Arsip Latihan Soal Tes CPNS, Calon Pegawai Negeri Sipil Semua Tahun Gratis

Print Friendly and PDF 0 Viewers

Baca Juga ya

Arsip Latihan Soal Tes CPNS, Calon Pegawai Negeri Sipil Semua Tahun Gratis - Dari tahun demi tahun seleksi persaingan penerimaan CPNS, Calon Pegawai Negeri Sipil di Indonesia semakin ketat (sudah seperti celananya Neng anisa ya wkwk). Hal ini menyebaban (jeng jeng jeng. . .) para peserta ujian CPNS, Calon Pegawai Negeri Sipil seperti (kamu, kamu dan kamu) harus esktra (seperti bodr*x ekstra) benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya secara matang sejak dini.

Para peserta tes CPNS, Calon Pegawai Negeri Sipil akan dikatakan lulus seleksi bila nilai yang diperoleh tes CPNSnya menembus passing grade yang telah ditentukan dan ditetapkan sebelumnya. Passing grade ini atau yang biasa disebut dengan mudah sebagai nilai ambang batas dari suatu tes adalah nilai minimal kelulusan yang harus diperoleh para peserta dalam menjalani suatu TKD atau Tes Kompetensi Dasar (Kalau tidak menembus ya tidak lolos CPNS bro 😔).

Untuk rincian dari TKD atau Tes Kompetensi Dasar CPNS, Calon Pegawai Negeri Sipil diantaranya terdapat 3 (tiga) komponen jenis soal yang ada, yakni :

  • TWK atau Soal Tes Wawasan Kebangsaan
  • TIU atau Soal Tes Intelegensia Umum, 
  • dan yang ketiga TKP atau soal Tes Karakterstik Pribadi.

Penjelasan Jenis Soal CPNS, , Calon Pegawai Negeri Sipil

TKW atau Tes Wawasan Kebangsaan (bukan Tenaga Kerja Wanita ya apalagi Tenaga Kerja Wonder woman eh ini mah TKWW) merupakan tes seleksi yang dilakukan dalam CPNS, untuk menilai seberapa jauh pengetahuan serta kemampuan para peserta tes ujian CPNS, Calon Pegawai Negeri Sipil didalam mengimplementasikan nilai-nilai yang ada pada 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia.

TIU (bukan TITU, bilang saja OK) atau Tes Intelegensi Umum merupakan tes yang dilakukan untuk untuk mengukur dan mengetahui seberapa jauh intelegensi dari para peserta yang mengikuti ujian CPNS, Calon Pegawai Negeri Sipil. Tes ini didalamnya meliputi tes berfikir logis dan analitis, ada pula analisa numerik (angka), serta jenis soal verbal (bahasa)

Dan untuk jenis soal yang terakhir yakni TKP (kembali ke TKP) atau Tes Karakteristek Pribadi merupakan jenis tes yang bertujuan untuk meneliti dan mengidentifikasi karakter dan kepribadian (bukan mobil pribadi, rumah pribadi dan kekayaan pribadi yang dimiliki ya) para peserta ujian CPNS, Calon Pegawai Negeri Sipil dalam berbagai segi aspek, seperti aspek kognitif dan juga termasuk didalamnya terdapat aspek emosi. 

Berdasarkan pada semua ketentuan diatas, maka para peserta ujian CPNS, Calon Pegawai Negeri Sipil dari tahun ke tahun diminta atau secara tidak langsung diwajibkan untuk lebih-lebih mempersiapkan dirinya dalam mengikuti TKD atau Tes Kompetensi Dasar yang ada. 

TIPS mempersiapkan diri menghadapi tes CPNS

Pertama, yang paling sederhana dan tanpa modal adalah Anda bisa memulainya dengan cara mengumpulkan bahan soal latihan – latihan untu tes CPNS yang tersebar di internet (disini semangat27.com sudah ada silakan sedot gan) sebagai persiapan langkah awal.

Buat juga langkah-langkah strategis versi diri anda sendiri dalam mempelajari, meresapi dan menguasai berbagai jenis soal – soal tes CPNS, Calon Pegawai Negeri Sipil yang ada disini. Kumpulan materi jenis-jenis soal yang berbeda cukup banyak dan perlu Anda petakan (kelompokan), sehingga Anda dapat dengan mudah mengarahkan kearah mana Anda ketika belajar.

Baik langsung saja kumpulkan puzzle soal yang ada dibawah ini. Jika link mati kabarkan dikomentar ya

BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar