Inilah Penyebab Munculnya Jerawat Batu

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Kalian tahu apa itu jerawat batu? Atau apakah kalian pada saat ini sedang mempunyai masalah dengan jerawat yang satu ini? Apa penyebabnya? Penyebabnya bermacam macam contohnya karena memang kalian memiliki satu ataupun beberapa kondisi dimana kulit kalian yang memang sangat rentan untuk ditumbuhi olej jerawat yang satu ini. Jenis jerawat yang biasa saja sudah terasa sangay menjengkelkan, apalagi ditambah dengan jerawat batu, atau pun jerawat jerawat lainniya yang jenisnya banyak pula!
Source: lufisari
Berikut ini penyeban lengkapnya
Kulit yang terlalu sensitif
Terkadang jerawat batu sering lali muncul di lingkup lingkungan kulit yang memang terlalu sensitif dengan rangsangan ataupun perubahan. Bisa terjadi pula masalah apabila suatu jerawat telah menyumbat pori-pori, hal seperti ini sangat beresiko menyebabkan peradangan pada bagian wajah yang nantinya dalat mengakibatkan terbentuknya jerawat batu.
Faktor gen
Jerawat jenis ini juga dapat disebabkan oleh faktor gen atau orang orang sering menyebutnya faktor keturunan. Apabila terdapat saudara, kerabat atau teman kamu yang memiliki permasalahan dengan jerawat jenis ini maka sangat memungkinkan sekali anak atau keturunannya pun juga akan mempunyai permasalahan kulit yang serupa. Penyebab utamanya adalah produksi dari kelenjar minyak yang sangat berlebihan.
Pembersih wajah tidak higienis
Diri kita sangat cenderung berkeinginan untuk menghilangkan jerawat yang muncul secepat kilat, akan tetapi salah-salah bukannya hilang, sembuh tetapi justru hal semacam ini malah makin memperparah keadaan tersebut karena produk yang kita gunakan terkadang tidak jelas juntrungannya atau asal usulnya. Bukannya sembuh, tetapi justru dapat memperparah jerawat hingga meradang dan bahkan bertambah sangat banyak.
Tidak rutin membersihkan wajah
Jika kamu termasuk kedalam seseorang yang sangat malas atau sering kali lupa untuk membersihkan bagian wajah mu sebelum tidur atau membersihkan wajah mu setelah berkegiatan, akan lebih baik apabila kebiasaan tersebut kamu perbaiki secepat-cepatnya! Sisa atau bekas dari kosmetik serta kotoran yang banyak menempel di bagiab pori-pori dapat menjadi sumber biang dari munculnya jerawat batu yang membandel.
Regenerasi daru kulit abnormal
Sewajarnya setiap dari sel sel kulit yang telah mati akan digantikan oleh sel sel kulit yang baru dan segar secara rutin dan berkala. Akan tetapi dapat pul proses seperti ini menjadi terhambat dan nantinya akan menyebabkan sel kulit mati menumpuk hingga akhirnya dapat menjadi pangkal penyebab jerawat batu.
Sekarang apakah sudah kalian telah mengetahui apa kira-kira faktot yang menyebabkan kalian berjerawat?
sumber: carasehat

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »

1 komentar