Cara melatih diri agar berkarisma

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Kharisma yang sering disebut sebagai daya tarik. Itu artinya, jika kamu ingin digandrungi oleh cewek atau cowok, maka kamu harus jadi seseorang yang karismatik. Dengan mempunyai kharisma yang tinggi, kamu juga akan dihormati oleh orang lain.

Banyak orang yang berkata kalau kharisma seseorang itu sudah muncul sejak orang itu lahir, dan hal itu juga tidak bisa di ubah-ubah atau sudah paten segitu. Tapi ada hal gembira akan anggapan tersebut, ternyata anggapan tersebut salah besar. Karena menurut para peneliti, kharisma seseorang masih dapat ditingkatkan dengan cara dilatiih. Mau tahu caranya?

Berikut cara menjadi orang yang karismatik menurut ilmuwan Olivia Fox Cabene:


1. Latihan fisik.

Hal yang perlu di lakukan oleh anda pertama adalah latihan fisik.
Caranya :
·         kenakanlah pakaian yang longgar sehingga Anda dapat bernapas dengan bebas dan mudah,
·         berdiri dan berpijaklah dengan kuat,
·         tarik napas dalam dan tersenyumlah yang lebar.
Kamu bisa terlihat karismatik dengan cara ini.

2. Jadi pendengar.

Cobalah untuk selalu menjadi pendengar yang baik. Berikan lawan bicara kesempatan untuk bicara terlebih dahulu dan setelahnya anda bisa memberikan tanggapan. Berikanlah lawan bicara anda jawaban yang bijak dan juga tepat agar karismatik anda terlihat.

3. Kharisma telepon.

Ketika ada seseorang yang menelepon anda, disarankan untuk anda tidak langsung bersikap ramah ataupun galak. Cobalah anda menjawab telepon dengan nada biasa saja terutama jika nomor tersebut tidak anda kenal. Cara itu bisa membuat anda terlihat berkharisma


4. Jabat tangan.

Cobalah untuk berjabat tangan dengan baik karena kharisma seseorang bisa terlihat dari cara seseorang itu jabat tangan. Caranya, jabatlah tangan orang yang akan anda ajak bicara. Utamakan menjabatnya sabil mengerak-gerakkan lengan ke atas dan ke bawah namun jangan terlalu tinggi. Jabat tangan akan menunjukkan kekuatan dan kepribadian yang kuat dari seseorang. Jangan lupa juga untuk tersenyum.

5. Bersikap dewasa.

Kharismatik seseorang akan terlihat dalam kedewasaan sifat dan tingkah lakunya. Cobalah bersifat dewasa agar orang lain memperhatikan anda. Misalnya, ketika anda hendak masuk lift, tahanlah pintu untuk membiarkan orang lain masuk kedalamnya, masuklah pada urutan terakhir, dan berdirilah dengan punggung ke pintu, menghadaplah pada semua orang yang ada didalam lift.

6. Cara berbicara.

Karismatik seseorang dapat terlihat dari gaya berbicaranya. Caranya, turunkan intonasi nada bicara anda di akhir kalimat, kurangi kebiasaan anda dalam mengangguk-anggukkan kepala, beri jeda selama dua detik sebelum anda melanjutkan berbicara. Orang yang mempunyai kharisma tinggi selalu dihargai dan dikagumi baik oleh sesamanya maupun lawan jenisnya. Memperbaiki kharisma juga sekaligus akan memperbaiki kepercayaan diri anda.




Apakah sekarang anda sudah menjadi orang yang karismatik? Jika belum, praktekkanlah cara diatas. Terima kasih J

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/
http://brebes-punya.blogspot.com

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar