDM3_cC7DQFSPSRus/1153604378707034632

Sebarkan Artikel Ini! Karena Tanggal 7 Juli 2016 Facebook Akan Hapus Foto dan Video di Akun Anda

Add Comment
Sebarkan Artikel Ini! Karena Tanggal 7 Juli 2016 Facebook Akan Hapus Foto dan Video di Akun Anda - Berikut ini adalah salah satu berita yang akhir-akhir ini sedang sangat ramai dibicarakan sebab sudah secara resmi dari pihak facebook sendiri telah memberitahukan bahwa pihak mereka akan mulai menghapus setiap foto serta juga video yang ada diakun para penggunanya.

Apabila anda tak percaya akan berita ini silakan anda cek sendiri berita-beritanya yang lain agar anda dapat memastikan dengan yakin bahwa apa yang terdapat dalam artikel ini adalah suatu kebenaran, mari segera saja anda saksikan sendiri kabar berita sebenarnya di portal berita online yang lainnya. Mari cari di google atau anda bisa langsung saja melihatnya disini : Facebook segera hapus foto serta video milik para penggunanya.

Untuk Foto serta video yang akan dihapus tersebut sebenarnya adalah foto dan juga video yang ada di dalam fitur sinkronisasi foto dan video dengan smartphone yang terdapat diakun anda, bukan yang ada di album anda. Semua itu nantinya akan hilang untuk selama-lamanya, tepatnya penghapusan tersebut akan dimulai oleh pihak facebook pada tanggal 7 Juli 2016.

source : techno-kang

Untuk fitur singkronisasi ini sendiri pertama kali dirilis pihak Faceboo pada tahun 2012 yang lalu. Fitur ini sendiri bisa dengan langsung melakukan akses sinkronisasi pada smartphone ke akun Facebook pribadi berupa foto dan juga video. Juga memungkinkan para penggunanya untuk bisa melihat-lihat kembali foto lama penuh dengan kenangan yang pernah diposting sebelumnya. Namun karena adanya pernyataan penghapusan resmi dari pihak Facebook ini artinya semua foto-foto serta juga video lama yang anda miliki dan simpan sebelumnya pada platform tersebut akan segera terhapus juga.

Namun anda tidak perlu merasa khawatir akan hal ini, sebab Semangat27 mempunyai solusi jitu untuk menanganinya. Jika anda memiliki kemauan untuk bisa menyelamatkan semua foto-foto serta juga video yang penuh dengan kenangan itu, maka ada solusinya. Bersamaan dengan pernyataan tentang penghapusan dari pihak Facebook, juga terdapat pernyataan solusi akan mengatasinya atau dalam hal ini agar foto serta juga video tidak hilang selamanya.

Pihak Facebook memberikan saran kepada para penggunanya agar dengan sesegera mungkin mendownload atau mengunduh semua foto serta juga video yang terdapat di dalam akun pribadi milik para penggunanya. Atau jika tidak ingin mendownloadnya karena filenhya terlalu besar maka ada alternatif yang lainnya yakni anda hanya perlu mendownload atau mengunduh aplikasi bernama moment yang dirilis secara resmi oleh pihak Facebook.

"Untuk mempertahankan foto, downloadlah Moment, sebuah aplikasi baru dari Facebook. Atau jika tidak ingin mendownload aplikasi, unduh semua foto yang ada di Facebook ke dalam komputer Anda," ujar pihak Facebook.

Untuk cara jelasnya akan Semangat27 pandu. Perhatikan baik-baik dibawah ini caranya.

1. Buka dan login ke akun facebook anda, kemudian menuju halaman profil anda.
2. Setelah itu klik tab Foto --> Disingkronkan dari ponsel

source : facebook

3. Pilih mengunduh foto Anda yang disinkronkan atau Dapatkan Moment
4. Sudah pahamkan? Lanjut sendiri ya XD

Sekian artikel dari Semangat27, jika anda memiliki pertanyaan maka silakan bertanya dikolom komentar dibawah ini. Demikianlah artikel yang berjudul Sebarkan Artikel Ini! Karena Tanggal 7 Juli 2016 Facebook Akan Hapus Foto dan Video di Akun Anda. Semoga bermanfaat dan see you.

Persiapakan Baju Lebaran dan Kue Lebaran Selama Puasa Ramadhan

Add Comment
Persiapakan Baju Lebaran dan Kue Lebaran Selama Puasa Ramadhan- Bulan ramadhan adalah bulan yang identik dengan puasa merupakan suatu bulan yang sangat dinanti-nantikan selalu oleh seluruh umat Islam yang ada di seluruh belahan bumi yang mana pun bahkan sampai pelosok-pelosok bumi sekalipun. Seluruh umat Islam yang mengikuti dan meneladani jejak dari panutannya yakni Rasulullah Muhammad SAW akan selalu menyambut dengan bahagia dan penuh rasa syukur ketika datangnya bulan suci ramadhan tersebut. Para umat yang mengidolakan Rasulullah ini akan dengan sangat matang sekali dalam mempersiapkan segala sesuatunya, semua itu dilakukan dengan sungguh-sungguh demi untuk dapat beribadah secara optimal di bulan ramadhan, sebab dibulan ini segala macam ibadah akan dilipat gandakan pahalanya. Untuk contoh dari persiapan yang biasa dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan adalah sebagai berikut :


  • Mempersiapkan Ruhani Diri

Mempersiapkan ruhani atau ruhiyah yang ada didalam diri seorang muslim sangat perlu untuk dilakukan, terlebih bagi para anak-anak. Para anak-anak yang memang sangat perlu sejak dini untuk dikenalkan kepada berapa pentingnya ibadah puasa itu dan selain itu juga anda perlu mempelajari tips-tips bagaimana agar dapat meningkatkan semangat motivasi para anak-anak anda dalam beribadah dibulan yang berlipat-lipat pahalanya.


  • Mempersiapkan Fisik Diri

Mempersiapan fisik diri sangat perlu untuk dilakukan, maka dari itulah diri harus senantiasa selalu menjaga kondisi badan agar selalu tetap sehat dengan cara seperti menjaga pola makan, beristirahat dengan cukup, serta juga dengan rutin berolahraga, supaya nantinya ketika ramadhan badan tidak mudah sakit. Puasa juga segala macam ibadah lain di bulan suci ramadhan rata-rata menuntut stamina diri juga kondisi dari badan yang fit. Untuk itulah, mempersiapkan fisik diri dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan sangat amat perlu untuk dilakukan.


  • Mempersiapkan Ilmu Diri

Nah selanjutnya yang sangat tidak kalah penting adalah mempersiapkan ilmu yang ada dalam diri. Diri sendiri yang semestinya harus selalu mengupgrade ilmu pengetahuan, terkhusus menyambut datangnya bulan suci tersebut harus senantiasa mempelajari kembali segala sesuatu yang berhubungan dengan ibadah yang akan dilakukan yakni puasa, mulai dari seperti apa dasar perintahnya, bagaimana rukun-rukunnya, serta hal-hal apa saja yang diperbolehkan juga tidak diperbolehkan untuk dilakukan selama melaksanakan ibadah puasa tersebut, apa sajakah hal-hal yang dapat membatalkan puasa, sunnah-sunnah apa saja yang dapat menambah pahala ibadah puasa, dan lain sebagainya. Yang nantinya dapat menjadikan ibadah diri bisa menjadi lebih optimal.

Kenapa bulan suci ramadhan ini sangat spesial? Selain karena hal-hal diatas juga karena puncak akhir dari ibadah puasa yang ada di bulan suci ramadan ini sangat spesial yakni hari raya Idul Fitri atau yang akrab disebut dengan Lebaran. Seluruh umat Islam yang ada di dunia juga akan merayakan datangnya hari yang sangat spesial ini sebab dihari tersebut semuanya akan kembali kepada fitrahnya menjadi suci. Dan juga telah kita ketahui bersama bahwa budaya di Indonesia memanfaat moment lebaran ini untuk dapat saling maaf memaafkan serta juga semua orang yang ada di Indonesia akan berkunjung ke saudara maupun kerabatnya pada saat lebaran.

source : google image

Selain budaya diatas, hal lain yang sangat familiar ketika hari raya tersebut adalah semua orang pada saat saling berkunjung ke rumah kediaman atau tempat tinggal saudara maupun kerabatnya untuk saling silaturahmi maaf memaafkan biasanya hampir semuanya akan mengenakan baju lebaran yang baru. Baju lebaran yang dikenakan biasanya sangat identik dengan nuansa yang Islami. Baju lebaran tersebut seakan-akan dapat memberikan makna bahwa setelah lama melaksanakan ibadah puasa selama kurang lebih satu bulan penuh maka di hari raya Idul Fitri tersebut seluruh umat Islam akan terlahir kembali seperti baru pertama kali terlahir, bersih, suci tanpa adanya kesalahan dan dosa sedikitpun. Dan baju lebaran baru yang bersih nan indah dikenakan kala itu melambangkan seperti apa barunya diri dan juga barunya hari dari seseorang.

Selain baju lebaran, pada saat lebaran juga akan banyak terdapat makanan-makanan ringan berupa kue lebaran yang tersaji disetiap rumah-rumah yang sedang merayakan lebaran. Moment dimana keluarga besar dapat berkumpul kala itu dirasa sangat pas apabila dapat menyajikan sebaik mungkin makan-makan untuk keluarga. Dan cemilan berupa kue lebaran ini yang menjadi pilihan. Para saudara, kerabat, tetangga dan semua orang yang sudah dikenal datang kala itu untuk bersilaturahmi maaf memaafkan juga sangat pas apabila disugguhkan makanan ringan berupa kue lebaran.

Oleh sebab hal diatas, maka dari itu perlulah untuk Persiapakan Baju Lebaran dan Kue Lebaran Selama Puasa Ramadhan, selain karena agar tidak tergesa-gesa juga mengantisipasi diri agar tidak terlalu banyak pengeluaran. Pasalnya dapat diambil kesimpulan bahwa segala macam hal akan mengalami kenaikan harga menjelang hari raya lebaran

Subhanallah , Keajaiban Al-Fatihah !

Add Comment
Alhamdulillah hari ini pada kesempatan ini sambil menunggu sahur admin sempat menyempatkan untuk memposting sedikit cerita berdasarkan pengalaman sendiri,pasti pada penasaran ya ? langsung aja ,


Menjelang UTS apalagi dikalangan mahasiswa pasti ada tuh yang namanya persyaratan untuk mendapat kartu ujian harus bayar ini itu ? iya pasti ga cuma admin aja karena ini cerita berdasarkan pengalaman sendiri , saat itu tepatanya 3 hari sebelum UTS ada pengambilan kartu ujian karena itu merupakan syarat dari mengikuti ujian , nah pada saat pengambilan kartu persyaratan itu ialah membayar SPP nah saat itu , saya sendiri bingung harus gimana uang 1,5 Juta dalam 3 hari dari mana ? dari satu kelas yang tersisa hanya tinggal kartu milik saya , nah akhirnya saya sebenarnya tidak ingin mencoba hubungi orang tua perihal kondisi keuangan yang memprihatinkan , akan tetapi mau gimana lagi ini juga bingung , dan 3 hari lagi UTS sedangkan pesrsentase nilai UTS ialah 30% duh lumayan besar kan ? bayangkan kalau UTS gak ikut sudah dipastikan nilai tidak akan mencapai B waduh kacau kan ? akan tetapi dibalik kebingungan saya ada salah satu teman saya yang menyarankan untuk menyarankan rajin membaca Al-Fatihah saya juga tak tau maksud ia apa tetapi saya coba melakukannya rutin selama 3 hari dan, pada hari ke3 dihari besok mau UTS saya tidak tahu kenapa ada perasaan ingin ke ATM untuk ngecek uang dan subhanallah di ATM tertera uang sebesar 1,5 juta saya lantas kaget ! ini uang dari siapa tidak ada nama pengirim dan gak lama orang tua saya juga menelfon kebingungan karena blum ada uang sebesar itu dalam 3 hari ? om pun juga menelfon , hasil sama , tanpa fikirpanjang langsung saya ambil uang dan bayar SPP untuk mengambil kartu ujian, dan alhamdulillah saya pun merasa keheranan teman-temanku juga tetapi salah satu temanku tersenyum dan berkata "iya kan?kamu amalkan yang aku suruh? " iya mas , waduh saya sungguh baru sekarang saya alami sendiri , dan syaa bersyukur banget dengan ini tak luput dari bantuan Allah SWT yang sayang hambanya.

Baca juga : Manfaatkan Waktu Mustajab Ini, Berdoalah Saat Menjelang Buka Puasa

Hikmahnya , percayalah keajaiban yang Allah berikan percaya kalo Allah ada disamping kita , Tawakal karena setiap masalah ada jalan keluarnya kok ,oke cukup sekian sedikit pengalaman yang admin alami sendiri , semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca.


Jurus ampuh agar terhindar hutang !

Add Comment
Pada kesempatan ini hutang memang kondisi yang dimana tidak dapat dihindari bagi kalangan dari tua muda , tapi terkadaang kebutuhan,keinginan yang mendorong dan berbagai macam faktor yang mendorong untuk hutang , mau bagaimana lagi kondisi yang mendesak , dan ada juga cara untuk melunaskan hutang yang terbilang cukup efektif hehe, dan mudah-mudahan tips yang admin berikan adalah bermanfaat dan sangat membantu untuk melunaskan hutang-hutangnya

Pertama
Hutang merupakan suatu tindakan yang berbahaya , kenapa ? karena dengan hutang dapat mengubah pola fikir anda dan sangat berperan dalam kehidupan sehari-hari teruatama di ekonomi, mayoritas masyarakat indonesia merupakan dengan budaya hutang apalagi yang pertama indonesia merupakan negara yang memiliki hutang dimana-dimana  apalagi jika dibandingkan negara maju seperti singapura dan malaysia, dalam hutang terkadang ada sifat untuk kecanduan seperti ingin meminjam uang dengan jumlah yang besar , oh iya sedikit orang yang tahu kalau budaya hutang merupakan budaya yang cukup "tidak baik" mengapa? karena hutang  mengajarkan kita untuk tidak mandiri dan selalu berfikir " ah nanti bisa pinjam uang ke teman dulu " 

Kedua
Buatlah angggaran pemasukan dan keluaran seperti membeli ini harus segini dan cari harga yang sesuai dengan kondisi keuangan kita, akan tetapi sebagian besar orang disaat ada uang atau gajian kebanyakan pasti berfoya-foya dan tidak memikirkan kedepan tetapi sesaat, oiya cobalah untuk membeli sesuatu dengan mengutamakan kebutuhan/kemauan karena kalo kita mendahulukan "kemauan" pasti akan ada habisnya di dukung dengan sikap manusia yang tidak puas , misal ingin membeli hp jika sudah ada hp ingin membeli headset dan begitulah sifat alamiah manusia.

Ketiga
Jika anda sudah terlanjur mempunyai hutang utamakan dari hutang-hutang kecil ibarat "jika salah satu lubang suatu kapal pesiar ada tidak segera ditambal atau di tutup maka akan berdampak besar" cara ini juga pernah dikemukakan dan disaranakan oleh ahli ekonomi yang akrab di panggi Dave Ramsey atau di panggil Dave

Keempat
Didalam hidup atau keadaan ekonomi pasti ada liku-liku yang mengharuskan untuk jual ini itu ? sudah pasti bagi orang yang mempunyai sifat "MENJUAL" pasti ia akan berfikir bahwa menjual  adalah sesuatu yang sangat menguntungkan tanpa memikirkan efek kedepan.Dan jika memang terpaksa harus berhutang dan tak ada jalan lain maka berhutang tetapi usahakan tidak melebihi pemasukan gaji 1/3 perbulannya misal "Pak Tono mempunyai gaji sebulan Rp 3.000.000 dan ia ingin hutang dengan jumlah Rp 10.000.000 " itu sedikit contoh yang tidak boleh ditiru karena melebihi 1/3 gaji perbulan.

Kelima
Buang jauh-jauh prinsip gali lobang tutup lobang seperti lagi yang pernah populer  yakni "Bang Rhoma" dan bermaksud, jika anda hutang di tanggal-tanggal hutang dan saat itu anda terdesak maka hutang dan saat gajian anda menerima gaji dengan membayar hutang tersebut

Keenam
Pada point ini cobalah lebih dekat kepada sang pencipta dan perbanyak bersyukur karena dengan bersyukur kita akan terhindar dari rasa ingin lebih, tak banyak orang yang jauh disana yang seperti anda , untuk muslim berusahalah untuk shalat 5 waktu dengan tepat dimasjid dengan disipilin, shalat dhuha dan shalat hajat dimalam hari, Oh iya sering-seringlah infaq kepada sesama karena infaq rezeki yang kita punyai akan bertambah kali lipat lebih dari yang kita bayangkan , tidak ada yang miskin karena membantu sesama , karena bantuan yang anda berikan bisa berguna suatu saat nanti , Jika orangtua anda atau mertua masih hidup silahkan cobalah untuk silaturahmi untuk meminta restu agar dilancarkan rezeki dan diampuni dosanya.

Demikian Info yang saya berikan tentang hutang dan cara mengatasinya,sekian info yang saya berikan saya ucapkan terima kasih

Inul Daratista Terancam Denda 1 Miliar, Sebab Diduga Bisnisnya Melanggar Hak Cipta,

Add Comment

Meskipun pada masa masa ini sudah menjadi tak setenar dahulu sebagai sorang selebriti dan juga sebagai seorang penyanyi dangdut, Inul Daratista tetap dapat mengandalkan bisnis dan juga usahanya untuk selalu eksis. Pada saat masih naik daun, Inul lebih suka memilih untuk berbisnis sesuatu hal yang tak jauh-jauh dari bidang keahliannya, yakni musik dan juga hiburan. Meskipun Inul telah makin jarang sekali terlihat tampil dilayar kaca, sangat beruntung sekali bisnis karaoke yang bernama Inul Vizta yang dimiliki penyanyi dangdut itu masih sangat populer dan juga digemari oleh banyak kalangan. Saat ini saja, diketahui bahwa Inul Vizta mempunyai banyak cabang dan bahkan telah menjangkau banyak kota-kota besar dan juga daerah yang ada di seluruh Indonesia . Namun sayangnya, belakangan ini terdapay beberapa musisi yang melaporkan bahwa tempat karaoke Inul Vizta atas pelanggaran hak cipta. Sebenarnya, hal seperti ini bukanlah merupakan yang pertama kali bisnis milik Inul Daratista ini mesti menghadapi tuntutan yang serupa. Namun kali ini, terdapat lima orang musisi sekaligus yang menuntut Inul Vizta oleh sebab menggunakan dan juga menggandakan lagu-lagu ciptaan dari mereka tanpa izin yang resmi. Kelima musisi tersebut antara lain Wahyu WHL, Papa T Bob, Rudy Loho, Ryan Kyoto, dan Youngki RM.

Source: http://www.cbn.net.id

Kelima orang musisi tersebut secara bersamaan melapor ke Mabes Polri, yang kemudian akan melakukan berbagai proses penyidikan atas dugaan dari pelanggaran hak cipta tersebut. Kelima orang musisi tersebut mempunyai kuasa hukum yang sama yakni bernama Hulman Panjaitan. Menurut Hulman Panjaitan, tempat karaoke yang dimiliki oleh penyanyi dangdut Inul Daratista tersebut telah diduga melanggar pasal 113 ayat 3 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta. Dengan adanya tuntutan tersebut, mereka berharap pihak kepolisian dan juga pihal penyidik dapat sesegera mungkin menindak lanjuti laporan dari pelanggaran yang telah mereka ajukan itu. Berdasarkan ketentuan yang ada di Undang-Undang yang sama juga, telah ditetapkan juga bahwa hukuman dari pelanggaran tersebut dapat berupa maksimal empat tahun penjara dan/atau denda Rp 1 miliar, demikian ucap kuasa hukum mereka Hulman Panjaitan. Akan tetapi, sebenarnya sebelum para musisi itu mengambil jalur hukum, dirinya telah terlebih dahulu melakukan somasi kepada bisnis karaoke tersebut, akan tetapi sayangnya tak pernah mendapatkan tanggapan. Sesudah itulah baru pihaknya itu memutuskan untuk menyudahi saja usaha mediasi tersebut dan langsung menyerahkannya kepada pihak yang berwenang.

Source: http://www.smeaker.com

Selain bisnis milik Inul yakni Inul Vizta, terdapat dua nama bisnis karaoke yang lainnya yang turut juga dilaporkan atas pelanggaran yang sama. Dua bisnis yang dilaporkan tersebut antara lain bernama Nav Karaoke dan Happy Puppy. Ketiga nama dari bisnis karaoke tersebut dilaporkan bersamaan di Mabes Polri oleh kelima orang musisi tersebut dengan perantaraan kuasa hukum mereka Hulman.

Semoga saja pelanggaran tersebut dapat segera ditindak lanjuti dan tercapai suatu keadaan yang lebih baik lagi.

Sumber: suara.com

Inilah Penyebab Munculnya Jerawat Batu

2 Comments
Kalian tahu apa itu jerawat batu? Atau apakah kalian pada saat ini sedang mempunyai masalah dengan jerawat yang satu ini? Apa penyebabnya? Penyebabnya bermacam macam contohnya karena memang kalian memiliki satu ataupun beberapa kondisi dimana kulit kalian yang memang sangat rentan untuk ditumbuhi olej jerawat yang satu ini. Jenis jerawat yang biasa saja sudah terasa sangay menjengkelkan, apalagi ditambah dengan jerawat batu, atau pun jerawat jerawat lainniya yang jenisnya banyak pula!
Source: lufisari
Berikut ini penyeban lengkapnya
Kulit yang terlalu sensitif
Terkadang jerawat batu sering lali muncul di lingkup lingkungan kulit yang memang terlalu sensitif dengan rangsangan ataupun perubahan. Bisa terjadi pula masalah apabila suatu jerawat telah menyumbat pori-pori, hal seperti ini sangat beresiko menyebabkan peradangan pada bagian wajah yang nantinya dalat mengakibatkan terbentuknya jerawat batu.
Faktor gen
Jerawat jenis ini juga dapat disebabkan oleh faktor gen atau orang orang sering menyebutnya faktor keturunan. Apabila terdapat saudara, kerabat atau teman kamu yang memiliki permasalahan dengan jerawat jenis ini maka sangat memungkinkan sekali anak atau keturunannya pun juga akan mempunyai permasalahan kulit yang serupa. Penyebab utamanya adalah produksi dari kelenjar minyak yang sangat berlebihan.
Pembersih wajah tidak higienis
Diri kita sangat cenderung berkeinginan untuk menghilangkan jerawat yang muncul secepat kilat, akan tetapi salah-salah bukannya hilang, sembuh tetapi justru hal semacam ini malah makin memperparah keadaan tersebut karena produk yang kita gunakan terkadang tidak jelas juntrungannya atau asal usulnya. Bukannya sembuh, tetapi justru dapat memperparah jerawat hingga meradang dan bahkan bertambah sangat banyak.
Tidak rutin membersihkan wajah
Jika kamu termasuk kedalam seseorang yang sangat malas atau sering kali lupa untuk membersihkan bagian wajah mu sebelum tidur atau membersihkan wajah mu setelah berkegiatan, akan lebih baik apabila kebiasaan tersebut kamu perbaiki secepat-cepatnya! Sisa atau bekas dari kosmetik serta kotoran yang banyak menempel di bagiab pori-pori dapat menjadi sumber biang dari munculnya jerawat batu yang membandel.
Regenerasi daru kulit abnormal
Sewajarnya setiap dari sel sel kulit yang telah mati akan digantikan oleh sel sel kulit yang baru dan segar secara rutin dan berkala. Akan tetapi dapat pul proses seperti ini menjadi terhambat dan nantinya akan menyebabkan sel kulit mati menumpuk hingga akhirnya dapat menjadi pangkal penyebab jerawat batu.
Sekarang apakah sudah kalian telah mengetahui apa kira-kira faktot yang menyebabkan kalian berjerawat?
sumber: carasehat

Inilah Rahasia Kebugaran Tubuh Artis Al Ghazali

Add Comment

Telah sibuk dengan aktivitas yang barunya sebagai seorang DJ alias disk jockey, tentu saja menjadikan Al Ghazali, musisi muda ini merasa perlu untuk terus menjaga kondisi dari tubuhnya agar selalu terlihat bugar setiap harinya. Pasalnya selama dirinya bekerja sebagai seorang Disk Jockey, dia selalu saja harus begadang, sebab dirinya itu pastilah tampil di malam hari hingga bahkan dini hari. Lalu, bagaimanakah caranya putra yang pertama dari mysisi kondang Ahmad Dhani dengan mantan istrinya yang juga seorang musisi, Maia Estianty itu dalam menjaga keburan tubuhnya?

Cowok ganteng dengan perawakan proporsional yang masih menginjak usia 18 tahun ini pun tidak pelit untuk berbagi ilmu miliknya. Meminum teh setiap hari pada saat pagi dan pada saat malam menjelang tidur adalah rahasia sehat untuk tetap terlihat bugar ala Al Ghazali.
“Aku biasanya minum teh pagi-pagi atau saat santai di rumah, dan sebelum tidur juga,” ungkap pria gagah kelahiran Jakarta, 1 September 1997 itu, saat dirinya temui Kamis (29/10/2015) oleh wartawan di kawasan Central Park Mall, Jakarta Barat.

Dalam waktu belakangan ini pun, dia juga selalu terlihat tampil seorang diri, padahal diwakti yang lalu dirinya selalu tampil bersama dengan saudara-saudaranya yakni El atau Ahmad El Jallaludin Rumi dan Dul atau Abdul Qodir Jaelani. Beberapa tahun tahun sebelumnya, mereka bertiga ini sempat ‘naik daun’ pada saat mereka bertiga masih tergabung didalam sebuah grup band yang bernama ‘The Lucky Laki’. Dan kemudian, Al Ghazali juga sebelumnya sempat merilis singlenya dan mencoba untuk berkarir dalsm dunia tarik suara sebagai seorang penyanyi solo pria. Nah, untuk waktu sekarang ini dia lebih berfokus untuk menjadi seorang Disk Jockey atau DJ. Meskipun demikian, pada saat yang santai cowok dengan nama lengkap Ahmad Al Ghazali Kohlerini ini rupa-rupanya masih berusaha menyempatkan dirinya untuk dapat berkumpul berama dengan saudara-saudara dan juga ibunda tercintanya.

Sumber: Detik.com

Presiden Jokowi Setujui Perdagangan Bebas Pasifik Masuk di Indonesia

Add Comment
Kunjungan kerja ke Amerika Serikat Presiden Joko Widodo belum lama ini, telah membuahkan kesepakatan begitu banyak dengan negara Paman Sam itu. Tidak hanya berkaitan dengan kerja sama, akan tetapi presiden yang akrab disapa Jokowi itu juga memutuskan Indonesia untuk ikut masuk dalam kelompok perdagangan yang bebas di kawasan Pasifik, TPP (Trans Pacific Partnership).
Dalam kunjungan presiden Jokowi yang pertama kali ke Amerika Serikat tersebut, dia memang telah ditawari oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk memboyong Indonesia masuk bergabung ke dalam perdagangan bebas tersebut. Keinginan tersebut diutarakan oleh presiden Jokowi di sela-sela perjumpaanya dengan Fund Managers yang datang dari seluruh negara bagian Amerika Serikat pada Selasa (27/10/2015), di Willard Intercontinental Hotel,Washington DC,.
“Birokrasi yang menghambat sudah seharusnya dihilangkan. Kemudahan berusaha di Indonesia kini menjadi salah satu prioritas Pemerintahan Indonesia,” ucapnya dalam pidatonya pada waktu itu.
Hal tersebut dijelaskan lebih lanjut lagi oleh presiden Jokowi, sedangkan langkah-langkah yang nantinya akan dilakukan oleh Pemerintah Indonesia terkait dengan hal tersebut adalah dengan cara mengeluarkan peraturan yang baru atau dengan cara merevisi sejumlah peraturan yang ada yang selama ini dinilai bahwa peraturan itu menghambat hal tersebut. Selain hal itu, pemerintah juga berniat menyederhanakan prosedur, serta menghilangkan hambatan-hambatan yang dinilai tidak penting didalam proses perizinan sektor bisnis di wilayah Tanah Air.
Pada kesempatan yang ada saat itu, Jokowi juga telah berbagi pengalaman dirinya pada saat menjadi pengusaha furniture dulu yang berorientasi pada ekspor selama kurang lebih 22 tahun. Dirinya mengaku sangat membenci red tape serta pelanggaran-pelanggaran dari peraturan yang pada saat itu masih banyak dilakukan oleh sejumlah pihak.
“Sebagai pengusaha, pengiriman tepat waktu, harga kompetitif, dan kualitas tinggi adalah yang penting,” cerita dirinya.
Oleh sebab itu, sebagai bukti dari keseriusan Indonesia untuk dapat melakukan perubahan di bidang ekonomi, maka dirinya sangat tertarik menerima tawaran untuk bergabung masuk dengan perdagangan bebas Pasifik.
Sumber: Viva.co.id

Obat ambeien atau wasir alami

Add Comment
Obat ambeien atau wasir alami-Wasir merupakan penyakit yang menyusahkan. Orang yang menderita penyakit ini tidak bisa bertahan lama untuk duduk di kursi. Penyakit wasir atau ambeien ini juga disebut dengan hemorrhoid. Penderita dari penyakit ini biasanya jika buang air besar akan disertai dengan keluarnya darah dari lubang dubur (anus). Jangan pernah menyepelekan penyakit wasir ini atau bahkan membiarkannya berlarut-larut sampai menahun. Ambil tindakan dan segeralah diobati. Berikut ini adalah resep tradisional alami untuk menyembuhkan wasir atau ambeien :

Bahan-bahan : 
  1. Beberapa daun jambu yang masih muda
  2. Biji pisang klutuk (pisang yang benyak bijinya)
Cara membuatnya :

kedua bahan, daun jambu dan pisang klutuk dicuci bersih, untuk pisang klutuk jangan dikupas kulitnya. Parut pisang klutuk kemudian campur dengan daun jambu lalu tumbuk sampai lembut, beri air secukupnya kemudian peras. Minumlah air perasannya, lakukan hal itu berulang-ulang. 

Pengobatan penyakit wasir ini memang memerlukan waktu yang tidak sebentar. Menurut dr. Belinda Nadesul (majalah Sarinah 1984), bahwa meskipun para penderita penyakit wasir ini sudah tidak merasa ada keluhan. Pengobatan harus tetap diteruskan sekurang-kurangnya hingga sebulan teratur. Dianjurkan juga untuk tidak memakan makanan yang dapat merangsang kambuhnya penyakit ini, seperti makanan pedas, masam, dan makanan yang berserat (selulosa) serta alkohol. Kopi maupun teh, daging kambing, ikan bandeng dan jenis makanan yang bersifat panas juga harus dikurangi, karena dapat menyebabkan timbulnya serangan ambeien atau wasir. Akan lebih baik lagi jika penderita tidak memakan makanan tersebut diatas atau minimal dikurangi meskipun penderita penyakit ini sudah sembuh.

Demikianlah resep rahasia atau obat ambeien yang sangat ampuh dan manjur dari buku obat-obat tradisional kuno. semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan yang sakit segera diangkat penyakitnya oleh Allah SWT.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com

Cara agar langsing tapi berisi

Add Comment
Cara untuk menjaga tubuh agar tetap langsing namun montok dan berisi, tidak kering kerontang tinggal balung dan kulit. Maka Anda bisa menikuti resep dibawah ini. Resep ini asli dari Madura :

Apabila minum, maka anda minumlah sedikit atau secukupnya saja. Selesai makan juga minumlah beberapa teguk saja. Karena dengan sedikit minum tubuh akan tetap langsing.

Tetapi untuk membuat badan tetap langsing, montok dan berisi, maka minumlah segelas teh pahit. Daun teh akan menjadi teh yang pahit apabila diseduh dengan air panas. Setelah itu ambil jeruk nipis kemudian belah menjadi empat. Peras jeruk nipis kedalam teh tersebut. Minumlah teh pahit dengan jeruk nipis itu di pagi hari setengah gelas dan setengah gelas pada sore harinya.

Satu lagi dengan berolahraga. Dengan olahraga teratur, misal senam pagi atau jogging disertai meminum ramuan tadi secara rutin setiap hari, maka badan akan segar, montok, langsing tapi tetap berisi

semoga apa yang tertulis diatas dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua. aminn..

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com