Melihat Kost-Kostan di Berbagai Negara

Add Comment
Melihat Kost-Kostan di Berbagai Negara

Bagi anda para pencari kost, ada kabar gembira bagi anda karena mamikos telah memberikan infografis singkat beberapa harga kost atau sistem penyewaan rumah semacam kost diberbagai negara. Tapi apakah ada info kost jembrana? yang memuat informasi kamar kos kosan di jembrana atau bahkan kost harian di negara bali? yang memuat kosan murah di kota negara bali? ayo kita baca bersama-sama informasinya dibawah ini.


Di luar negeri ada "kost" juga, lho. Tentunya nggak beda jauh dengan konsep kost di Indonesia. Pastinya yang paling terasa beda ya di harganya, hehehe.

Korea

Kost di Negara Korea Disebut dengan nama "Goshiwon". Untuk kamar dengan ukuran 2x3, dihargai  sekitar Rp. 3 juta-an/bulan. Fasilitas yang didapatkan dari kost dinegara Korea dengan harga segitu adalah Kamar mandi dan dapur yang berada di luar kamar. Untuk bangunan Goshiwon sendiri terletak di dalam suatu gedung bertingkat.

Hongkong

Kost di negara Hongkong sering disebut dengan nama micro-apartment atau nano-flat. 10 tahun yang lalu, harga kamar dengan ukuran 2x2 disewakan sekitar Rp.7 juta/bulan. Dipilih oleh banyak orang disana karena harga rumah di Hongkong kala itu sangat mahal. Namun dalam waktu belakangan mulai kost seperti ini mulai ditinggalkan karena harga rumah sudah mulai terjangkau.

Portugal

Di negara Portugal ada cukup banyak pilihan kamar kost dengan harga beraneka ragam. Salah satu contohnya adalah kamar kost dengan model studio, yang memiliki ukuran kamar sekitar 3x4 dibanderol dengan harga mulai dari Rp7jt/bulan.

Australia

Kost di negara Australian berbentuk share house/shared accomodation. Kost di negara tersebut memiliki harga sewa yang beragam, namun biasanya dihitung per minggu Di kota besar, rata-rata harga sewa dari satu kamar kost dibanderol dengan harga mulai Rp. l juta-an/minggu. Kost di negara Australia ini banyak diminati oleh para pemegang work and holiday visa.

Singapura

Kost di negara Singapura harganya memang terbilang cukup mahal, namun bukan berarti kostnya mewah. Untuk tiper kost 1 kamar dengan fasilitas yang menyediakan AC, harga sewanya bisa mulai dari Rp. 10 juta/bulan (di lokasi strategis). Jenis kamar kost ini hampir mirip dengan kost yang ada di Indonesia, namun sharing kamar seperti ini disini harganya bisa lebih murah.

Jepang

Kost di negara Jepang berbentuk share house atau apato (apartment). Harga sewa untuk one room apato di Tokyo mulai dari angkat Rp. 10 juta/bulan. Biasanya selain uang sewa, ada juga beberapa biaya tambahan yang lainnya, seperti mulai dari uang kunci, uang jaminan kerusakan, uang terima kasih (reikin), uang komisi agen (jika menggunakan agen), dll

Komentar terfavorit
  • Untung ngekos di Indonesia lebih Murah😹
  • Bersyukur di Indonesia yg 200 RBan 😁
  • Knp hrg rumah di hongkong jadi muai terjangkau?
  • Kos di indonesia 500 rb sebulan🤣
  • kost aing 500rebu sebulan nying😭
  • Jepang serem amat yak
  • di korea mah kos eden aja. murah.
  • Mata uang Indonesia kan emang rendah wajar lah kalo mata uang dari negara lain di rupiahkan jadi mahal bgt apalagi Jepang, mungkin aja kan menurut org disana itu termasuk sewaan yg murah tp kalo di rupiahkan malah mahal bgt
  • Ihh jd malu ada kos ku
  • Dulu gw di inggris 275 pound per bulan jd skitar 5 jutaan
  • Gk akan mampu kamu de kalo ngekos di luar negeri😂
  • Ngekos 500 ribu aja masih makan indomie.. kalo 5 juta tinggal makan kuahnya doang 🤣
  • Dripada goshiwon mending di oneroom harganya ada kok yg 3 jtaan klo mau cari sendiri gak pake budongsan tp yagitu klo gak bawah tanah ya tempatnya naik tanjakan gtu
  • Ya kan pendapatan per kapita mereka tinggi, makanya juga menyesuaikan. Kalo kita rendah ntar kalo dibandingin gakkan ketemu hiks :(
  • mbak emang bener ya di singapore harga kosan per bulan Rp10 juta?
  • tergantung kamarnya, letaknya dimana and itu di apartment bagus apa Yang biasa!!
  • Alhamdullilah di Manchester ada yg nampung lol
  • Mempelajari serba-serbi kos-kosan agar kelak bisa menjadi ibu kos yang baik dan kaya raya
  • ni krn diconvert ke rupiah guys. sbnrnya klo kita tnggl dsananya, biaya dissuaikn dgn kehidupan disitu seperti gaji dan harga² mkanan pkok disana. yg mna klo diitung itung itu cuman mhal dkit dr indo ato mngkin sma sj, bahkan trnyata lbi murah.
Kost Korea Kost Hongkong Kort Portugal Kost Australia Kost Singapura Kost Jepang


sumber : https://www.instagram.com/p/B3Tfk8RBz2G/

5 Rahasia di balik Kesuksesan dalam Kelolosan SBMPTN

Add Comment
5 Rahasia di balik Kesuksesan dalam Kelolosan SBMPTN - Pengumuman SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri memang telah selesai dilaksanakan. Bagi anda yang telah sukses dinyatakan lolos SBMPTN kami ucapkan selamat! Dan bagi anda yang belum, janganlah merasa khawatir. Sebab gagal sekali dalam  mencoba merupakan suatu kesuksesan yang tertunda pada momen yang kedua nantinya. Ada baiknya untuk kalian belajar kembali dari pengalaman SBMPTN ini supaya dapat sukses di seleksi berikutnya. Simaklah berikut ini adalah 5 Rahasia di balik Kesuksesan dalam Kelolosan SBMPTN :

Rahasia Lolos SBMPTN

Tidak Stress dan Cukup Istirahat

Seberapapun pintarnya diri anda, yang sudah sedemikian kerasnya belajar. Akan tepapi jika pada saat menjelang ujian SBMPTN kemaren kalian mengantuk, stress atau tidak fresh maka kamampuan maksimal diri anda tidak akan keluar. Ingatlah bahwa kondisi psikis dan fisik yang prima merupakan separuh kesuksesan dalam menghadapi ujian 

Isian Benar dan Lengkap

Banyak terjadi kegagalan dalam SBMPTN bukan karena salah dalam menjawab soal, akan tetapi salah dalam mengisi data diri pribadi, lembar jawaban soal, ataupun isian yang tidak lengkap. Jika anda mengerjakan ujian, biasakanlah untuk mengisi data diri anda terlebih dahulu, agar nantinya pada saat waktu mengerjakan sudah habis anda tak khawatir nilai anda kosong karena anda lupa dalam mengisi data diri. Jika anda lupa dalam hal ini, maka akan benar-benar sangat merugikan diri anda sendiri, karena anda tak akan pernah terdaftar, meskipun sudah mengerjakan soal SBMPTN dengan baik dan benar. 

Siapkan Fisik dan Mental serta Berdoa, kemudian Bersikaplah Tenang.

Bersikap tenang, Sabar dan tidak tergesa-gesa dalam mengerjakan soal dapat membuat diri anda lebih maksimal dalam menyelesaikan soal-soal ujian dengan baik. Kondisi fisik yang prima dan bugar, juga dapat membuat kalian bisa lebih focus lagi dalam mengerjakan soal-soal ujian. Supaya hati terasa lebih mantap, jangan lupa untuk berdoa karena usai berusaha dengan maksimal pastinya tidak akan lengkap jika tidak dibarengi dengan berdoa. Sebuah doa dapat kita lakukan sendiri-sendiri ataupun juga dapat meminta bantuan kepada orangtua anda, saudara, keluarga,  atau bahkan teman-teman anda agar anda nantinya dimudahkan dalam mengerjakan soal-soal. Berdoalah dengan kesungguhanhati kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Mengerti dan Paham Cara Menyelesaikan Soal

Terdapat trik-trik tersendiri dalam menyelesaikan setiap butir soal SBMPTN. Dan salah satu kunci suksesnya dalam hal tersebut adalah dengan menyelesaikan jenis soal yang anda anggap gampang dan sudah yakin benar jawabannya. Jika hal itu kalian pahami benar, maka dalam waktu yang singkat anda mampu untuk menyelesaikan beberapa soal. Pelajarilah dengan baik setiap materi ujian yang nantinya akan diujikan, dengan mempergunakan teori-teori singkat, mudah anda pahami, mengerti, dan juga diri anda ingat.

Beri komentar dan bagikan ya!

Daftar UMK UMR Upah Minimum Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020

Add Comment
Daftar UMK UMR Upah Minimum Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020

Semangat27.com. UMR atau sekarang disebut UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota) Provinsi Jawa Tengah Jateng tahun 2020 belum lama ini sudah ditetapkan oleh pihak pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. 

Dalam surat keputusan gubernur jateng jawa tengah nomor 560/58 (baca : lima ratus enam puluh garis miring lima puluh delapan) tahun 2019 telah ditetapkan daftar UMK (Upah Minimun Kabupaten/Kota) Jateng Jawa Tengah tahun 2020 atau yang dulu disebut daftar UMR Jateng 2020.

Daftar UMK UMR Upah Minimum Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020

Surat Keputusan itu didalamnya telah menetapkan berapa besarnya UMK atau Upah Minimum Kabupaten/Kota yang akan berlaku di 35 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2020. 

Berkaitan dengan jumlah dari nilai Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Jawa Tengah ditahun 2020 ini, Bapak Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah menjelaskan bahwasanya upah minimun yang ditetapan merupakan hasil dari mekanisme yang ada selama ini dan juga pastinya mengacu pada peraturan perundang-undangan yang sekarang berlaku.

Berdasarkan pada formula yang ada dalam pasal 44 ayat 2 PP nomor 78 tahun 2015 dilakukan penghitungan pada UMK Jawa Tengah.

Gubernur juga menyebutkan sesuai yang ada dalam surat Menteri Ketenagakerjaan nomor BM 205 tahun 2019, rata-rata terjadi kenaikan sekitar 8,51% pada UMK provinsi Jawa Tengah ditahun 2020. Dasar didapatkannya hasil perhitungan pada kenaikan upah minimum ini yang jumlahnya 8,51%, dari perincian yang ada pada inflasi nasional sekitar 3,39% dan nilai pertumbuhan ekonomi nasional sekitar 5,12%.

Gubernur jawa tengah juga menekankan bahwa UMK yang telah ditetapkan tersebut hanya untuk para pekerja yang baru dengan masa kerja yang durasinya kurang dari 1 (satu) tahun, sedangkan untuk para pekerja yang lebh lama atau sudah lebih dari durasi 1 (satu) tahun, besarnya upah atau gaji tidak berpedoman pada UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota) yang telah ditetapkan tersebut.

Meski angka rata-rata dari kenaikan UMK yang ada provinsi Jateng Jawa Tengah ditahun 2020 ini sekitar 8,51% (delapan koma lima puluh satu persen), namun terdapat daerah di Jawa Tengah yang mempunyai persentase kenaikan UMK yang lebih besar dari 8,51%. 

Daerah itu adalah Kota Tegal, yang mana telah diputuskan disana bahwa persentase untuk kenaikan nilai UMK ditahun 2020 ini sekitar 9,25%. 

Hal lainnya yang bisa didapat dari keputusan besaran daftar UMK tahun 2020 yang ada di 35 kabupaten/kota di provinsi Jawa Tengah, juga dapat diketahui bahwa untuk nilai UMK yang tertinggi ada pada Kota Semarang, yakni sekita Rp. 2. 715.000 (dua juta tujuh ratus lima belas ribu rupiah). 

Sedangkan untuk nilai UMK yang terendah ditahun 2020 provinsi Jawa Tengah terdapat di Kabupaten Banjarnegara yakni sekitar Rp. 1.748.000 (satu juta tujuh ratus empat puluh delapan ribu rupiah). Dan untuk lebih lengkapnya lagi silakan baca dibawah ini.


Daftar rincian UMR UMK Upah Minimum Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah tahun 2020

  1. Rp 2.715.000 (dua juta tujuh ratus lima belas ribu rupiah) : Kota Semarang
  2. Rp 2.432.000 (dua juta empat ratus tiga puluh dua ribu rupiah) : Kab. Demak  
  3. Rp 2.261.775 (dua juta dua ratus enam puluh satu ribu tujuh ratus tujuh puluh lima rupiah) : Kab. Kendal 
  4. Rp 2.229.880 (dua juta dua ratus dua puluh sembilan delapan ratus delapan puluh rupiah) : Kab. Semarang 
  5. Rp 2.034.915 (dua juta tiga puluh empat ribu sembilah ratus lima belas rupiah) : Kota Salatiga
  6. Rp 1.830.000 (satu juta delapan ratus tiga puluh ribu rupiah) : Kab. Grobogan
  7. Rp 1.834.000 (satu juta delapan ratus tiga puluh empat ribu rupiah) : Kab. Blora
  8. Rp 2.218.451 (dua juta dua ratus delapan belas ribu empat ratus lima puluh satu rupiah) : Kab. Kudus
  9. Rp 2.040.000 (dua juta empat puluh ribu rupiah) : Kab. Jepara
  10. Rp 1.891.000 (satu juta delapan ratus sembilan puluh satu ribu rupiah) : Kab. Pati
  11. Rp 1.802.000 (satu juta delapan ratus dua ribu rupiah) : Kab. Rembang
  12. Rp 1.942.500 (satu juta sembilan ratus empat puluh dua ribu lima ratus rupiah) : Kab. Boyolali
  13. Rp 1.956.200 (satu juta sembilan ratus lima puluh enam ribu dua ratus rupiah) : Kota Surakarta
  14. Rp 1.938.000 : Kab. Sukoharjo
  15. Rp 1.815.914 : Kab. Sragen
  16. Rp 1.989.000 Kab. Karanganyar
  17. Rp 1.797.000 Kab. Wonogiri
  18. Rp 1.947.821 : Kab. klaten
  19. Rp 1.853.000 : Kota Magelang
  20. Rp 2.042.200 : Kab Magelang
  21. Rp 1.845.000 : Kab. Purworejo
  22. Rp 1.825.200 : Kab. Temanggung
  23. Rp 1.859.000 : Kab. Wonosobo
  24. Rp 1.835.000 : Kab. Kebumen
  25. Rp 1.900.000 : Kab. Banyumas
  26. Rp 2.158.327 : Kab. Cilacap
  27. Rp 1.748.000 : Kab. Banjarnegara
  28. Rp 1.940.800 : Kab. Purbalingga
  29. Rp 2.061.700 : Kab. Batang
  30. Rp 2.072.000 : Kota Pekalongan
  31. Rp 2.018.161 : Kab. Pekalongan
  32. Rp 1.865.000 : Kab. Pemalang
  33. Rp 1.925.000 : Kota Tegal
  34. Rp 1.896.000 35 : Kab. Tegal
  35. Rp 1.807.614 : Kab. Brebes

Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa 2020 UMP Hadiah Total 6,5 Juta dan Sertifikat untuk Setiap Finalis

Add Comment
Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa 2020 UMP Hadiah Total 6,5 Juta dan Sertifikat untuk Setiap Finalis

Semangat27.com - Info lomba terbaru 2020 kali ini merupakan info lomba menulis LKTI tingkat Nasional. Info lomba ini kami berikan karena ada salah satu anggota grup yang merequestnya, yakni lomba yang ada kaitannya dengan akademik jadi kami buatkan. Padahal lomba sejenis ini lebih sering berbayar tapi mungkin menurut sebagian orang memiliki prestige lebih besar jadi kami coba carikan dan ketemu.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional kali ini bisa di ikuti untuk teman-teman mahasiswa diseluruh Indonesia dengan ketentuan dan tema yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara tentunya. Nah bagi kalian yang tertarik bisa langsung membaca info singkatnya dibawah ini atau membaca lebih lengkapnya pada preview berkas yang bisa teman-teman download, panduan downloadnya bisa dibaca dibawah ya.



Lomba LKTI Nasional Mahasiswa Tahun 2020 UMP Hadiah Total 6,5 Juta, Trofi dan Sertifikat

PENYELENGGARA
  • HMTK (Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia) Fakultas Teknik dan Sains UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto) dari CheACo
HADIAH
  • Pemenang 1 mendapatkan Uang 3 Juta, Trophy dan Sertifikat
  • Pemenang 2 mendapatkan Uang 2 Juta, Trophy dan Sertifikat
  • Pemenang 3 mendapatkan Uang 1.5 Juta, Trophy dan Sertifikat
  • Setifikat finalis untuk setiap finalis
    INTI LOMBA
    • Membuat karya tulis dengan tema dan peraturan yang telah ditentukan, temanya semacam kimia-kimia gitu dan tahapnya dimulai dari pengumpulan abstrak, kalau lolos ya full papernya dikirim juga dong.
    TANGGAL PENTING
    • Tanggal 14 Desember 2019 hingga 8 Februari 2020 Pendaftaran dan pengiriman abstrak, 
    • Tanggal 14 Desember 2019 hingga 11 Januari 2020 Tahap I pengumpulan abstrak, 
    • Tanggal 12 Januari 2020 - 08 Februari 2020 Tahap II Pengumpulan Abstrak, 
    • Tanggal 18 Februari 2020 Pengumuman lolos Abstrak, 
    • Tanggal 19 Februari 2020 hingga 03 Maret 2020 pengiriman full paper, 
    • Tanggal 13 Maret 2020 Pengumuman full paper lolos,
    • Tanggal 13 Maret 2020 hingga 15 Maret 2020 Konfirmasi kehadiran peserta yang lolos
    • Tanggal 13 maret 2020 hingga 18 maret 2020 Konfirmasi pembayar peserta yang lolos kayanya coba baca sendiri
    • Tanggal 20 Maret 2020 hingga 21 maret 2020 Serangkaian acara
    SYARAT KONTES
    • Mahasiswa
    • Mengirim abstrak
    • Mengirim full paper jika abstrak lolos
    • Presentasi ke tempat penyelenggara jika full paper lolos
    • sisanya baca di preview berkas yo lur, dawa tenan e
    KONTAK PENTING
    *salin kemudian paste di url tab

    Demikian info yang bisa kami sampaikan, jangan malas membaca ya lur, kalau masih bingung tulis pertanyaan kalian dikomentar atau join grup nanti kami coba jelaskan insya allah. Jangan lupa lomba ini dishare ke temen terdekat yang jago LKTI biar kalau menang kalian bisa kecipretan hehe.

    Ikuti Grup untuk Update informasi lomba terbaru 2020

    dan untuk menyimpan file diatas silakan :  Berikut ini

    Jenis-Jenis Sakit Kepala: Penyebab & Cara Mengatasinya

    Add Comment
    Jenis-Jenis Sakit Kepala: Penyebab & Cara Mengatasinya - Apakah anda sering merasa sakit kepala? entah itu sakit kepala bagian belakang, sebelah kiri atau sebelah kanan saja yang sering disebut sebagai migrain? Berarti anda tepat jika berhasil sampai di artikel ini karena kami mendapat informasi dari sumber terpercaya tentang bagaimana cara menghilangkan sakit kepala dan bahkan penyebab sakit kepala tersebut. Terima kasih mamikos.com


    Apakah kamu sering sakit kepala? Entah itu hari senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu ataupun minggu, Nakk? Coba baca artikel dari mamikos yang satu ini, biar ngga mumet dan sakit kepala lagi...

    Sakit Kepala Tegang (di belakang mata atau leher) 

    Penyebab: stres, kurang tidur, atau lapar. 
    Cara Mengatasi: Kompres dahi atau leher dengan kain hangat sambil tiduran.

    Sakit Kepala Dehidrasi (di bagian depan atau samping kepala) 

    Penyebab: kurang minum 
    Cara mengatasi: minum air, jika perlu bisa minum Obat penghilang rasa sakit (pain killer)

    Migrain (sakit hanya di sebelah area kepala saja, kiri atau kanan) 

    Penyebab: tiap orang memiliki pemicu berbeda, misalnya alkohol, stres, terlalu capai atau makanan tertentu.
    Cara mengatasi: hindari pemicu migrain atau mengompres bagian yang sakit dengan air hangat untuk mengurangi sakitnya

    Sakit Kepala Sinus (area sekitar tulang pipi dan di atas mata) 

    Penyebab: Peradangan pada sinus paranasal 
    Cara mengatasi: biasanya dokter menganjurkan dekongestan atau antibiotik

    Sakit Kepala Semua Bagian 

    Penyebab: Mikirin tugas kelompok, deadline, berantem sama pacar, kantong lagi tipis bersatu padu jadi satu 
    Cara mengatasi:Dijalanin aja„.Semua ini pasti akan berlalu—

    Komentar terfavorit

    • Tuhkan post terakhir yang paling sering diderita
    • Mi.. kalau sakit kepalanya juga berefek ke mata juga gimana mi..? Btw saya berkacamata
    • Coba sakit kepalanya jadi Dewa kayak Kratos👍😂
    • pantesan aku pusing kepala belakang, ternyata lapar.g

    Sakit kepala tegang Sakit kepala dehidrasi Migrain Sakit kepala sinus Sakit kepala semua bagian


    sumber : https://www.instagram.com/p/B3Tfk8RBz2G/

    Pembahasan Soal OSK Matematika SMP Tahun 2011 Pilihan Ganda

    Add Comment
    Pembahasan Soal OSK Matematika SMP Tahun 2011 Pilihan Ganda

    Dalam artikel ini teman-teman peserta OSN 2020 bisa mendownload arsip berkas pdf pembahasan OSN Matematika SMP tahun 2011 bagian pilihan ganda. kami sengaja menyajikan soal dan pembahasan dari beberapa tahun yang lama karena menurut kami setiap peserta osn harus mampu mempelajari dan memahami sebanyak mungkin referensi soal tahun-tahun yang lama tidak hanya 2019 atau 2018 saja.

    Website ini sendiri merupakan situs atau blog pengumpul berkas soal dan pembahasan terkait OSN yang ada di internet. Kami mencoba untuk mengumpulkan dan mengarsipkannya sebaik mungkin dalam excel, bagi kalian peserta OSN, pembina OSN atau bahkan pemilik situs lain serupa silakan bisa melihat arsip yang kita miliki untuk disebar luaskan agar para generasi OSN bisa mempelajarinya, link ada dibawah ya.

    Pembahasan Soal OSK Matematika SMP Tahun 2011 Pilihan Ganda


    DOWNLOAD ARSIP PEMBAHASAN SOAL OSK MATEMATIKA SMP TAHUN 2011 PILIHAN GANDA

    Bagi teman belum membaca naskah soalnya silakan bisa membukannya pada halaman artikel yang ada dibawah ini
    Baca Juga : Naskah Soal OSN Matematika SMP 2011 Tingkat Kabupaten/Kota pdf
    Atau jika anda ingin artikel yang mengupdate berkas OSN Matematika SMP untuk semua tahun dari terbaru hingga terlama bisa membacanya dibawah ini
    Baca ini juga lur : Soal dan Pembahasan OSN Matematika SMP Terbaru Sampai Terlama Update Terus
    Selain matematika kami juga memiliki naskah soal dan pembahasan lain yang dilombakan dalam OSN SMP seperti naskah berkas arsip lengkap dari OSN IPA SMPOSN IPS SMP dan OSN MTK SMP

    Teman-teman tertarik menjalin silaturahmi dengan peserta lain dari seluruh wilayah yang ada di Indonesia? bisa bergabung dengan grup WA ini.

    *jika grup WA sepi maka itu grup baru alias grup lama full bro

    *silakan ganti TAB yang ada dibagian bawah untuk menuju sheet yang anda inginkan karena pemberkasan kami lakukan pada google sheet

    dan untuk menyimpan file diatas silakan :  Berikut ini

    Rekomendasi Peralatan (Gear) untuk Podcast

    Add Comment
    Rekomendasi Peralatan (Gear) untuk Podcast

    semangat27.com - Ada yang suka dengar podcast? Atau justru suka bikin podcast nih? Buat Smart People yang tertarik bikin podcast, simak yuk #Diginow rekomendasi gears untuk podcast kali ini dari @cfds_ugm. Habis ini, langsung deh dipraktikkan untuk bikin podcast ya. 😉 #digitalsociety #podcast #gears #podcastingtips #tips

    Rekomendasi alat gear podcast terbaik

    Meningkatnya kembali tren podcast di kalangan generasi muda Saat ini pasti membuat Smart People sudah tidak asing lagi dengan hal ini- Merebaknya podcast juga sering mengundang para pendengar untuk ikut membuat •siaran' mereka sendiri. Nah. berikut rekomendasi alat-alat untuk Smart People yang ingin meulai podcast! :

    rekomendasi mikrofon podcast terbaik

    Mikrofon

    Pertama. hal yang paling penting adalah mikrofon. Fungsi setiap mikrofon mungkin akan sama, untuk merekam suara dalarn podcast kamu, tetapi biasanya ada beberapa pendengar yang jeli dan dapat mengetahui perbedaan antara mikroton berkualitas rendah dan tinggi. Kamu juga perlu memutuskan apakah akan menggunakan mikrofon USB atau analog (XLR). Untuk itu, dua rekomendasi pada gambar kiranya cocok membuat podcast kamu super jernih dan mantap!

    Contoh mikrofon untuk podcast adalah Rode Caster dan Blue Yeti.

    rekomendasi audio interface dan software edit terbaik untuk podcast

    Audio Interface

    Jika kamu ingin merekam langsung ke komputer kamu dengan mikrofon analog, Kamu memerlukan audio interface. Perangkat ini memungkinkan kamu memasukkan satu atau lebih mikrofon analog dan berfungsi untuk mengkonversi audio analog menjadi digital. Namun, alat ini hanya opsional saja. Tanpa audio interface, kamu masih bisa membuat podcast hanya dengan mikrofon saja.

    Contoh audio interface untuk podcast seperti Lexicon Alpha dan Focusrite Solo.

    Software Edit Podcast

    Terakhir, Smart People perlu mengolah hasil audio dengan beberapa software ini agar lebih menarik dan memungkinkan untuk adanya tambahan efek-efek tertentu yang bisa membuat podcast yang dihasilkan lebih menarik untuk didengarkan.

    Contoh aplikasi atau software edit podcast adalah Audacity, Adobe Audition dan Wavepad.

    sumber : dari berbagai sumber

    7 Cara Unik Hasilkan Uang Saat Kuliah

    Add Comment
    Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Menyeimbangkan antara kuliah, kesibukan dalam organisasi, dan kehidupan dunia sosial tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Dilain sulit dalam mencari waktu untuk beristirahat, juga terkadang  kondisi dari keuangan pun pas-pasan hanya untuk membiayai setiap kegiatan tersebut saja.


    Mempunyai suatu pekerjaan separuh waktu mungkin bisa menjadi solusi untuk seorang mahasiswa agar dapat keluar dari masalah finansial yang dialaminya. Tapi Selain bekerja mungkin ada solusi lainnya, sebab tidak semua orang bisa menyesuaikannya dengan kegiatan kuliah mereka. Bukannya membantu finansial tetapi malah membuat seorang mahasiswa keteteran dengan tugas-tugas kuliahnya. Ada banyak sekali cara untuk dapat menghasilkan penghasilan atau uang tambahan. Dibawah ini merupakan daftarnya, sama dengan apa yang telah dikutip pada sumber College Candy, hari senin (23/2/15). 

    Menjual barang-barang bekas 

    Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Lemari anda penuh dengan tumpukan pakaian-pakaian lama anda? Atau kamar anda terasa sumpek sebab banyak barang yang tidak lagi anda pakai? Coba jual seluruh barang tersebut secara online ataupun anda bisa mengajak beberapa teman yang anda punya untuk membuat semacam garage sale. 

    Berbisnis 

    Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Ide berbisnis kecil-kecilan yang dapat dijalankan paruh waktu juga sangat menarik untuk dilakukan. Manfaatkan kemampuan anda contohnya seperti memperbaiki computer ataupun hanya sekedar menulis. Incar pula berbagai peluang yang terdapat di lingkungan sekitar anda. 

    Mennjadi partisipan di kampus

    Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Seringkali para mahasiswa jurusan psikologi mencari-cari partisipan untuk studi mereka. Bertanyalah lewat berbagai sumber untuk mencari tahu info tentang kesempatan ini. 

    Tentor

    Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Manfaatkan keunggulan dari akademis anda dengan menjadi seorang tentor belajar untuk teman ataupun para junior di kampus anda. Anda juga bisa membuat suatu kesepakatan tersendiri untuk dapat menentukan kira-kira seberapa besar bayaran anda dalam durasi per jam, per minggu atau bahkanper bulannya. 

    Mulai membuat YouTube dan blog

    Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Ini yang saya suka, meski sampai saat ini belum tercapai tetapi saya yakin suatu saat nanti akan memperoleh passive icome darihal ini. Coba Manfaatkan berbagai platform yang ada di dunia online ataupun internet sebagai media untuk mendapatkan dan meningkatkan penghasilan anda. Buatlah sebuah atau beberapa blog ataupun akun YouTube yang bagus dan menarik. Cara ini dapat membuka kesempatan berbagai perusahaan untuk bisa memasang iklan pada blog atau akun youtube anda. Kamu juga dapat menawarkan review yang berbayar untuk produk-produk mereka atau bahkan anda bisa menjadi seorang publisher iklan google dengan cara mendaftar melalui google adsense. 

    Jual foto hasil jepretan anda

    Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah yang terakhir versi artikel ini adalah Bagi anda suka dengan kegiatan memotret. Tak hanya dapat dibuat suatu portofolio, tetapi anda juga dapat menjual foto dari hasil jepretan anda ke situs atau perusahaan online yang akan menerima, memasarkan kemudian membayar untuk setiap foto anda yang terjual. 

    ini contoh foto saya di situs penjualan foto

    Beri komentar dan bagikan ya! 

    Audisi Online Liga Dangdut Indosiar 2020

    Add Comment
    Audisi Online Liga Dangdut Indosiar 2020

    Semangat27.com - Berhubung sudah akhir tahun jadi hanya ada sedikit sekali info lomba terbaru yang bisa didapat, karena ya tahu sendiri lah waktunya tutup buku akhir tahun jadi semua anggaran satu tahun harus sudah mulai direkap, biasanya lomba yang masih berlangsung sekarang memang sudah menjadi program yang sudah direncanakan untuk satu tahun, namun akan sangat jarang jika secara mendadak diadakan lomba untuk sekarang ini. Tapi tenang saja, jika ada lomba terbaru pasti akan kami informasikan.

    Namun pada kesempatan ini kami informasikan tentang audisi online dari LIDA atau liga dangdut Indosiar tahun 2020 yang bisa teman-teman ikuti terutama yang merasa memiliki suara yang membahana bak diva dangdut masa depan. Baiklah langsung saja berikut informasi jadwal audisi online liga dangdut indosiar tahun 2020.



    Audisi Online LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2020

    PENYELENGGARA
    • Indosiar dan Kapanlagi.com
    HADIAH
    • Menjadi Peserta LIDA 2020
    • Masuk TV
    • Kalau sampe final dapat duit
    • Populer dikenal banyak orang
    • Banyak job pastinya
    • apa lagi ya? tambahin sendiri wkwk
      INTI LOMBA
      • Menyanyikan beberapa lagu yang telah ditentukan dengan direkam kemudian upload di situs penyelenggara.
      TANGGAL PENTING
      • Periode Audisi : Tanggal 19 September 2019 (BUKA) dan tanggal 15 desember 2019 (TUTUP)
      SYARAT KONTES
      • Umur minimal 15 tahun maksimal 25 tahun atau kelahiran tahun 1994 hingga 2005, 
      • bisa nyanyi lagu dangdut atau melayu dan mempunyai pengalaman manggung, 
      • isi form biodata diri, upload foto close up dan full body terbaru, upload KK, KTP atau Akta lahir/Kartu Pelajar bagi yang belum punya KTP dan masih sekolah, 
      • upload 2 (dua) video cover tempo cepat (up beat) dan tempo lambat (slow beat) dengan lagu bebas dan lagu yang sudah ditentukan. untuk list lagunya baca dipreview diatas ya guys. Videonya suara original tanpa di mixing dan suara background musik yak.
      KONTAK PENTING
      *salin kemudian paste di url tab

      Itulah dia informasi mengenai audisi online LIDA Indoesiar 2020, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke temen kamu yang kira-kira jago dibidang ini, karena kalau mereka menang, jadi artis maka kamu akan memiliki teman artis yang paling engga bakal kecipretan lah kalau dia eling orangnya wkwk

      Ikuti Grup untuk Update informasi lomba terbaru 2020
      dan untuk menyimpan file diatas silakan :  Berikut ini

      Soal & Pembahasan OSN Matematika SMP 2011 Tingkat Kabupaten/Kota

      Add Comment
      Artikel ini merupakan link download arsip pdf pembahasan soal olimpiade sains nasional (osn) tingkat kabupaten/kota tahun 2011 bidang matematika untuk smp. Bagi teman-teman para calon peserta silakan bisa menyimpannya untuk dipelajari agar dapat menjadi lebih siap dalam menghadapi seleksi OSN tahun 2020 nantinya.

      Dan untuk para website atau situs penyedia soal, jawaban dan pembahasan seputar OSN matematika silakan juga bisa memilikinya untuk disebar luaskan kembali melalui website atau situs yang kalian miliki. Mari kita bersama-sama mencerdaskan calon generasi penerus bangsa dengan meluangkan waktu secara kolektif mengumpulkan berkas OSN disemua jejang seleksi ataupun jenjang pendidikan dan disemua cabang lomba yang diujikan.



      DOWNLOAD KUNCI JAWABAN PEMBAHASAN SOAL OSK MATEMATIKA SMP TAHUN 2011 TINGKAT KABUPATEN/KOTA

      Seleksi osk (olimpiade sains kabupaten) untuk jenjang smp tahun 2011 ini tentunya dilaksanakan pada tahun 2011 tapi penulis lupa kapan tepatnya. Berkas ini sendiri penulis temukan dipostingan artikel lama, ketika penulis membacanya ternyata belum dibuatkan artikelnya tersendiri jadi penulis buatkan untuk mempermudah melihat preview soalnya seperti diatas contohnya. Sambil berlatih soal-soal tahun sebelumnya seperti tahun 2019 dan 2018, tidak ada salahnya untuk berlatih soal tahun yang lama untuk menambah referensi. Nah kali ini di blog semangat27.com telah menyediakan soal dan tentunya dengan pembahasan dari osk matematika SMP tahun 2011. Bagi kalian yang ingin men download nya silakan baca secara urut artikel ini dan bagi yang penasaran artikel yang lebih lengkap mengenai OSN Matematika SMP semua tahun bisa membaca artikelnya di
      Baca Juga : Soal dan Pembahasan OSN Matematika SMP Terbaru Sampai Terlama Update Terus
      untuk Jawaban dari Pembahasan soal osk matematika smp 2011 ini disajikan oleh salah satu website atau blog osn yakni siap-osn.blogspot.com.

      Dalam OSN SMP juga terdapat bidang lain seperti OSN IPA SMP, OSN IPS SMP dan OSN MTK SMP

      Silakan tinggalkan komentar apabila ada kesulitan atau pertanyaan. pantau koleksi berkas osn kami

      Silakan download pembahasan soal pilihan ganda | isian singkat Tingkat Kabupaten OSN MATEMATIKA 2015 SMP
      dan untuk menyimpan file diatas silakan :  Berikut ini

      Tips Kecantikan natural dengan Resep Rahasia Wanita Indonesia Zaman Dahulu

      Add Comment
      Tips Kecantikan natural dengan Resep Rahasia Wanita Indonesia Zaman Dahulu

      Semangat27.com. Siapa sangka website ini pernah menjadi blog kecantikan yang berbagi tips dan cara agar cantik alami versi kearifan lokal wanita Indonesia. Agar cantik alami memang banyak resepnya, dari mulai melakukan berbagai macam treatment perawatan tubuh yang mahal hingga menggunakan bahan-bahan alami.

      Dalam artikel kali ini akan dibahas cara agar cantik alami memanfaatkan warisan berbagai resep kecantikan dari para leluhur kita? Tips kecantikan naturan asli warisan dari para nenek moyang Indonesia sudah  terbukti khasiatnya karena telah digunakan semenjak berabad-abad tahun yang lalu.

      Baiklah langsung saja, berikut adalah Beberapa bahan resep kecantikan agar cantik alami versi wanita Indonesia Zaman dulu.

      Bengkoang

      Cantik dengan Bengkoang

      Sudah menjadi rahasia umum bahwa bengkoang sanggup membuat tubuh terutama wajah menjadi cerah. Itu semua karena didalam bengkoang terdapat banyak kandungan vitamin B1 dan vitamin C yang bekerja bersama, yang selain menjadi tips kecantikan juga dapat menjadi tips kesehatan wajah yang akan terlihat lebih cerah dan berseri-seri. 

      Dan bagi anda yang mencari cara agar wajah putih dapat menggunakan bengkoang sebagai masker. Caranya kupas bengkoang, lalu parut. Parutan inilah yang akan menjadi masker pemutih wajah anda.

      Madu

      cantik dengan madu

      Kasiat anti bakteri serta anti inflamasi yang dimiliki madu ternyata sangat ampuh dalam mengatasi masalah pada kulit, layaknya jerawat. Selain sebagai obat jerawat, madu juga mengandung nutrisi dan vitamin yang dapat membuat kulit menjadi halus dan awet muda.

      Tak hanya itu, madu juga dapat menjadi campuran bahan lulur ataupun masker. Tapi harus pakai madu organik murni yak, demi khasiat madu yang maksimal.

      Sirih

      cantik dengan sirih

      Kasiat antipbakteri dan anti-septik pada daun sirih sangat ampuh untuk mengatasi beberapa keluah seperti gatal, juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat di kulit. Kamu dapat mengobati jerawat wajah, dada atau punggung dengan cara membasahi bagian kulit berjerawat menggunakan air rebusan sirih. 

      Anda dapat menggunakan handuk bersih. Caranya cukup celupkan handuk pada rebusan air sirih, lalu usapkan pada wajah anda. Apabila anda menginginkan cara mudah yg lebih simpel, maka gunakanlah air sirih yg masih hangat tersebut untuk anda mencuci muka. Namun sebelumnya anda pastikan dahulu bahwa wajah anda telah benar-benar bersih dari bekas makeup. Lakukanlah perawatan seperti ini minimal sehari dua kali, terutama setelah beraktivitas di luar ruangan.

      Urang Aring

      cantik dengan urang aring

      Daun urang-aring atau juga yang sering disebut dengan false daisy atau daun tinta ini adalah suatu bahan alami yang sering dipakai untuk perawatan rambut sejak berabad-abad tahun yang lalu. Urang-aring mempunyai khasiat sebagai penghitam warna rambut dan dapat mencegah munculnya uban karena mengandung zat pewarna alami. 

      tanaman urang-aring ini biasanya diolah menjadi minyak. Akan tetapi anda juga dapat membuat produk perawatan yang alami dari daun urang-aring. Caranya siapkan segenggaman tangan daun urang-aring segar, kemudian ditumbuk hingga menjadi halus. Setelah itu campurkanlah sedikit air dengan daun yang telah ditumbuk tadi, kemudian pergunakan untuk masker rambut anda. Sebelum dibilas diamkanlah selama beberapa saat terlebih dahulu.

      Santan Kelapa

      cantik dengan santan kelapa

      Nenek moyang di negara kitaini biasa dalam menggunakan santan sebagai air bilasan setelah berkeramas. Karena santan mengandung begitu banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan rambut kita. Dalalm santan mengandung pelembap alami yg mampu untuk mengembalikan vitalitas dan juga kilau rambut. Selain digunakan sebagai kondisioner alami, santan ini juga dapat digunakan sebagai sarana merawat rambut yang telah rusak. 

      Gunakanlah santan ini sebagai cream bath. Teteskan santan pada kulit kepala dan kemudian pijatlah selama tiga hingga lima menit. Lalu setelahnya diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian setelah itu keramas rambut anda menggunakan seperti biasanya. Hal ini akan mampu untuk memulihkan rambut yang telah kering, bercabang, rapuh dan rusak serta mampu juga untuk meningkatkan kesehatan dari folikel rambut. Apabila rambut anda kusut, anda juga dapat meneteskan sedikit santan pada rambut dan kemudian menyisirnya hingga menjadi tidak kusut lagi. Rambut anda akan terurai tanpa ada satupun yang patah.

      Jeruk Nipis

      Cantik dengan Jeruk Nipis

      anda memiliki masalah dengan ketombe? Nenek moyang Indonesia memiliki cara unik untuk mengatasinya yakni dengan menggunakan jeruk nipis. Kandungan asam yang terdalam dalam jeruk nipis ini mampu  menjadi penyeimbang pH kulit kepala anda. Dengan keadaan pH yang seimbang ini, kulit kepala anda dapat menangkal berbagai jenis bakteri dan jamur yang sebelumnya dapat menyebabkan ketombe. 

      Untuk cara mengatasi sendiri, anda hanya perlu memercikkan air perasan dari jeruk nipis tersebut pada kulit kepala anda, lalu lakukan gerak memijat ringan selama beberapa menit. Setelah itu diamkan beberapa saat terlebih dahulu, baru kemudian anda bilas dengan air dingin. Akan tetapi anda harus memastikan bahwa kulit anda pada saat itu sedang tidak mengalami luka. Karena air jeruk nipis tersebut dapat membuat kulit kepala yang luka menjadi terasa perih.

      Lidah Buaya

      Cantik dengan Lidah Buaya

      Tanaman lidah buaya ini sangat ampuh dalam melebatkan rambut. Kadnugan tonik yang ada dalam Lidah buaya sangat bermanfaat dalam menyuburkan serta memberikan nutrisi pada akar rambut anda. Cukup gosokkan getah dari lidah buaya pada bagian kulit kepala anda kemudian pijatlah secara perlahan dan anda diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu anda bilas dengan shampoo, lakukan hal ini selama tiga kali dalam satu minggu.

      Beri komentar dan bagikan ya!

      Lomba Esai Nasional Hadiah Uang, ke Luar Negeri dan E-sertifikat untuk Semua Peserta

      Add Comment
      Lomba Esai Nasional Hadiah Uang, ke Luar Negeri dan E-sertifikat untuk Semua Peserta


      Semangat27.com - Lomba esai nasional ini bisa juga disebut dengan lomba menulis karena dalam lomba ini para pesertanya harus membuat suatu tulisan tentang pemikiran diri mengenai peran adanya teknologi untuk pemeretaan pendidikan yang ada di Indonesia. Harapannya pemikiran ini nantinya dapat mengubah indonesia kearah yang lebih baik dimasa depan. 

      Dan sebagai apresiasi akan karya terbaik dalam lomba menulis terbaru yang penjuriannya di tahun 2020 ini berhak mendapatkan uang tunai yang tentunya berbeda-beda setiap peringkat juaranya dan tiket untuk pp keluar negeri jakarta-singapura bagi sang peringkat tentinggi. Untuk yang tidak menang akan tetap diapresiasi dengan E-sertifikat. Jika masih bingung mari simak informasi lebih lengkapnya dibawah ini.



      lomba esai nasional 2020

      Lomba Menulis Esai Tingkat Nasional Hadiah Total 8 Juta Rupiah, Tiket Pulang Pergi Jakarta - Singapura

      PENYELENGGARA
      • THINKER.ID
      HADIAH
      • Juara I mendapat hadiah : Uang 5 Juta + Tiket Pesawat PP Jakarta - Singapura + E-Sertifikat
      • Juara II mendapat hadiah : Uang 2 Juta + E-Sertifikat
      • Juara III mendapat hadiah : Uang 1 Juta + E-Sertifikat
      • Semua Peserta mendapatkan : E-Sertifikat
        INTI LOMBA
        • Menulis esai dengan tema yang telah ditentukan yakni peran adanya teknologi pada pemerataan pendidikan yang ada di Indonesia
        TANGGAL PENTING
        • Periode Lomba : Tanggal 06 November 2019 hingga 22 Desember 2019
        • Periode Share Poster Lomba Esai Nasional : Tanggal 09 November 2019 hingga 22 Desember 2019 setelah registrasi panduan akan dikirkan melalui email yang digunakan pada saat mendaftar
        • Pembayaran dan konfirmasinya : Tanggal 09 November 2019 hingga 22 Desember 2019
        • Pengiriman Esai : Tanggal 09 November 2019 hingga 22 Desember 2019
        • Periode Penjurian Esai : Tanggal 23 Desember 2019 hingga 10 Januari 2020
        • Pengumuman Juara : Tanggal 11 Januari 2020
        SYARAT KONTES
        • Follow Semangat27.com
        • Lebih lengkap baca https://www.thinker.id/informasi-lomba-esai atau baca preview berkas diatas
        • Terbuka untuk semua WNI
        • Usia 15 (lima belas) tahun hingga 29 (dua puluh sembilan) tahun. 
        • Lomba esai nasional ini memiliki sifat perorangan. 
        • Esai ditulis dengan bahasa indonesia yang berpedoman pada PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia). 
        • Karya esai yang dibuat harus sesuai dengan tema yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara. 
        • Bayar biaya pendaftara 50 ribu/orang
        KONTAK PENTING
        *salin kemudian paste di url tab

        Sekian informasi tentang lomba ini, semoga bermanfaat, silakan share kepada teman anda yang jago buat esai dan yakinlah kalau menang anda yang bakal kecipretan, kecipretan sedikit lumayan wkwk.

        Biasanya dicari dengan kata kunci : lomba esai nasional 2020, lomba esai 2020, lomba essay tidak gratis 2020, info lomba essay 2020, contoh lomba essay 2020

        Ikuti Grup untuk Update informasi lomba terbaru 2020
        dan untuk menyimpan file diatas silakan :  Berikut ini

        Cara menempatkan iklan adsense ditengah-tengah artikel blog

        Add Comment
        Cara menempatkan iklan adsense ditengah-tengah artikel blog - Cara untuk membuat serta menempatkan iklan adsense agar berada tepat di tengah - tengah artikel blog anda dapat anda lakukan dengan 2 metode cara, yakni secara manual atau secara otomatis. Pada kesempatankali ini akan di jelaskan kepada anda metode yang pertama secara otomatis Cara menempatkan iklan adsense ditengah-tengah artikel blog anda. Agar nantinya anda mampu untuk mengoptimalkan blog yang anda miliki agar dapat menghasilkan pundi - pundi dollar yang sangat banyak.

        Meski Cara menempatkan iklan adsense ditengah-tengan artikel blog sudah banyak orang atau para blogger yang mengetahuinya serta membagikannya, namun tidak ada salahnya jika pada kesempatan kali ini kembali membagikannya kepada anda Cara menempatkan iklan adsense ditengah-tengan artikel blog. Baik lah tanpa panjang lebar langsung saja penjelasannya, untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda perhatikan gambar dibawah ini.

        cara memasang iklan adsense ditengah artikel blogger

        cara memasang iklan adsense ditengah artikel blogger

        • Langkah pertama, silahkan anda login ke dalam akun adsense yang anda miliki
        • Kemudian Pilih lah bagian Unit iklan yang nantinya akan anda pasang. Disarankan untuk memakan unit iklan yang responsive
        • Jika sudah, sekarang silahkan anda parse kode iklan tersebut pada website tools parse
        • Setelah itu, masuklah kedalam dashbor blogger milik anda dan langsung menuju ke bagian Edit HTML.
        • Lalu cari lah kode <data:post.body/> , jika terdapat banyak maka cobalah satu per satu.
        • Jika sudah, ganti lah kode <data:post.body/> ini dengan kode berikut ini
        • Terakhir klik simpan template, kemudian lihatlah hasilnya

        Demikianlah Cara menempatkan iklan adsense ditengah-tengah artikel blog. semoga bermanfaat dan salam sukses bagi kita semua.

        Sekedar saran : jangan anda terlalu berlebihan dalam memasang iklan adsense, 3 saja udah cukup. sebab memasang iklan terlalu banyak tidak di sukai baik oleh pegunjung maupun pihak google adsense sendiri. Dan berdasarkan data yang di peroleh, memasang iklan terlalu banyak menyebabkan CPC adsense menjadi rendah.

        Jika ada pertanyaan silakan tulis dikolom komentar, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat

        Pandangan Khitan Perempuan di Indonesia

        Add Comment
        Pandangan Khitan Perempuan di Indonesia - “Apa kamu sudah khitan?” sebuah pertanyaan yg sempat keluar dari salah seorang remaja wanita asal Demak kepada temannya. Teman wanita tersebut sempat merasa terkejut dengan pertanyaan yang sempat keluar itu. Pasalnya khitan bagi seorang perempuan sangat tidak wajar di daerah Ungaran yakni daerah tempat tinggal teman wanita tersebut. Namun bagi para perempuan di daerah Demak, itu merupakan suatu hal yang lumrah.

        Para perempuan di daerah tersebut telah merelakan organ reproduksi mereka disayat pada saat usia mereka masih bayi bersamaan dengan ditindiknya telinga mereka. pada saat ditanya mengapa khitan perempuan tersebut dilakukan, alasannya tidak lain karena libido atau syahwat dari kaum perempuan lebih besar bila dibandingan dengan libido atau syahwat dari kaum laki-laki. Juga anggapan para orang tua bahwa para perempuan mempunyai libido atau syahwat sembilan kali lebih besar dari libido atau syahwat para laki-laki. Sementara dilain sisi kemampuan akal dari seorang perempuan sembilan kali lebih lemah bila dibanding dengan seorang laki-laki. Maka untuk dapat menekan dan juga menyeimbangkan antara syahwat dan akal tersebut khitan perempuan ini dilakukan sejak masih bayi.

        Praktik dari khitan perempuan seperti tersebut diatas terjadi juga di beberapa daerah lainnya dan ada bermacam-macam caranya. Di mulai praktik memotong bagian clitoral hood atau kulit luar klitoris, memotong bagian ujung klitoris, menjahit atau menyempitkan bagian infibulasi atau mulut v*gina, sampai dengan macam yang paling ekstrim yaitu dengan cara memotong seluruh bagian dari klitoris perempuan. Praktik khitan ekstrim ini sering disebut dengan istilah FGM atau Female Genital Mutilation, yang sebelumnya sering terjadi di negara Afrika namun kemudian telah dilarang oleh WHO .

        Khitan Perempuan

        Di Indonesia sendiri, pemerintah sudah sempat melegalkan hal ini yakni khitan perempuan melalui PERMENKES atau Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 1636/MENKES/PER/XI/2010. Di dalam peraturan tersebut, berisikan panduan tenaga medis untuk dapat melakukan khitan perempuan. Namun tiga tahun setelahnya, tepatnya ditahun 2013 Kementerian Kesehatan mencabut Peraturan ini. Karena memang kurang relevan apabila peraturan panduan khitan perempuan ini dikeluarkan untuk para tenaga medis, karena memang secara kurikulum khitan perempuan seperti ini tidak diberikan kepada para dokter maupun para bidan pada saat menempuh perkuliahan. Sehingga apabila praktik seperti ini dilaksanakan bisa saja terjadi hal-hal yang fatal pada organ reproduksi kaum perempuan atau sering disebut dengan malpraktik.

        Secara pandangan medis pun, khitan bagi kaum perempuan ini tidak memberikan manfaat seperti halnya khitan pada kaum laki-laki. Khitan bagi kaum laki-laki sendiri sangat bermanfaat untuk dapat menjaga kesehatan dari organ repoduksi, terhindar dari berbagai PMS atau penyakit menular seksual, serta dapat mengurangi resiko terkena HIV/AIDS. Sedangkan khitan untuk kaum perempuan sendiri dari segi kesehatan nihil manfaatnya.

        Akan tetapi di masyarakat sendiri khitan ini dilakukan oleh para dukun bayi, bukan para tenaga medis yang sebenarnya para tenaga medis ini pun tidak sepenuhnya paham akan bagian dan juga fungsi dari organ repoduksi perempuan, apalagi para dukun bayi? Sehingga rasa kekhawatiran akan terjadinya suatu disfungsi dari organ reproduksi ini pun menjadi semakin besar. Dalam waktu jangka pendek bisa saja terjadi pendarahan serta infeksi akibat dari penggunaan peralatan yg kurang steril. Sedangkan jangka panjanganya sendiri, dikhawatirkan terjadinya suatu rasa sakit berkepanjangan pada saat berhubungan s*ks, mengumpulnya darah haid pada v*gina (hematocolpos) akibat dari disfungsi haid, kista, p*nis tidak mampu masuk ke dalam v*gina oleh sebab lubang v*gina yg sempit sehingga perlu untuk melakukan operasi, hematometra atau mengumpulnya darah didalam rahim.

        Pelabelan bahwa kaum perempuan memiliki syahwat yg lebih besar bila dibanding dengan kaum laki-laki sebagai alasan dari diadakannya khitan bagi kaum perempuan, begitu kental. Padahal Pelabelan terhadap kelompok ataupun kepada jenis kelamin tertentu seperti ini seringnya merugikan, begitupun dengan khitan pada kaum perempuan.

        Libido atau yahwat besar yg dijadikan alasan untuk praktik ini dilakukan dan juga menjadi ajang untuk pengkebirian kaum perempuan sedini mungkin. Khitan kaum perempuan dijadikan jurus untuk dapat menekan orgasme para kaum perempuan. Namun sebenarnya ada begitu banyak hal komplek yg dapat menjadi faktor terjadinya org*sme seseorang didalam melakukan hubungan s*ksual. Pengalaman dari seorang individu dapat menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan, termasuk juga faktor hormonal. Stigma dari pemotongan organ reproduksi kaum perempuan akan dapat mengurangi libido atau syawat kaum perempuan tak dibenarkan sepenuhnya. Sehingga yang telah terjadi dari hasil stigma ini adalah banyak para perempuan di usia bayi sudah mendapatkan kekerasan dengan cara menyayat atau bahkan sampai memotong organ seksual mereka. Sehingga kadang kala pendarahan pada seorang bayi pun tak terhindarkan.

        Penyebab dari budaya khitan perempuan seperti ini langgeng bukan hanya disebabkan karena mitos syahwat kaum perempuan saja, akan tetapi ada pula dogma agama di dalamnya. Yang mengatakan bahwa khitan kaum perempuan termasuk ke dalam jenis ibadah sunah serta nantinya mampu untuk menyenangkan hati suaminya kelak, ketika perempuan tersebut menikah. Teks-teks agama seperti ini menjadi legitimasi atas praktik seperti ini.

        Melihat konteks dari budaya dan juga dogma agama sebagai sumber dari praktik khitan kaum perempuan ini menjadikannya langgeng dilakukan. Dibutuhkan beberapa strategi untuk dapat mempermudah penerimaan mereka bahwa itu tidak dibenarkan. Misalnya saja melalui simbolisasi khitan, simbolisasi memotong kencur atau memberikan antiseptik pada organ reproduksi kaum perempuan seperti yang sudah dilakukan di beberapa daerah.

        Selanjutnya, perlu juga adanya tinjauan yang mendalam dari teks-teks agama sebagai legitimasi dari praktik khitan seperti ini. Tidak hanya dari segi penafsiran tekstual saja, namun dibutuhkan pula penafsiran kontekstual dan juga dengan melihat budaya yang sedang berkembang. Sementara dari segi konteks politik sendiri, justru diperlukan suatu ketegasan dari seorang pemimpin dalam pemihakan hak-hak kesehatan dan seksual bagi kaum perempuan

        Beri komentar dan bagikan ya!

        Sumber : http://sukaremaja.or.id/khitan-perempuan-pengkebirian-dini