Inilah Syarat dan Jadwal Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) Guru SMA/SMK/SMALB Tahun 2018

Print Friendly and PDF 0 Viewers

Baca Juga ya

Inilah Syarat dan Jadwal Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) Guru SMA/SMK/SMALB Tahun 2018 - Merupakan satu dari sekian banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk merealisasikan isi dari Undang-Undang Republik Indonesia (RI) Nomor 20 (Dua Puluh) Tahun 2003 (Dua Ribu Tiga) mengenai Sistem Pendidikan Nasional Pasal 41 (Empat Puluh Satu) ayat (3) (Tiga) untuk bisa memfasilitasi satuan pendidikan dengan pendidik dan juga tenaga kependidikan yang diperlukan untuk menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutu.

Sedangkan suatu pendidikan bermutu merupakan pendidikan yang memiliki fungsi untuk mempersiapkan para peserta didik agar nantinya mampu dalam menghadapi berbagai tantangan perubahan yang ada dalam kehidupan baik kehidupan lokal, kehidupan nasional, dan bahkan kehidupan dunia atau kehidupan global melalui metode pembelajaran yanh aktif, kreatif, inovatif dan juga pastinya menyenangkan. Untuk menstimulasi para guru yang ada di Republik Indonesia ini dalam rangka mengembangkan suatu metode pembelajaran yang aktif, kreatif dan juga inovatif sesuai dengan perkembangan kemajuan zaman yang ada, maka pemerintah perlu mengadakan suatu kegiatan sesuai sehingga mampu menjadi dongkrak semangat para guru dan pendidik dalam melakukan berbagai inovasi.



Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) Guru SMA/SMK/SMALB dirasa menjadi teramat penting dan sangat diperlukan, oleh sebab hal seperti ini dapat memacu para ­guru dan tenaga pendidik untuk dapat meningkatkan jiwa kreatifitas dan juga meningkatkan prestasi dalam diri. Lomba Inovasi Pembelajaran INOBEL) Guru SMA/SMK/SMALB juga diyakini sampai saat ini mampu menyemangati, mendorong dan menggerakkan para guru serta tenaga pendidik untuk dapat meningkatkan prestasi hingga pada akhirnya akan berdampak baik pada kualitas dari proses dan hasil akhir belajarmengajar antar guru dan siswa.

Terkait hal diatas, Ditjen GTK, Direktorat Pembinaan Guru Dikmen, serta Kemdikbud melalui program kerjanya mengadakan Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel)  tahun 2018 untuk Guru Pendidikan Menengah atau dalam hal ini termasuk guru dan tenaga pendidik SMA/SMK/SMALB. Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, lomba ini bertujuan untuk dapat mendorong terjadinya peningkatan profesionalisme para guru yang ada di Indonesia sehingga mampu meningkatkan kinerja dari para guru dalam hal pengelolaan peroses belajar mengajar, serta pencetakan para lulusan yang memiliki mutu bagus, inovatif, kreatif, produktif  juga mempunyai daya saing tingkat global.

Syarat dan Jadwal Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) Guru SMA/SMK/SMALB Tahun 2018.

Lain dari tahun-tahun yang sebelumnya Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) Guru SMA/SMK/SMALB Tahun 2018 Tingkat Nasional terbagi menjadi 3 (Tiga) level yakni Pemula, Madya dan Utama. Untuk syarat dalam mengikuti Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru SMA/SMK/SMALB atau Guru Pendidikan Menengah Tahun 2018 dan Jadwal pelaksanaan Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru SMA/SMK/SMALB atau Guru Pendidikan Menengah Tahun 2018 bisa lihat di preview diatas atau untuk bisa menyimpannya silakan kunjungi link dibawah artikel ini.

syarat dalam mengikuti Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru SMA/SMK/SMALB atau Guru Pendidikan Menengah Tahun 2018




Guru Pendidikan Menengah Tahun 2018 dan Jadwal pelaksanaan Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru SMA/SMK/SMALB atau Guru Pendidikan Menengah Tahun 2018


Demikian apa yang dapat semangat27.com bisa sampaikan terkait artikel dengan judul Inilah Syarat dan Jadwal Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) Guru SMA/SMK/SMALB Tahun 2018. Semoga bermanfaat, sehat selalu dan banyak rejeki pengunjung Semangat27.com, sampai ketemu dilain kesempatan pada artikel selanjutnya. Bye Bye

untuk memiliki Preview Syarat dan Jadwal Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) Guru SMA/SMK/SMALB Tahun 2018 atau Pedoman Lomba Inovasi Pembelajaran Guru Pendidikan Menengah Tingkat Nasional (Pemula, Madya dan Utama) yang ada diatas silakan kunjungi link ini ya



BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar