Tips Sukses Kerjakan Soal HOTS UN 2019

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Tips Sukses Kerjakan Soal HOTS UN 2019

Semangat27.com. Besok adalah pelaksanaan UN, apakah kalian telah siap untuk menghadapi ujian nasional ini? Dalam UN 2018 ada begitu banyak siswa yang mengeluhkan tentang betapa sulitnya soal UN terlebih mata pelajaran matematika. 

Tips Menghadapi Jenis soal HOTS UN SMA



Para siswa siswi sekolah ini merasa bahwa jenis soal yang diujikan dalam UN tidak sesuai dengan materi pelajaran yang diajarkan didalam kelas selama bersekolah. Bahkan ada salah satu komentar dari siswa siswi peserta UN di instagram yang mengatakan kurang lebih seperti dirinya ingin menangis pada saat pertama kali melihat soal UN tersebut, dalam waktu 1 jam kira-kira hanya ada 9 soal saja yang berhasil dikerjakan.

Tidak heran karena UN pada tahun 2018 memang dalam menjawabnya dibutuhkan daya nalar yang tinggi atau HOTS (Higher Order Thinking Skills), hayoo lo pasti ada yang baru tahu kan wkwk. Nah pada tahun 2019 ini juga soal un akan didesain serupa, yakni ada soal un dengan tipe HOTS dengan jumlah sekitar 15%-20%. Bahkan Bapak Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengatakan bahwa tahun 2019 ini soal dengan konsep HOTS akan lebih sulit dari soal HOTS tahun 2018 yang lalu. Soal jenis ini dimasukkan dengan tujuan para pesertanya dapat memiliki peningkatan daya serap dari  level basic menjadi seorang  higher thinking skill.

Dengan adanya fakta diatas tentu perlu persiapan diri yang lebih dan sebaik-baiknya supaya bisa lancar mengerjakan soal un nya. Berikut ada beberapa tips dalam menghadapi soal UN SMA berjenis HOTS.

Sebelum menyimpan berkas Follow Semangat27.com yak biar makin semangat.

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar