Tips Unik Move On Dari SBMPTN

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Tips Unik Move On Dari SBMPTN  - Rasanya masuk kesebuah PTN atau perguruan tinggi negeri berikut dengan prodi favorit menjadi mimpi bagi setiap lulusan SMA. Setiap siswa tersebut telah mempersiapkan diri mereka jauh-jauh hari untuk tes SBMPTN dengan sangat matang. Segala macam persiapan rela dilakukan demi untuk menembus SBMPTN setelah sebelumnya gagal di SNMPTN. Namun, persaingan memang cukup ketat, apalagi ditambah dengan ribuan kandidat yang juga sama-sama hebatnya.

Artikel Sebelumnya : Tips Taklukan Ujian Mandiri

Nah, apabila pada saat ini keberuntungan sedang tidak berpihak pada kawan-kawan semua dan SBMPTN masih saja belum berhasil untuk ditaklukkan, maka jangan berkecil hati. Meski kawan-kawan belum bisa untuk menembusnya, tetaplah semangat. jangan terus bersedih dan galau, untuk itu berikut ini Tips Unik Move On Dari SBMPTN

Tips Unik Move On Dari SBMPTN
Dunia ini belum berakhir

Meski kawan-kawan gagal, namun bumi ini masih tetap berputar, kan? Yang artinya, dunia masih belum berakhir, saat kawan-kawan belum bisa untuk lolos SBMPTN. Sebuah kegagalan memang menyakitkan, akan tetapi jadikanlah hal itu sebagai pelajaran. Anggaplah saja gagal pada kali ini adalah sebuah kesuksesan yang tertunda. Segeralah bangkit untuk kawan-kawan dapat mewujudkan mimpi-mimpi yang selama ini ingin kawan-kawan raih.


Evaluasi diri

Menghadapi sebuah kegagalan berarti pada saat ini kawan-kawan diberikan waktu untuk menjadi lebih dekat dengan diri sendiri. Manfaatkanlah momen seperti ini untuk kawan-kawan melakukan introspeksi diri, lihatlah kembali apa saja yang sekiranya masih kurang atau belum benar. Ada begitu banyak hal yang dapat kawan-kawan benahi untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Misalnya saja metode belajar kawan-kawan yang masih belum efektif atau bagaimana caranya menghadapi suatu stress yang datang.

Jangan menyerah!

Slogan seperti ini dapat jadi terdengar klise, akan tetapi kenyataannya ini adalah sebuah kalimat penyemangat yang dapat membuat kita tetap menegakkan kepala kita setelah mendapat kegagalan di ujian SBMPTN. Justru, hal seperti inilah yang menjadi kesempatan untuk kawan-kawan membuktikan pada diri sendiri dan juga orang lain bahwa kawan-kawan dapat berusaha lebih keras dan juga lebih baik lagi. Yang terpenting, tetaplah untuk selalu berusaha dan juga berdoa serta selalu belajar dengan penuh ketekunan.

Well, jangan sampai kegagalan pada ujian SBMPTN menyurutkan semangat kawan-kawan semua. Jadikanlah hal itu menjadi pelajaran yang berharga untuk terus selalu berusaha. Lagipula, masih ada banyak pintu perguruan tinggi yang lainnya yang terbuka untuk menyambut kawan-kawan semua. Keep thinking positive and just move on!

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar